Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zikofAvatar border
TS
zikof
MEV ADA YANG CURANG LOCH
Surat Suara Tercoblos di Taipei, Ini Kata Tim Jokowi-JK



Jakarta - Migrant Care menerima laporan pemilih di Taipei yang menerima surat suara via pos namun sudah tercoblos. Tim Jokowi-JK menegaskan surat suara yang diterima pemilih haruslah bersih.

"Nggak, nggak mungkin dari kita," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan, saat dihubungi, Kamis (3/7/2014).

Ferry mengatakan surat suara yang diterima pemilih haruslah dalam keadaan baik. KPU harus memastikan penyortiran dilakukan dengan baik.

"Surat suara yang diterima pemilih harus sudah tersortir, harus dalam keadaan baik. Itulah fungsi sortir," ujarnya.

"Kita punya komitmen bahwa tidak boleh satupun pemilih yang menerima surat suara yang sudah tercoblos," imbuh Ketua Bapilu NasDem.

Temuan surat tercoblos itu disampaikan dua orang TKI di Taipei kepada Migrant Care sebagai pemantau pemilu di luar negeri. Kondisinya surat suara itu sudah tercoblos pada pasangan nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla saat diterima pemilih.

"Migrant care menerima masukan dari TKI di Taipei, ada 2 orang yang melapor, mereka mendapat surat suara melalui pos tapi sudah tercoblos," kata Divisi Pemilu Migrant Care Saiful Anas dalam jumpa pers di Bawaslu siang tadi.

Laporan itu diterima Migrant Care hari Selasa (1/7) lalu. Belum diketahui bagaimana surat suara yang dikirim via pos itu sudah tercoblos. Prosedurnya, semua surat suara itu dikirim oleh Panitia Pemilhan Luar Negeri (PPLN) kepada pemilih.

Diubah oleh zikof 03-07-2014 13:14
0
1.6K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.