Alvaro2Avatar border
TS
Alvaro2
Makanan yang awet Kenyang yang cocok dimakan saat sahur dan buka puasa
Wah ga nyangka kalo bakalan HT
Spoiler for HT:


Makasih Buat Momod yang udah bikin thread ane jadi HT emoticon-Shakehand2

Di Bulan Ramadhan ini pastinya bagi umat Muslim Semua merupakan bulan yang penuh barokah. Semua umat Muslim yang mampu pasti berpuasa dibulan ini. Nah sekarang TS mau berbagi informasi makanan apa saja yang cocok dimakan dibulan Puasa ini supaya agan dan aganwati ga ngerasa gampang lapar.

1. OATMEAL


Makanan ini biasa dipakai untuk sarapan dan menjadikan tubuh tetap berenergi. Sayangnya, banyak orang yang mengkonsumsi oatmeal dengan rasanya yang hambar dan tidak menggugah selera. Hal itu sangat disayangkan karena oatmeal adalah sumber terbaik dari serat dan fitokimia yang mempromosikan tubuh dan jantung yang sehat. Berikut beberapa cara untuk membuat oatmeal agar dapat menggugah selera makan Anda. Anda bisa pilih salah satu.
Tambahkan gula merah atau bahan baku gula lainnya, tuangkan susu, taburkan kayu manis, tambahkan buah-buahan, campur dengan kacang-kacangan, tambahkan selai kacang.

2. SUP


Sebenarnya masakan ini cocok dihidangkan sebagai menu makan malam atau menu berbuka. Tapi bisa juga lho, jadi menu sahur. Kandungan berbagai sayur di dalamnya mampu membuat Anda kenyang tahan lama. Makanlah sup jika Anda ingin mengurangi porsi makan Anda. Bahkan sebuah penelitian terbaru dari Pennsylvania State University mengungkapkan, perempuan yang mengonsumsi satu porsi sup untuk sarapan, makan 100 kalori lebih sedikit saat makan siang dibanding wanita yang makan nasi saat sarapan. Kandungan air yang tinggi dalam sup, serta sayuran yang ada di dalamnya akan membuat tubuh kenyang lebih lama. Namun catat dulu ya! Pastikan Anda mengkonsumsi sup yang cair dan bukan krim.

3. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan di sini bukan berarti kacang mainan, melainkan sejenis kacang. Bahan makanan satu ini menjadi menu favorit ketika ngobrol, nongkrong dan nonton bola. Nah, mumpung piala dunia masih digelar. Di sela-sela nonton pada jam-jam sebelum sahur, makanan bisa jadi teman yang setia mengawetkan rasa kenyang. Selain kaya serat, kacang-kacangan juga mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang bersifat mengenyangkan.

4. Kentang


Kentang bisa bikin kenyang tiga kali lipat daripada roti. Coba goreng kentang dan nikmati dengan kulitnya untuk mendapatkan nutrisi penuh dalam makanan ini.

5. TELUR


Sebuah studi yang dilakukan Pusat Penelitian Pennington Biomedical di Los Angeles menemukan, orang-orang yang kelebihan berat badan dan mengonsumsi telur saat sarapan, cenderung bisa menahan lapar.

“Telur adalah kombinasi sempurna antara protein dan lemak, sehingga lebih memuaskan perut dibanding sarapan lainnya,” ujar Julie Kaye, MPH, RD, CDN, seorang ahli diet dari New York. Masih ragu makan telur karena kolesterol? Kaye juga menambahkan, “meskipun kandungan lemak dalam kuning telur cenderung tinggi, itu bukanlah penyebab utama kolesterol darah meningkat,” jelas Kaye. Jika Anda masih khawatir, Anda bisa mencoba putih telur cair, yang juga mengandung protein dan dapat mencegah kelaparan lebih lama.

Telur memiliki tingkat protein yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Seorang peneliti dari Louisiana menemukan bahwa sekelompok wanita yang memilih telur sebagai menu dietnya menunjukkan hasil yang lebih signifikan daripada wanita yang memilih roti.




udate

6. PASTA

Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Di Indonesia, jenis pasta yang populer misalnya spageti, makaroni dan lasagna.

Mengonsumsi pasta terlalu banyak belum tentu baik bagi Anda, satu porsi sehat pasta gandum mungkin cukup untuk menghindari makan berlebihan seharian. Anda akan merasa kenyang lebih lama, bukan hanya karena pasta gandum memiliki jumlah tinggi serat, tetapi juga karena mengandung kadar protein tinggi, yang membantu Anda membentuk otot. Asal jangan keliru pasta gigi aja!! Pedhes oommm

7. BUNCIS

Buncis baik untuk jantung Anda dan juga dapat meningkatkan nafsu makan. Dengan serat tidak larut, buncis tidak hanya membuat Anda tetap kenyang, tetapi juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Vitamin, mineral, dan protein terkandung dalam setiap porsi buncis.

8. KEJU


Keju yang terbuat dari susu sapi atau kambing yang diberi pakan rumput mengandung conjugated linolenic acid (CLA), sejenis asam lemak yang mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol dan osteoporosis. Selalu cek produk yang berlabel “gras-fed” untuk memastikan Anda membeli keju yang tepat. Asal jangan keju kemeng ya!

Spoiler for tambahan:


Sumur

TS menolak emoticon-Blue Guy Bata (L)tapi TS seneng nerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Maaf kalo emoticon-Blue Repost

Spoiler for :


tambahin cendolnya dong buat yang udh ISO emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Malu
Diubah oleh Alvaro2 04-07-2014 01:35
nona212
nona212 memberi reputasi
1
74.5K
625
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.