bigdaudAvatar border
TS
bigdaud
[Tv Oon DAGUMEN Udah Keterlaluan] Tv One Fitnah PDI = PKI dan Anti TNI


TEMPO.CO, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah jengah dengan pemberitaan media nasional TV One yang selalu menyudutkan calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan fitnah terakhir TV One yang menyatakan partai banteng merupakan kawan Partai Komunis Indonesia karena mengusung kadernya, Jokowi, sebagai calon presiden sudah pada situasi kritis.

Tjahjo menyatakan akan mengirimkan surat protes kepada TV One. "Warning saja dulu. Besok (hari ini) surat protes tayangan dikirim," kata Tjahjo melalui Blackberry Messenger, Rabu, 2 Juli 2014. Dia mengatakan hari ini juga akan melayangkan surat izin ke Polda Metro Jaya untuk berunjuk rasa ke TV One. Tujuannya, agar niat protes ini tak disusupi pihak ketiga. "Kita harus taat aturan. Perlu izin dan pengawalan Polri." (Baca di sini: Selebaran Bermuatan Sara Serang Jokowi)

Menurut Tjahjo, berita TV One yang menyebutkan "PDI Perjuangan adalah kawan PKI maka PDIP musuh AD" memberikan stigma buruk terhadap partai banteng itu. Dalam berita tersebut, kata dia, PDIP seolah-olah mengusung kader PKI.

Tjahjo menyatakan kader PDIP sudah siaga 1 untuk mengepung TV One. "Partai minta pertanggungjawaban bukti siapa nama anggota PKI yang diberitakan TV One tersebut," ujarnya. Dia menilai pemberitaan itu sudah melecehkan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum dan kehormatan partai itu sendiri.

PKI merupakan partai yang dilenyapkan rezim Orde Baru karena dituding membunuh 7 jenderal Angkatan Darat pada 1965. Mereka dituding melakukan pemberontakan dan merebut kekuasaan pemerintahan Sukarno, presiden kala itu. Di bawah pimpinan Soeharto, para kader dan simpatisan partai berlambang palu arit itu diberangus. Mereka disiksa, dibantai, dan diasingkan ke Pulau Buru tanpa pembuktian hukum.

Sumber: http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/07/03/269589941/Dituding-Komunis-PDIP-Protes-Keras-TV-One?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter#

Quote:


Untuk para simpatisan Jokowi bantu sebarkan broadcast ini:

Quote:
Diubah oleh bigdaud 03-07-2014 02:48
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.5K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.