Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rachmadtriwisarAvatar border
TS
rachmadtriwisar
Jokowi: Obor harus dibalas dengan Obor lagi
Merdeka.com - Beredarnya tabloid Obor Rakyat berisi fitnah yang menyerang calon presiden Joko Widodo, relawan di Sukabumi membagikan tabloid serupa yang diberi nama Obor untuk melawan serangan kampanye hitam.

"Ya obor harus dibalas dengan obor lagi, tapi obor yang dibagikan oleh relawan yang penyusunannya dikerjakan oleh sumber daya manusia yang handal dengan nama tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin. Dalam koran tersebut, tidak ada kampanye hitam apalagi sampai menjelekkan pihak lain," kata Jokowi kepada Antara saat di Sukabumi, Rabu (02/07).

Menurut Jokowi, dalam tabloid tersebut pihaknya ingin menyampaikan pesan yang baik-baik dan menyejukkan, agar situasi politik yang saat ini sudah memanas bisa kembali sejuk. Karena demokrasi adalah memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani tanpa melalui cara kampanye hitam seperti apa yang telah dilakukan oleh Tabloid Obor Rakyat.

Lebih lanjut, dirinya juga tidak ingin membalas kampanye hitam dengan kampanye hitam lagi, tetapi cara membalasnya adalah memberikan dakwah yang menyegarkan pikiran warga, bahwa apa yang tertuang tabloid pimpinan Setyardi Budiono ini adalah seluruhnya fitnah.

"Saya tidak ingin membalas dengan kejelekan lagi yang bisa mengadu domba rakyat, tabloid yang kita buat ini adalah tabloid yang Rahmatan Lil Alamin dan yang membacanya pun akan mendapatkan siraman rohani, karena dalam koran itu juga tercantum dakwah para ulama," tambahnya.

Usai mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hasaniyah di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, capres nomor urut 2 ini juga blusukan ke sejumlah tempat seperti Pasar Induk Cicurug, Pelagan Perjuangan Bojongkokosan. Kemudian bertemu ribuan PT Daehan Global di Cibadak dan ke Ponpes Al-Masturiyah di Jalan Cibolang, Kecamatan Cisaat.

Pada Pilpres 9 Juli 2014, Jokowi yang diusung lima parpol yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKP Indonesia juga menyempatkan diri membagikan kaos kampanye yang terdapat foto dirinya bersama calon wapres Jusuf Kalla langsung kepada masyarakat.
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.