Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selalubuatbaruAvatar border
TS
selalubuatbaru
(hasil korupsi) Kekayaan fantastis, Prabowo ditantang buka SPT pajak tahunan
Merdeka.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Jokowi - JK , Hasto Kristiyanto menantang Cares Prabowo Subianto untuk buka-bukaan soal Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajaknya yang disetor ke negara. Capres nomor urut satu itu dianggapnya memiliki kekayaan sangat fantastis.

"Kekayaan Prabowo-Hatta berjibun, cek kewajiban setor pajak pada Negara," kata Hasto, Jakarta, Rabu (2/7).

Wasekjen PDIP itu menegaskan, bahwa menjadi pemimpin bangsa harus berani diukur dari kewajibannya membayar pajak. Seluruh capres dan cawapres pun ditantang untuk menunjukkan SPT tahunan selama 5 tahun terakhir.

"Siapa yang paling jujur dan berani? Pajak adalah tiang penerimaan negara, hampir 80 persen penerimaan negara dari sektor ini. Tidak memenuhi kewajibannya sama saja melemahkan sendi-sendi kehidupannya. Mari bongkar SPT capres-cawapres yang kekayaannya melonjak secara fantastis," jelasnya dengan nada menantang.

Hasto mendesak pegawai Pajak untuk menelusuri apakah pajak yang dibayarkan kepada negara sebagaimana tertuang dalam SPT para capres dan cawapres tersebut benar adanya. Hal itu dinilai penting untuk menjawab berbagai keingintahuan publik seperti apakah isi SPT telah sesuai dengan penghasilan yang diperoleh secara nyata.

"Dan apakah sudah melaksanakan kewajiban perpajakannya secara benar dengan melaporkan dan menyetorkan sesuai dengan penambahan jumlahnya yang fantastis," ujarnya.

Hasto menilai lonjakan kekayaan yang dimiliki Capres Prabowo sangat luar biasa. Kekayaan Prabowo tahun 2003 semula sebesar Rp 10,15 miliar dan tiba-tiba pada tahun 2009 menjadi Rp 1,58 triliun.

"Apakah meroketnya kekayaan pribadi ini sebanding dengan setoran pajak pada negara? Siapa tahu masih banyak harta yang belum dilaporkan," kata Hasto.

Seperti diketahui, dua pasangan capres dan calon cawapres, Prabowo - Hatta dan Jokowi - JK mengumumkan kepemilikan hartanya kepada masyarakat di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Harta yang diumumkan ke publik tersebut, sebelumnya sudah melalui proses verifikasi dan klarifikasi oleh KPK .

Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan memiliki harta kekayaan Rp 1.670.392.580.402 dan USD 7.503.134. Calon wakil presiden Hatta Rajasa punya harta kekayaan Rp 30.234.920.584 dan USD 75.092.

Sementara Jokowi memiliki total nilai harta kekayaan Rp 29.892.946.012 dan USD 27.633. Sementara Cawapres JK adalah Rp 465.610.495.057 dan USD 1.058.564.

[url]hhttp://www.merdeka.com/pemilu-2014/kekayaan-fantastis-prabowo-ditantang-buka-spt-pajak-tahunan.html[/url]


dikarenakan uang yang didapatkan prabowo tidak jelas asal usulnya maka prabowo tidak akan berani......

0
4K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.