Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wazp888Avatar border
TS
wazp888
Ahok Tolak Rencana Studi Banding Anggota DPRD ke AS


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengungkapkan, bahwa saat ini ada sejumlah fraksi di DPRD DKI yang mengajukan studi banding ke Amerika Serikat.

Menurut Ahok, para anggota dewan itu berniat studi banding sister city Jakarta dengan sejumlah kota kota yang ada di AS. "Ini (DPRD DKI) mengajukan minta ke luar negeri, ke Amerika. Ada beberapa orang. Sudah mau turun ngapain ke Amerika lagi, kata mereka sih sister city. Ada beberapa fraksi," kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Ahok mengaku sudah menolak pengajuan tersebut. Sebab, dia tidak ingin para anggota dewan pergi dengan mengatasnamakan Plt Gubernur. "Kalau gue kasih, entar mereka ditanya 'kenapa pergi?' 'Plt Gubernur yang suruh pergi'. Makanya aku bilang tidak bisa, pos anggarannya sudah habis," ujar pria asal Belitung itu.

Meski demikian, Ahok khawatir sikapnya akan berdampak pada persetujuan APBD Perubahan 2014. Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta dalam waktu dekat akan mengajukan permohonan pengesahan oleh DPRD DKI untuk APBD Perubahan 2014 sebesar Rp72,9 triliun. "Kami tunggu saja. Mungkin salah satunya itu (terhambatnya pengesahan APBD-P). Wallahu Alam. Apa gara-gara aku tolak, jadi masalah enggak nih," ujar dia.

Masa jabatan anggota DPRD DKI periode 2009-2014 akan segera berakhir dalam beberapa bulan ke depan. Karena rencananya pada September mendatang, anggota DPRD periode yang baru (2014-2019) akan segera dilantik

Sumber

Tegas tak pandang bulu...capres 2019 emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Angkat Beer
0
4.8K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.