badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Survei ISI: Prabowo Ungguli Joko Widodo
Sumber

Hasil survei terbaru Institut Survei Indonesia yang dilansir Rabu, 2 Juli 2014, menunjukkan elektabilitas dan popularitas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengungguli Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Selisih popularitas mereka 0,3 persen. Prabowo sedikit unggul dibanding Jokowi. Sementara itu, selisih elektabilitas keduanya 5,10 persen, dengan keunggulan pada Prabowo-Hatta,” kata Direktur ISI Haris Baginda di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Berdasarkan survei yang digelar 18 Mei-1 Juli 2014 itu, persentase popularitas atau tingkat keterkenalan Prabowo-Hatta di mata publik adalah 93,85 persen, sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla 93,55 persen.

Sementara itu, untuk elektabilitas atau tingkat keterpilihan, Prabowo-Hatta mengantongi 40,15 persen dan Joko Widodo-Jusuf Kalla 35,05 persen. Responden yang belum menentukan pilihan dalam survei ISI ini sebesar 24,80 persen.

Survei ISI ini dilakukan dengan sampel acak berjenjang. Margin of error dalam survei ini 3 persen, dan tingkat kepercayaannya 97 persen.

“Artinya, misalnya hasil survei ini mengatakan elektabilitas kandidat 55 persen, maka kenyataan sebenarnya elektabilitas kandidat di masyarakat akan berbeda, bisa berkisar antara 52-58 persen,” kata Haris.

emoticon-I Love Indonesia
Terbang tinggi GARUDA MERAH emoticon-Cendol (S)
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.