Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

draki1Avatar border
TS
draki1
Jokowi di tuduh komunis..ternyata Prabowo sendiri yg mau jadi komunis
Prabowo pengen jadi Deng Xiaoping dan sudah mengirim kader Gerindra ke China. Orang2 itu pada balik bakal jadi apa disini..


sumber: http://us.politik.news.viva.co.id/ne...-nya-indonesia

Prabowo Ingin Jadi Deng Xiaoping-nya Indonesia

Jum'at, 13 Juni 2014, 07:37 Dedy Priatmojo, Shalli Syartiqa

VIVAnews - Calon presiden Prabowo Subianto mengaku memiliki impian untuk menjadikan Indonesia negara yang besar di tengah peradaban dunia. Seperti yang dilakukan tokoh peradaban Tiongkok, Deng Xiaoping yang berhasil membawa 250 juta rakyatnya keluar dari kemiskinan.

"Cita-cita saya di hati yang paling dalam ingin menjadi Deng Xiaoping-nya Indonesia," kata Prabowo dalam sambutannya dalam acara silaturahmi dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Jakarta, Kamis malam, 12 Juni 2014.

Prabowo menuturkan, Deng Xiaoping adalah tokoh yang memimpin transformasi kemajuan negara Tirai Bambu tersebut. Meski pernah ditahan dan dipecat oleh penguasa ketika itu, Mao Zedong, ia tetap menghormatinya.

"Dia tiga kali dipecat, tiga kali ditahan, tapi memimpin kemajuan Tiongkok. Orang yang memenjarakan tetap dihormati," terang dia.

Prabowo mengaku, untuk mengikuti dan menyaingi kemajuan Tiongkok, dia telah mengirim sejumlah kader Partai Gerindra untuk menempuh pendidikan di negeri Panda itu. Diharapkan, para kadernya kembali dari Tiongkok bisa membangun Indonesia lebih maju.

"Saya sudah mengirim para kader muda ke Tsinghua University untuk menimba ilmu pengetahuan," tuturnya.

Prabowo sangat mengagumi perkembangan dan kemajuan peradaban Tiongkok. Makanya, dia mempelajari sejarah Tiongkok lebih dalam. Seperti tertuang dalam sebuah buku tokoh Sam Kok yang mengajarkan strategi merebut kekuasaan.

"Jika kita baca (buku) Sam Kok, ada banyak cara untuk merebut kekuasaan. Saya membaca dan mempelajarinya," katanya.

Prabowo menambahkan, falsafah Tionghoa mengajarkan contoh pemimpin yang diharapkan, pemimpin yang ideal. "Saya menganjurkan belajar dari mana saja. Visi saya adalah Indonesia incorporated," jelasnya. (art)
0
3.4K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.