Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GhostsymAvatar border
TS
Ghostsym
Misteri Bangku Metromini 84
Kejadian ini sebenarnya terjadi sebulan lalu. entah ini mistis atau hanya kebetulan semata, Ane juga gak bisa mastiin Gan. Cerita ini ketika kebiasaan Ane yg pulang kerja naik Metromini 84 Gan, jurusan Pluit - Kalideres, Apa kota ye, ☺☺ emoticon-Bingung

Sore itu Bulan puasa, Ane kerja di salah satu perusahaan percetakan di daerah Semanan. Sedangkan Ane sendiri tinggal di Sekitar KFT. Dikarenakan punya kisah buruk dengan motor, Sampai sekarang Ane masih memanfaatkan Transportasi umum untuk Anter ane kesana kemari termasuk pulang pergi kerja. Dan ane belum berniat kredit motor meskipun penghasilan Ane udah memungkinkan kredit. Entah kenapa Ane jadi pengecut gini, walau sering merasa gak guna gak bisa mobile lebih tanpa motor.

Apalagi, Ane juga pernah Gan, nonton video beberapa kasus kecelakan motor tragis. Bagian pusar ke atas dan pusar kebawah terpisah sekitar 4 meter dengan jerohan teruai dan lumuran darah. klo dlu di kampung rumornya sebagai video kecelakaan kekasih Gaby pelantun lagu kontro versi " Tinggal Kenangan " Ada juga kecelakaan yang menjepit korban ditengah Ban Truck dalam kondisi sekarat, tidak sapat dievakuasi selain sekalian dilindas. Tentu saja lansung tewas. Di Facebook juga ada iseng tag nandai foto tragis korban dengan kepala terbelah separo san otaknya berceceran. Ane makin ciut nyali Ane buat naek motor. Mulai dari ngetril,kejablasen ke dapur ketika mau parkir, mau ditrabak mobil box diperempatan, dan yang paling parah, Ane pernah nabrak mobil mewah dipersimpangan. Keluarga juga udah gak suport lagi Ane naik motor. Malah ngeri mereka.

Niat naik motor makin terkubur ketika Ane menemukan fantasi berbeda waktu naik bus, mulai bus yang gak mau berhenti dan maksa Ane buat loncat, kebebasan nikmatin pemandangan sekitar, bisa belaga pahlawan dengan ngasih duduk sama ibu-ibu, bahkan sering menjadi tempat renungan kedua setelah kamar mandi. Ane makin menikmati travel Ane dengan Angkot.
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

****************




Sore itu, lelah sekali. Kerjaan menggila di kantor. Untung senja seger hadir, penat itu hilang walau Ane sadar besok penat berkepanjangan itu akan hadir ketika pagi lagi. Ingin segera ke rumah bertemu keluarga hangat buat melumerkan lelah ini. Senja terus hadir, dan langit menggelap menunjukan anggunnya malam.

Seusai naik C15 Kalideres Cileduk, Ane turun di Pasar Hipli yang memang pemberhentian akhir dari Angkot C15. Ane musti jalan lagi untuk mencapai terminal Kalideres, bertemu dengan metromini 84.

Ane beruntung karena tu bus masih sepi, jadi Ane bisa milih bangku mana yang ane pake. Mikir deh ane, emoticon-Bingung . Biasanya, bangku nomor dua dari depan sisi sebelah kiri. Karena menurut Ane, tu tempat strategis. Pertama, dekat δεηgαη pintu Gan, jadi gak perlu rempong bejubel kalo ṃø turun, keduanya aman dari pengamen. Maksud aman disini ketika tu musisi jalanan memulai minta rizkinya, tak akan begitu marah jika kita hanya "dada" yg artinya "maaf saya tidak berkenan membagi rizki saya, karena menurut saya ada yang lebih membutuhkan. ∂άn sesungguhnya apabila Anda mau berusaha lebih, اِنْ شَآ ءَ اللّهُ Anda mendapatkan pekerjaan lebih baik." Itu sih pendapat Ane gan. ☺☺ tp kalo suaranya Oke ane juga hargai gan walau cuma gopek, coz ane juga ngerasa kalo ane juga butuh dihargai, suara ane juga bagus sih gan. (●*∩_∩*●emoticon-Wink.

Namun. Ane terketuk untuk mengurungkan niat itu. Kalo ane duduk disitu ane gak bisa mencoba berbuat baik, seperti ngasih tempat duduk untuk manula, ibu pembawa anak, ato cewek cantik gan. ‎Ήέέ •• Ήέέ •• Ήέέ •• , Ane pilihlah bangku yang menurut ane strategis berikutnya, yaitu bangku baris ketiga sisi kanan dibelakang sopir. Bangku ini strategis karena dekat δεηgαη pintu bisa Cέραт loncat kalo udah nyampe. Selain itu tempat menggumpalnya penumpang yang anehnya pada enggan ketengah. Ea mungkin asumsinya sama kaya Ane gan, dekat dengan pintu lebih baik dari pada ketengan, terus musti gencet-gencetan sama penumpang lain yg beraneka ragam suku, rupa, serta aroma, emoticon-Hammer2 .

Panjang ye Gan cerita ane, ☺☺ pasrahdeh agan mau ngejunk, mau emoticon-Bata (S) ane juga gpp hέhέhέ, disinilah dimulai misterinya Gan.

***--*-*****-

Penumpang udah mulai memadati metromini, namun tak cukup untuk membuatnya penuh, metromini ini udah jalan, bangku sebelah ane juga masih kosong. Di bangku orange dari pelastik itu ane juga milih di sisi kiri, bukan yang mepet cendela, abis sempit gan, sotang ane panjang jadi kadang ketekuk maksa gt, kalo disisi kiri pan ni kaki bisa selonjor gan, nyaman [н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅].

Melaju lah perlahan ni metromini, yang memang kurang penuh, padahal jam segitu jam sibuk pulang kerja, ea pikir ane sih ni metromini ini pengen bagi rezeki juga sama armada di belakangnya, toh mungkin ni metromini juga pede bakalan dapet sewa di jalan.

Ternyata bener, sampenya ni 84 di sumur bor, penumpang pada naik. Kayanya sih sampe penuh atau pas bangku, tapi bangku sebelah kanan ane masih kosong. Ada sesekali penumpang yang naik, dari pintu yang deket sama ane, ane udah pasang badan miring biar tu penumpang mudah masuk ∂άn duduk di sebelah kanan ane, namun mereka memilih kebelakang. Mmnn ane juga gak ngrti, yah mungkin dibelakang ada kursi kosong ∂άn sebelahnya ada cowok cakep atau cewek bening. Walau ane juga gak jelek-jelek amat Gan. Ea ane cuek aja , ane rasa gak perlu menoleh kebelakang buat cek keadaan, ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム .

Metromini 84 ini terus melaju, namun berhenti lagi. Ternyata ada ibu-ibu tua вαωα sayuran seperti tomat, cabe, bawang, sawi di taro di kantong kresek putih. Hmmm gitu ye 84 kalo manula yang naek berhenti, kalo ane baru pegangan aja tu kenek udah bilang "terus" ∂άn jalan lagi tu mobil, ¸,o¤º°✿*(◕‿◕✿emoticon-Winkђคк..ђคк..ђคк..ђคк*.:。.✿°º¤o,¸ ea musti loncat pane.

Naiklah ibu tua itu , ∂άn δεηgαη sigap ada mas mas berbadan besar bewokan yang duduk disebalah kiri saya tepat depan pintu berdiri ∂άn memberikan tempat duduk pada nenek itu, seperti disumur bor tadi padahal ane juga masang posisi yang sama, miring sambil menyilahkan ibu itu masuk, namun ibu itu memilih bangku bekas mas mas gemuk tadi. Hmmm ea udah duduk sendiri gak apa-apa. Tapi ane bingung, mas tadi tu gak duduk, berdiri di belakang gak jauh dari belakang Ane. Ane mulai merasa aneh, ane melirik pelan kesisi kanan bangku kosong sebelah ane. Ane pegang perlahan lonceng di gantungan tas mungil ane itu, tiba tiba ane kaget, ∂άn sepenuhnya anet melihat ke sisi kanan ane, kaget bukan main, ternyata cuma bayangan ane aja di kaca dimana luar sana udah mulai gelap, ☺☺ lega ane, tapi ane jadi kebayang gan sama film horor di 【TV】, menceritakan dua gadis kembar siam. Ane lupa judulnya, kalo gak salah ni film dari Thailand. Salah satu dari si kembar itu bernama Ploy, ploy membunuh kembaranya sendiri karena saudarinya itu disukai oleh Pria ∂άn pria itu juga di sukai oleh Ploy. Saudarinya itu meminta untuk operasi pemisahan mereka. Walau ketika kecil mereka telah berjanji tak akan terpisah. Di film itu juga ada adegan, ketika Ploy naik kereta yang sesak, bangku sebelahnya tetap kosong.

Ane tersadar walau masih dek dekan liat bayangan di cendela yang merupakan bayangan ane sendiri tadi gan. Ane juga masih merinding ∂άn ngelamun flash back inget film itu.

Ane mencoba menetralisir pikiran ane, mungkin tu mas mas bentar lagi mau turun, jadinya dia siap-siap ∂άn membiarkan ibu tadi duduk ∂άn sesekali tomatnya ngegelinding di lantai goyang².

Semakin larut saja malam itu, metromini ini makin lincah selip sana selip sini, baguslah bisa cepet nyampe rumah. Kembali lagi ada sewa, namun ane rasa mereka naik pintu belakang, sedangkan ane deket pintu depan gan.

Gak ngerasa, udah mau nyampe. Ane siap-siap deh, ane ßαήĞυή dari kursi ane. Ane tertegun kaget gan, banyak yang berdiri di belakang sama ditengah. Mas sebelah tadi juga masih berdiri. Ane merinding lagi, apa menurut mereka ane sedang duduk sama seseorang ? Padahal ane duduk sendirian dari terminal tadi, ane gak berani ngeliat bangku ane tadi, ane lansung turun. Ane musti jalan kaki beberapa meter buat nyampe rumah.

Ane masih bingung sama kejadian tadi,
Biasanya ada yg bilang "misi bang". Buat ngasih kode kalo mau duduk disebelah, kursi yg masih ada orangnya.
Ane endus ² badan ane, perasaan gak bau, apa karena ane belom cukur kumis ya, badan ane gede jd pd ngeri ama ane, tau dah gan, moga menghibur ya gan,

Boleh emoticon-Rate 5 Star star sama emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.