Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arifpandigorokAvatar border
TS
arifpandigorok
Organisasi Sayap Gerindra Dukung Jokowi-JK
Menjelang pemilihan umum seperti sekarang ini sikap politik seseorang memang tidak dapat ditebak karena dapat berubah sewaktu-waktu, termasuk sikap para kader partai yang telah memiliki calon presiden sendiri. Namun hal tersebut memang tidak dapat dihindari karena setiap manusia memiliki kebebasan untuk mengambil keputusan dalam berpolitik.



Perubahan keputusan kader suatu parpol memang sudah bukan hal yang aneh ataupun asing di mata masyarakat, karena sejak beberapa pekan ini banyak kader partai pendukung Prabowo yang mengalihkan dukungan pribadinya kepada Jokowi, entah itu dari Golkar, Demokrat, maupun partai-partai lainnya.



Keputusan untuk mendukung Jokowi kembali muncul, bahkan kali ini muncul dari organisasi sayap Gerindra sendiri, yaitu Organisasi Kristen Indonesia Raya (KIRA) dan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR). Kedua organisasi tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-JK pada hari Selasa (1/7/2014) kemarin dan berlokasi di Cemara 6 Art Gallery-Cafe, Jakarta Pusat.



Ketua KIRA Lintong Manurung memutuskan untuk mendukung Jokowi karena ia prihatin dengan demokrasi saat ini yang belum dijalankan dengan demokrasi yang baik. Ia juga meyakini bahwa Jokowi adalah sosok yang demokratis, setia terhadap UUD, serta takut terhadap konstitusi dan kehendak rakyat. Sementara itu, pendiri PETIR Nanek Nandwani mengatakan bahwa ia mendukung Jokowi-JK karena kecewa dengan sikap kepemimpinan Partai Gerindra.



Selain itu, kedua tokoh tersebut juga menganggap bahwa Jokowi adalah orang yang sederhana, kredibel, dan mau bekerja karena pernah merasakan bagaimana hidup susah. Sedangkan Prabowo dianggap sebagai orang yang tidak mengerti kebutuhan masyarakat miskin karena ia terlahir di keluarga kaya dan tidak pernah merasakan lapar akibat tidak punya uang.



Keputusan kedua pengurus organisasi tersebut memang keputusan pribadi, namun mereka mengaku siap menggerakkan anggotanya yang berjumlah puluhan ribu hingga ratusan ribu orang untuk ikut mendukung Jokowi-JK. Mereka juga mengaku siap menerima konsekuensi yang akan diberikan oleh Gerindra karena mendukung pasangan rivalnya.



Dukungan dari organisasi sayap Gerindra ini dapat menjadi dukungan yang berarti bagi Jokowi-JK, apalagi jika seluruh anggotanya juga ikut memutuskan untuk mendukung pasangan tersebut, maka dapat dipastikan bahwa Jokowi-JK akan menduduki kursi pemerintahan selanjutnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin. Salam 2 Jari.
0
699
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.