Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tuvokAvatar border
TS
tuvok
Politikus Cantik Demokrat Ini Terang-terangan Dukung Jokowi-JK di Twitter
Politikus Cantik Demokrat Ini Terang-terangan Dukung Jokowi-JK di Twitter
Selasa, 1 Juli 2014 17:44 WIB

Politikus Cantik Demokrat Ini Terang-terangan Dukung Jokowi-JK di Twitter
Nova Riyanti Yusuf - The Jakarta Post


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf atau yang akrab disapa Noriyu akhirnya terbuka mengakui mendukung Jokowi-JK di Pilpres 2014.

Sikap politik Noriyu ini tentu saja bertentangan dengan pilihan Partai Demokrat yang mendukung Prabowo-Hatta.

Dukungan Noriyu kepada Jokowi-JK itu lewat akun Twitter-nya, @saya_noriyu dengan sejumlah ciutan dan avatar 'template' para pendukung Jokowi-JK.
Avatar Noriyu memajang foto topi di tepi danau dan di sebelah kanannya bertuliskan '2 I Stand On The Rigt Side'.

"Ava saya bukan krn oportunis ingin melekat. Saya orang biasa yg hanya kirim salam 2 jari dari kejauhan utk pak @jokowi_do2 dan @Pak_JK,"tulis Noriyu.

"Ava ini ada krn pilpres makin dekat,tapi siapa kira2 capres akan peduli kesehatan mental dg m'buat peraturan turunan #ruukesehatanjiwa?" dia melanjutkan ciutannya di Twitter.

Noriyu dalam beberapa hari terakhir ini jadi sorotan. Baru saja, dipecat dari pimpinan Komisi IX DPR RI, Nova Riyanti Yusuf atau yang akrab disapa Noriyu kini mendapat cobaan kedua yakni mobilnya yang diparkir di garasi rumah dilempari air keras oleh orang tak dikenal.

Noriyu tinggal di pemukiman elite kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Buka jendela kamar saja tadi pagi takut. padahal enak habis subuhan kan udara luar masuk," kata Noriyu sapaan akrab Nova Riyanti Yusuf saat berbincang dengan Tribunnews.com, Sabtu (28/6/2014).

Kiprah politisi muda yang masih lajang ini di politik memang terbilang baru namun perannya di Dewan cukup siginifikan terbukti dia dipercaya menjadi pimpinan Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan, tenaga kerja, dan sebagainya.

Pemecatan Noriyu dari pimpinan Komisi IX DPR RI beberapa waktu lalu menyusul rumor dirinya tidak hadir dalam deklarasi mendukung Prabowo-Hatta di Hotel Crowne Plaza, Senin (16/6/2014). Padahal anggota DPR dari Demokrat yang lain banyak hadir dalam deklarasi itu.

Saya daripada konfrontatif, lebih baik menghindar. Ada berbagai isu berkembang yang heboh soal pilihan politik menjelang pemilihan presiden," kata Noriyu di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Dia menegaskan kalau pun dia mendukung Prabowo-Hatta di Pilpres tidak akan berpengaruh sebab dia tidak terpilih lagi jadi anggota Dewan di Pileg 2014 ini.

Sebelum di politik, Noriyu dikenal sebagai penulis. Di website pribadi miliknya, dia menyebut satu-satu novel dan cerpen yang telah diterbitkannya.

Demikian pula kumpulan esai-nya menyebar di sejumlah media massa.

Di DPR dia dipercaya menangani sejumlah legislasi perundang-undangan seperti pada Juni 2012 - selesai dia menjabat ketua Panja RUU Keperawatan, Wakil Ketua Panja Jamkesmas, Ketua Panja Vaksin Flu Burung, Ketua Panja RUU Kesehatan Jiwa, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri (PPILN), dan sebagainya.

SUMBER

=============================================================

Hari ini Hayono Isman dan Noriyu menyatakan sikap mendukung Jokowi JK..

apakah akan ada lagi yg menyusul ? atau tokoh Biru lain ada yg mendukung secara diam2/tak kasat mata ?


Spoiler for Penampakan:
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 113 suara
Bagaimana Menurutmu Mengenai Noriyu ?
Cantik
49%
Biasa Saja
46%
Abstain
5%
Diubah oleh tuvok 02-07-2014 08:46
0
12.1K
94
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.