Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdrazaqAvatar border
TS
abdrazaq
Asus melanggar UU Konsumen
Berawal dari Serching2x mengenai kabar Asus Zenfone kapan beredar di pasaran melalu link fb asus indonesia, ternyata dalam status fb asus indonesia tersebut, para comment2x dari para konsumen asus, benar2x luar biasa. Sampai mereka membuat link Petisi untuk percepatan ready stock asus zenfone ini.

simak yang ane dapet dari link berikut ini.

Oke, mari kita mulai!

Runtutan Garis Besar :

Pre Order Asus Zenfone dimulai jauh-jauh hari sebelum jadwal launching resmi di Indonesia oleh pihak Asus Indonesia, dan bahkan Pre Order setelah resmi diluncurkan pada tanggal 15/4/2014
Puluhan Toko Online maupun Offline membuka Penjualan dengan Sistem Pre Order jauh-jauh hari sebelum launching dengan "menginformasikan dan menjanjikan" jika ketersediaan barang telah dikonfirmasi oleh pihak Asus Indonesia dan akan hadir sesuai janji Toko tersebut. Contoh : PO Periode Maret ; PO Periode April; bahkan PO Periode Mei (setelah launching)
Bagi kami yang telah melakukan PO pada bulan Maret, baik telah melakukan Full Payment maupun DP tentu sangat mengharapkan barang hadir setelah launching resmi pada 15/4/2014 di Jakarta. Namun, dari pihak Toko mengundurnya menjadi akhir bulan April dengan dalih ada keterlambatan pengiriman. Ada 3 produk Zenfone yang diluncurkan Asus Indonesia pada saat itu, yaitu Zenfone 4, 5, dan 6.
Oke, kami bersabar kembali untuk menunggu hingga akhir April, namun apa yang terjadi?. Informasi keterlambatan-lah yang kami dapat, dengan dalih yang sama persis pada poin ke-2 dan dijanjikan pada awal Mei.
Mei juga sudah tiba, namun kami juga masih sama menemukan kemunduran dari janji dan apa yang telah kami harapkan selama 2-3 bulan, yaitu kemunduran dengan dalih SOLD OUT shipping periode pertama, dan kami lagi-lagi dijanjikan di akhir Mei!
Singkat saja, KAMI MUAK dengan management pemasaran Asus Indonesia, Distributor, AGP, dan retail-retail tersebut.

KEPADA ASUS INDONESIA, DISTRIBUTOR, AGP, RETAIL dan semua yang terlibat dalam janji-janji tersebut :

Apakah anda tidak mengkoordinasikan kepada sales anda tentang standar penjualan?;
Apakah anda tidak dapat melakukan perhitungan untuk memenuhi permintaan PRE ORDER yang telah dilakukan oleh "anak buah" anda? (minimal memenuhi pre order sebelum launching);
Apakah dengan mengatakan SOLD OUT kami percaya begitu saja? Jika anda memang fokus kepada konsumen Indonesia, buka jumalah batch 1 yang anda datangkan, disalurkan dimana, dan berapa unit yang telah terjual!;
Apakah anda tidak curiga terhadap permainan distributor, AGP, dan retail yang kemungkinan menumpuk barang anda dan menyebabkan kelangkaan?
Kepada pihak yang memiliki barang, harap memiliki etika dalam berdagang
Kepada pihak yang telah membuka PRE ORDER, kami disini mengatakan anda berhadapan dengan KONSUMEN! Berhati-hatilah dalam memberikan janji maupun informasi, jangan SESAT!

KAMI MENUNTUT JANJI TERAKHIR ANDA : ASUS ZENFONE HADIR AKHIR MEI!
BUKAN TIDAK MUNGKIN KAMI AKAN RESISTANT TERHADAP PRODUK ANDA!

Dan langsung lihat berikut bahwa asus melanggar UU perlindungan Konsumen

Spoiler for Sumber:


emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
Diubah oleh abdrazaq 03-05-2014 07:36
0
6.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.