Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fifabrazilAvatar border
TS
fifabrazil
Polisi Tetapkan Vincent Tersangka Pembakar Rumah Uje
Polrestro Jakarta Selatan menetapkan Immanuel Vincent (18), sebagai tersangka pembakar rumah almarhum Ustaz Jefry Al Buchary, di Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Blok I, Bintaro, Jaksel.

Sebelumnya polisi sudah menahan Immanuel karena diduga sebagai pelaku pencurian di rumah yang ditempati istri Uje, Pipik Dian Irawati itu.

"IV telah kami amankan terkait kasus pencurian dan pembakaran di rumah korban beberapa waktu lalu," kata Kapolrestro Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat, di Mapolrestro, Senin (30/6).

Atas perbuatannya, Vincent dijerat pasal berlapis. Yakni, pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. "Serta pasal 187 KUHP tentang pembakaran, ancaman hukuman sampai 12 tahun penjara," ungkap Kapolrestro.

Dijelaskan Wahyu, peristiwa pencurian dan pembakaran rumah Uje bermula pada Jumat (20/6), pukul 04.00 WIB.

Menurutnya, IV masuk ke dalam rumah ke dalam rumah melalui pintu pagar. Setelah itu menuju ke dalam rumah. Pelaku dengan menggunakan korek api gas langsung membakar gorden.

Usai beraksi pelaku kabur melalui garasi. Nah, satu jam kemudian api membesar karena menyambar ruangan lain di rumah Pipik. Ironisnya, pelaku yang saat itu belum ketahuan ini mencoba membantu warga untuk memadamkan api.

"Pelaku langsung coba ikut membantu memadamkan api dan mengeluarkan orang dari dalam rumah," ujar Kapolres.

Nah, di saat bersamaan, pelaku melihat uang di atas meja. Sontak saja, uang itu langsung dimasukkan pelaku ke dalam gitar. Pelaku langsung turun dari lantai dua, dan meninggalkan lokasi.

Pipik pun melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Polisi langsung melakukan penyelidikan. Pada Sabtu 21 Juni 2014, pelaku diamankan di Depok, Jawa Barat.

http://www.jpnn.com/read/2014/06/30/...kar-Rumah-Uje-

Waduh, si Vincent licik juga, rumah dibakar dulu, terus pura-pura nolongin sambil mencuri....



Diubah oleh fifabrazil 04-06-2018 02:11
0
5.6K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.