Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinjanisasakAvatar border
TS
rinjanisasak
Kisah Tentang Seorang Raja Yang Cerdas
Jaman dahulu kala, ada sebuah kerajaan yang punya sistem pemerintahan cukup aneh. Setiap tahun, mereka punya kebijakan mengganti raja mereka dengan yang yang baru, sedangkan raja yang lama akan diasingkan ke sebuah pulau yang cukup jauh dari kerajaan tersebut. Momen pencopotan mahkota akan selalu menjadi saat yang menyedihkan bagi semua raja, karena hal mengerikan telah menunggu mereka di pulau terpencil tersebut.

Kisah Tentang Seorang Raja Yang Cerdas
Sampai suatu saat, penduduk mengantar seorang raja yang baru saja dicopot mahkotanya. Seperti biasanya, raja tersebut diberi pakaian yang sangat indah, sebelum akhirnya dilepas di pinggir pulau untuk bertarung melawan hidup dan mati. Tangis kesedihan pun mewarnai pelepasan itu, hingga akhirnya penduduk kembali ke rumahnya.
[CENTER]Baca Juga Kisah Permintaan Terakhir Seorang Penderita Kanker[/CENTER]
Dalam perjalanan pulang, penduduk bertemu dengan seorang pria muda yang sangat tangkas. Penduduk pun tertarik, dan membujuknya untuk menjadi raja selanjutnya, namun dengan syarat pemuda itu akan dibuang ke pulau terpencil jika jabatannya sudah mencapai satu tahun. Setelah sesaat berpikir, akhirnya pemuda itu setuju.

Hari pertama diangkat menjadi raja, pemuda itu langsung minta diantar ke pulau yang selama ini menjadi tempat pembuangan para raja. Dia menemukan berbagai hal mengerikan, seperti mayat para raja yang rusak dimakan binatang. Segera setelahnya, dia baru menyadari betapa berbahayanya tempat itu.
Kisah Tentang Seorang Raja Yang Cerdas
Sepulang dari kunjungan ke pulau terpencil, pemuda itu langsung mengirim orang untuk memperbaiki wilayah tersebut, membasmi semua hewan buas dan menjadikannya sebagai tempat yang nyaman untuk ditinggali. Akhirnya, renovasi pulau itu selesai dalam waktu sembilan bulan. Tiga bulan setelahnya, dia mulai mempersiapkan diri menuju pencopotan mahkotanya, dan akhirnya melenggang dengan penuh kebahagiaan menuju tempatnya yang baru. Lalu apa makna cerita ini?

Pulau itu diibaratkan sebagai kehidupan sesudah mati. Saat masih hidup, kita harus mempersiapkan diri dan tempat tinggal kita dengan sebaik mungkin, agar tidak mendapat kesulitan di kehidupan selanjutnya. Caranya adalah dengan melakukan berbagai ibadah dan amal yang akan menuntun kita pada surga Allah SWT.
Baca Kisah Inspirasi lainnya disini
Diubah oleh rinjanisasak 01-07-2014 03:50
0
3.3K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.