tankyekAvatar border
TS
tankyek
Lukisan Karya Gajah Dijual Rp 26 Juta
Masih ingatkah dengan gajah-gajah yang berprofesi sebagai pelukis di Chiang Mai, Thailand? Keahlian mereka yang dilatih di pusat konservasi mampu menakjubkan para pecinta seni dunia.

Kini, tinggal tujuh gajah pelukis yang masih tinggal di sana dan menciptakan lukisan-lukisan abstrak warna-warni. Di sana, setiap gajah diberikan sebuah koper yang berisi perlengkapan melukis seperti kuas, cat warna, dan kanvas.

Para pelukis gajah ini diajari oleh pelukis asal China sembilan tahun lalu. Selama proses pelatihan tersebut, mereka perlahan menjadi handal dalam melukis impresionisme dan abstrak.



Ketika membuat karya, gajah dipandu oleh seorang pelatih dengan memberikan petunjuk menggosok telinganya dengan cara tertentu. Kebanyakan warna-warna primer yang digunakan. "Di balai lelang, lukisan tersebut dijual bisa mencapai hargai Rp 26 juta," ujar seorang pelatih seperti dikutip dari situsnya, Selasa (1/7/2014).

Seorang fotografer yang mengikuti pelatihan mereka, Olivier Blaise mengatakan kelincahan dan sensitivitas belalainya adalah alat yang sempurna untuk melukis.

"Mereka hanya menggunakan belalainya seperti sebuah kuas," ungkapnya.

Sedangkan teknik pewarnaan dari kanvas asalah cat warna yang disemprotkan. Mayoritas lebar lukisannya yakni 120 sentimeter. Tadinya dari puluhan gajah yang dilatih, sekarang hanya tinggal sekitar 10 gajah di Thailand.

si gajah
Diubah oleh tankyek 01-07-2014 07:21
0
802
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.