Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

belakangspasiAvatar border
TS
belakangspasi
Ceritaku Beda, Itu Saja! [True Story]
………..
Tahukah kau, kawan! Aku butuh beberapa menit untuk mulai mengetik bagian ini. Terlalu banyak cerita yang ingin kubagi, dan menulis kalimat apalagi cerita bukanlah hobi dan kebiasaanku. Aku biasa menulis kode, yap, aku programmer, programmer yang Drop Out dari jurusan SIstem Informasi di salah satu perguruan tinggi swasta di jogja. Yang kini tengah berjuang menyelesaikan kuliahku yang ke-2, sastra inggris, dan masih di kota yang sama, jogja.

Ibu pertama menyentuhku pada pada Agustus 1986 disebuah kota kecil di jawa tengah yang terkenal dengan makanan ringannya. Dilahirkan dari keluarga miskin, rawan konflik, tak sempurna dan kental unsur agama.
Dikota kecil ini pula, aku berhasil menyelesaikan pendidikan dasarku, sampai madrasah tsanawiyah (selevel SMP) dengan nilai sempurna, ranking 1 berturut-turut dari MI sampai MTs,,hehe. Aku cerdas bukan?

Dan aku melanjutkan pendidikan selanjutnya di Jakarta selang dua tahun berikutnya, di bilangan Jakarta selatan tepatnya. Dari sini aku mendapatkan pengalaman hidup yang sebenarnya, bagaimana nanti karakterku terbentuk, berdarah-darah, memalukan , mengerikan dan menakutkan. Salah satunya karena aku harus bekerja sendiri untuk membiayai sekolahku, mulai dari narik bajaj, “supir tembak” taksi malam sampai jaga warnet. Sampai nyasar dikota sejarah, Yogyakarta. Dimana aku lebih dari belajar untuk mendapatkan gelar sarjana, serta bagaimana aku mendefinisikan cinta.

No honey, no balls and nothing. That is me. Yet I’m still fighting while defining what I am supposed to be emoticon-Stick Out Tongue
Jogja, 25 Juni 2014

INDEX

1. Februari 2003 - Jakarta
2. Februari 2003: Aku Pamit, Bu.
3. Februari 2003: Tebet
Diubah oleh belakangspasi 25-06-2014 04:44
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.