Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bagindamnitAvatar border
TS
bagindamnit
8 Alasan Kenapa Seseorang Memusuhi Kita


Selamat datang di trit ane gan, seperti biasanya jangan lupa selalu emoticon-Rate 5 Stardan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan!



Monggo gan di cek bareng-bareng kalo trit ini murni buatan ane sendiri, pokoknya anti repost emoticon-Toast



Udah kebukti kan gan? Sekarang ane mau ngasi tau dulu kenapa ane bikin trit ini. Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, manusia emang tempatnya dosa kecuali Nabi dan Rasul gan emoticon-Smilie
dari fakta diatas, ada beberapa manusia yang kadang tidak suka dengan kelebihan yang dimiliki orang lain dan merasa dirinya selalu kurang lantas menganggap orang itu musuhnya. Disini ane coba kasi beberapa kemungkinan yang menyebabkan agan atau aganwati dimusuhi oleh orang lain. Langsung aja cek TKP gan emoticon-Travelleremoticon-Ngacir2




Spoiler for 1. Iri:


Iri ini bisa bermacam-macam, contoh di lingkungan sekolah. Agan anak yang rajin dan selalu ranking, lalu ada teman agan yang tidak senang dengan prestasi yang agan raih sehingga dia jadi memusuhi agan. Contoh lain saat agan bisa membeli gadget keluaran terbaru, saudara agan jadi iri melihatnya tapi tidak mampu seperti agan alhasil dia jadi memusuhi kita dengan cara menjauh.


Spoiler for 2. Dendam:


Hal ini juga bisa jadi pemicu orang untuk memusuhi anda, bisa jadi orang yang pernah anda sakiti (secara sengaja maupun tidak) memiliki sifat pendendam dan pada ahirnya menjadi musuh anda, jadi hati-hati ya gan.


Spoiler for 3. Jengkel:


Hmm.. kalo ini ane rasa mungkin korban bully, meskipun mungkin agan cuma bercanda tapi kalo keterusan apalagi sampe keterlaluan bisa jadi orang tersebut jengkel dan males berteman dengan agan. Memang sih gak seseram pendendam tapi namanya musuh kan pasti gak enak gan, harus sering dijaga ya gan perasaan orang lain.


Spoiler for 4. Gengsi:


Menurut agan kenapa sih tiap MOS/OSPEK kakak kelas kok kejam dan terkesan jahat ke adek kelas atau istilahnya senioritas, itu mungkin karena mereka gengsi gan mau kenalan sama anak baru yang masih junior jadi mereka ngerasa sok berkuasa karena udah lama dan lebih tua. So, mereka gengsi buat baikin juniornya, ahirnya sikap senioritas yang seperti ini sering membuat permusuhan antara kedua kubu.


Spoiler for 5. Ikut-Ikutan:


Loyalitas kah namanya kalo dalam hal yang negatif? Ya, permusuhan kerap terjadi karena si A ikutan temennya si B musuhin si C karena katanya setia kawan, padahal gak tau apa sebabnya mereka musuhan emoticon-Cape d... (S)nah yang kayak gini kan repot tuh gan, jadi nambah musuh.


Spoiler for 6. Suka Cari Masalah:


Rata-rata yang kek gini ini emang perlu dimusuhin gan emoticon-Hammerbercanda gan emoticon-Big Grin pasti udah pada tau kan gimana orang yang satu ini? jadi kayaknya ane gak perlu jelasin lagi kenapa mereka dimusuhin. Disini kita juga gak boleh salah menilai gan, mungkin mereka melakukannya tanpa unsur kesengajaan.


Spoiler for 7. Jabatan:


Ini nih yang paling sering Ts tau, mulai dari surat kabar sampe di TV pemberitaannya gak jauh dari perebutan kekuasaan/jabatan emoticon-Mad (S)Materi adalah satu-satunya alasan kenapa orang-orang yang memiliki jabatan lebih tinggi seringkali mempunyai musuh, itu kenapa orang-orang yang seperti ini susah mencari sekutu karena kita tidak pernah tahu sampe kapan uang tidak membutakan mata mereka?!


Spoiler for 8. Percintaan:


Ane yakin, pasti kebanyakan musuh kalian datang dari yang satu ini. Entah itu karena selingkuh atau putus, ahirnya jadi musuh deh (meskipun ada yang enggak). Buat jomblo juga jangan seneng dulu gan, agan juga punya musuh (cowok/cewek) saingan ente buat ngedapetin gebetan emoticon-Ngakak


Tapi tenang gan, ane punya sedikit tips yang mungkin bisa membantu agan mengatasi musuh-musuh disekitar agan. Cekidot gan :



1. Senyum

Hal ini selalu ampuh gan buat nunjukin ke musuh kita kalau kita lagi happy atau hidup kita menyenangkan emoticon-Big Grinkenapa? karena musuh kita pasti illfeel banget ngeliat kita kegirangan sementara tidak dengan hidupnya.

2. Hirauin

Berlagak 'masa bodoh' aja gan di depan musuh agan, biarin dia mau ngapain aja nanti juga pasti capek sendiri.

3. Inisiatif Damai

Nah yang ini boleh banget dicoba gan, apa salahnya meminta maaf duluan? toh gak merendahkan harga diri agan, yang ada malah memperkecil masalah yang agan miliki.


Sekian trit dari ane gan, semoga berkenan buat agan sekalian. Intinya setiap orang pasti punya 'musuh' tinggal kitanya mau gimana ngehadepinnya, lagipula apa enaknya sih nambah-nambahin musuh? kenapa gak kita jadiin teman aja, pahala lho menyambung tali silaturahim. Sekiranya trit ini masih kurang dimata agan ane mohon maaf gan, masih butuh saran. Ane tunggu ya komen dari agan dan aganwati sekalian emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia


Nih gan komen dari kaskuser lain :


Quote:

Diubah oleh bagindamnit 21-06-2014 22:28
0
7.4K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.