kampret.0038Avatar border
TS
kampret.0038
[MIMPI KALAH DENGAN KENYATAAN]Kalla Ungguli Hatta dalam Debat Cawapres
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat politik dari Universitas Gajah Mada, Ari Sudjito, menilai calon wakil presiden nomor urut dua, Jusuf Kalla, mengungguli calon wakil presiden nomor urut satu, Hatta Rajasa, dalam debat cawapres yang diadakan di Gedung Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014) malam.

Menurut Ari, Kalla memiliki ide-ide yang lebih menerobos dibanding Hatta. "Kekuatan Jusuf Kalla, memiliki ide-ide yang menerobos. Ide-ide untuk menghadapi kemandekan," ujar Ari saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/6/2014).

Ari mengatakan, dalam debat semalam, Kalla unggul dalam beberapa hal. Misalnya saja saat Kalla ditanya soal revolusi mental. Saat itu, dia menjawab revolusi mental adalah pembangunan karakter dalam bidang pendidikan, serta bekerja keras untuk mempercepat perubahan di tengah situasi Indonesia yang semakin memburuk.

Menurut Ari, Kalla menjawab pertanyaan itu dengan baik. Pertanyaan Kalla tentang inovasi apa yang paling dibanggakan Hatta saat menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi, dianggap juga sebagai pertanyaan yang sangat tajam. Pertanyaan itu, lanjut Ari, sekaligus menjadi kritik Kalla terhadap prestasi Hatta selama menjadi menteri. "Kritik dari Jusuf Kalla sangat tajam soal inovasi Hatta sebagai Menristek," ujar Ari.

Sementara itu, Ari menilai, penampilan Hatta dalam debat semalam cenderung normatif. Hatta tidak berani mengkritik pemerintahan saat ini karena Hatta merupakan bagian dari pemerintahan tersebut. Ari memberi contoh soal jawaban Hatta tentang capaian pembangunan serta kebijakan impor yang selama ini dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di mana Hatta dianggap cenderung memaklumi kebijakan tersebut. "Hatta lebih menjustifikasi. Hatta kurang berani mengkritik pemerintahan saat ini," kata Ari.

Debat antarcawapres semalam merupakan seri debat keempat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Topik yang diangkat adalah pembangunan SDM dan iptek. Sebelumnya, debat digelar antar pasangan capres dan cawapres, dan dua seri debat lainnya khusus mempertemukan antarcapres.
Editor: I Made Asdhiana
http://indonesiasatu.kompas.com/read/2014/06/30/1135469/kalla.ungguli.hatta.dalam.debat.cawapres

Dan akhirnya kenyataan tetap harus di hadapi, bagi kalian yg tidak terima, teruskan tidurnya dan tetaplah bermimpi indah

Didunia mimpi ada yg bermimpi menjadi mirip Soekarno, ada yg bermimpi menjadi Bung Hatta, dan pendukung2 kerajaan mimpi, tp asal tau, kenyataannya bung Hatta jangankan membelikan bmw buat anaknya, buat beli beli sepatu saja tidak mampu, dan tokoh yg mirip Soekarno pada kenyataannya ngurus perusahaannya saja kocar kacir gimana mau ngurus negara?

Sadarlah, Didunia nyata tidak ada org yg sama, 1000 orang 1000 karakter berbeda. Yang hebat adalah mereka yg bisa menjadi diri sendiri

So, masih mau hidup di dunia mimpi?

Salam dua jari
Diubah oleh kampret.0038 30-06-2014 05:16
0
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.