RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
Sayangkan Hatta Bergaya Vicky Prasetyo
Sayangkan Hatta Bergaya Vicky Prasetyo
Karena Gunakan Istilah Asing yang Sulit DIpahami Publik

Spoiler for Sumber:


JAKARTA - Pengamat politik dari Populis Institute, David Khrisna Alka menilai istilah dalam Bahasa Inggris yang digunakan Hatta Rajasa saat debat calon wakil presiden Minggu (29/6) malam menunjukkan pendamping Prabowo Subianto di pemilu presiden itu tak benar-benar mamahami masalah rakyat. Karenanya, setiap pertanyaan yang diajukan Jusuf Kalla tak dijawab Hatta secara tuntas dan dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami publik luas.

"Saya kira masyarakat Indonesia banyak yang tidak paham dengan penjelasan Hatta Rajasa. Lihat saja, dari awal Hatta selalu menggunakan Bahasa yang sulit dipahami dan tak digunakan oleh rakyat,” kata David.

Ia lantas mencontohkan penggunaan istilah “difusi knowledge ke market’ yang disampaikan Hatta. David juga menilai Hatta tak konsisten dengan pernyataan maupun bahasanya.

"Selain itu, coba lihat dari awal sampai akhir, dia selalu mengunakan bahasa es campur ala Vicky Prasetyo dengan istilah yang dijamin sulit dimengerti. Sehingga terlihat inkosistensi Hatta dalam berbahasa dengan Bahasa rakyat yang saya yakin banyak yang tak mengerti dengan gaya Bahasa Hatta," papar David merujuk pada nama Vicky Prasetyo, mantan suami Zaskia Gotik yang terkenal dengan istilah keinggris-inggrisan.

Seharusnya, kata David menambahkan, Hatta sebagai mantan pejabat tinggi negara dan calon pemimpin negeri ini patuh dengan amanat undang-undang soal penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sebagai bahasa nasional dan bahasa resmi bangsa ini.

"Apa yang disampaikan Hatta yang sering menyitir Bahasa Inggris dan bahasa popular menunjukkan dia memang tak terbiasa bergaul dengan rakyat. Kalau itu yang terjadi, bagaimana dia mau janji dekat dan merakyat serta mensejahterakan rakyat," katanya.(boy/jpnn)

==

Well... Kita must positif lah.. Pak HR kan trying the best he can, kalo memang beliau bisanya seperti itu, ya piye again bro? emoticon-Malu
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.