Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Gagap style] Gaya Bicara Jusuf Kalla Dikritik di Twitter
TEMPO.CO, Jakarta -Gaya bicara calon wakil presiden Jusuf Kalla yang sering terputus-putus dengan artikulasi yang kurang jelas menuai kritikan di twitter. Banyak di antara pengguna twitter menyayangkan gaya bicara JK, dibanding dengan Hatta Rajasa yang terlihat tegas dan jelas.

"Pak JK bicara tergesa, harus tarik nafas, terdengar menderu dan artikulasi tidak jelas. Sayang sekali," cuit @poetrisoehendro. "Ternyata, Jokowi dan Pak JK sama-sama kesulitan berbicara Ternyata, Prabowo dan Bung Hatta sama-sama piawai bertutur rapi," cuit pemilik akun ‏@ratu_adil.

"Pak Hatta tatapan lebih fokus ketika berbicara, Pak JK cenderung ke kanan bawah, ada percakapan internal dalam diri," kata ‏@daudantonius dalam akunnya. "Pak JK ini mungkin mikirnya cepet sekali sampai ngomongnya ikutan cepet," tulis @SoniaEryka. "Pak JK, artikulasinya pak, artikulasi. #edisivocalcoach," ucap ‏@IndraAziz

"Pak JK berusaha membuat jeda, dari cara dia membalik badan dan meminta mengulangi pertanyaan, cara klasik untuk memberi waktu berpikir," ‏@daudantonius. Berbagai kritikan tersebut masuk dalam trending topik dengan urutan ke sepuluh.

Sedangkan penampilan Hatta menuai beberapa pujian dari pengguna twitter. "Edan.. bung Hatta benar-benar menguasai panggung," cuit @fariz_kd. "Bung Hatta lugas dan mantap #BungHattaJuara," ‏ucap akun @Isnaini_Hamid.

Debat bertema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ini adalah debat keempat yang dihelat oleh KPU. Debat ini terdiri dari enam segmen dengan masing-masing waktu yang telah ditetapkan. Debat antar cawapres ini dimoderatori oleh Guru Besar Universitas Gajah Mada Dwikorita Karnawati. Acara ini disiarkan langsung oleh RCTI, MNC Grup, dan Global TV.GAGAP

Capres dan cawapresnya sama2 gagap emoticon-Big Grin
Ane harus jujur bahwa Pak Hatta membalikkan dugaan para pengamat, Pak Hatta menang pada debat kali ini emoticon-Cendol (S)
0
8.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.