tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
(kelakuan jidat item+sorban) Lakukan Kapanye Hitam, Ali Mochtar Ngabalin Dilaporkan k


TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Ketua Tim Hukum Jokowi- Yusuf Kalla, Anthon Raharusun, SH,MH tetap akan menempuh jalur hukum kepada Dr. Ali Muchtar Ngabalin selaku Koordinator juru bicara tim Kampanye Nasional dari Capres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa terkait orasi yang disampaikannya beberapa waktu lalu.

Ngabalin pada saat Deklarasi Kampanye Prabowo – Hatta di Bucen II Entrop Jayapura menyudutkan capres Joko Widodo dengan kata-kata seperti, Jangan pilih capres kurus krempeng, jangan pilih orang tidak tepati janji, jangan pilih orang yang menciderai amanat rakyat , belum selesai menjabat di solo dan Jakarta sudah mau jadi Presiden dan jangan pilih pemimpin yang rakus jabatan.

“Tadi siang Penyidik Reskrimum Polda Papua telah melakukan pemeriksaan tambahan dan sesuai dengan berita acara pemeriksaaan semua pertanyaan yang diajukan penyidik sudah dijawab sebagaimana dengan yang diketahui terkait pasal 214 UU No.42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden berbunyi’ setiap orang yang dengan sengaja melanggar larangan pelaksanaan kampanye," ucap Y. Anthon kepada Tribunnews.com usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Papua, jumat (27/6) siang kemarin.

Menurut Anthon, setiap Tim Kampanye bebas menyampaikan visi dan misi dari kandidat yang diusung, namun tidak boleh bicara sampai keluar konteks kampanye, apalagi sampai mengeluarkan kata-kata atau menjelek-jelek kandidat lain.

"Jadi tidak boleh tim kampanye mengeluarkan kata-kata di luar konteks atau sampai pada kata-kata pidana dan bila berani berkata seperti itu maka tanggung sendiri akibatnya," imbuhnya.

Menurut Anthon proses hukum ini untuk memberikan pembelajaran kedepan. Dalam hal kontes berdemokrasi perlu menjaga etika agar tidak merugikan tim lainnya."Kami akan tetap tempuh proses hukum kepadanya sampai kepada pengadilan," tandasnya.

Anthon minta kepada Ali Mochtar Ngabalin agar meminta maaf atas kata-kata yang menyudutkan calon kandidat Presiden Jokowi- JK secara tertulis dimedia-media,sehingga kejadian ini ke depan tidak terulang lagi dan juga merupakan sebuah proses pembelajar khususnya dalam hal kontes berdemokrasi.

Sementara itu, Koordinator juru bicara tim Kampanye Nasional dari Capres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa Ali Muchtar Ngabalin yang dihubungi Tribunnews.com melalui sambungan telepon selulernya, Jumat, (27/6) malam tadi enggan menanggapi laporan dari tim Jokowi itu. (CHAN)

sumber

nambah lagi orang yang gila mendadak, yang ane heran padahal jidat dia item+pake sorban, kox bisa2nya mencibir sesama muslim. emang di agamanya ga di ajarin kalo itu dosa???
Diubah oleh tukang.nabrak 28-06-2014 21:06
0
10K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.