Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TrueBluezAvatar border
TS
TrueBluez
FPI anggap Ahmad Dhani hanya cari sensasi
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Bidang Dakwah DPP Front Pembela Islam Muhsin Ahmad Alatas kecewa terhadap Ahmad Dhani yang menggubah Genjer-genjer menjadi lagu dukungan bagi Prabowo. Muchsin menganggap lagu tersebut identik dengan Partai Komunis Indonesia.

"Gitu kok dibilang seni," kata Muchsin saat dihubungi Tempo, Sabtu malam, 28 Juni 2014. Ia menilai Dhani sebagai orang yang gemar membuat sensasi. "Sekarang ini apa lagi maksud Dhani?" katanya.

Muchsin menilai komunis sudah kembali dari diaspora dan siap membalas dendam jika mendapat kesempatan memimpin bangsa. "Mereka masuk ke berbagai komunitas dan organisasi," katanya. Menurut Muchsin, komunisme akan berangsur-angsur dihidupkan. "Mereka memperjuangkan ideologinya."

Kendati begitu, Muchsin bependapat, FPI secara organisasi tetap mendukung partai Islam. "Partai Islam memilih Prabowo," katanya. Ia menilai tak tepat jika kubu Prabowo-Hatta membuat lagu dukungan dengan memakai referensi Genjer-genjer.

Sebelumnya, pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Ade Armando, menilai pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, melakukan blunder dengan menggubah Genjer-genjer menjadi lagu dukungan untuk Prabowo. Lagu ciptaan Muhammad Arief itu memang bukan milik komunis, kata dia, tapi stigmatisasi Genjer-genjer sudah identik dengan komunisme.

"Ahmad Dhani seperti menampar muka Gerindra," kata Ade saat dihubungi, Sabtu malam, 28 Juni 2014. "Seakan Ahmad Dhani ingin mencitrakan dirinya bagian komunisme." Ahmad Dhani ramai diberitakan menciptakan lagu berjudul Ojo Kuwi yang nadanya mirip dengan Genjer-genjer. Video lagu berdurasi 1 menit 16 detik tersebut diunggah ke YouTube.

Lagu Ojo Kuwi yang berarti Jangan Itu berisi tiga baris lirik dalam bahasa Jawa. Baris pertama yakni ojo kuwi. Kedua, kuwi ngono ora biso rumongso, yang artinya "yang itu tidak tahu diri". Terakhir, kuwi ngono rumongso biso, yang bermakna "yang itu hanya merasa bisa".

Pada akhir lagu itu, Ahmad Dani menyeru pendengar untuk memilih Prabowo dalam pemilihan presiden 2014. "Coblos nomor satu," kata Dhani.
Sumber

dhani ini panastak apa ya.. bukanya naikin citra wowo .. malah ancurin ..bikin ribut dalam koalisi emoticon-Ngakak
0
3.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.