Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Felmentia1Avatar border
TS
Felmentia1
RIEKE MENANGIS KARENA PEMULUNGPUN MENYUMBANG UNTUK JOKOWI-JK
RIEKE MENANGIS KARENA PEMULUNGPUN MENYUMBANG UNTUK JOKOWI-JK



Bekasi, Seruu.com - Rieke Diah Pitaloka menitikan air mata saat menerima sumbangan uang sebesar Rp2 Juta dari hasil patungan para pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Bantargebang, Rabu, (25/06). Rieke mengatakan akan menyampaikan uang tersebut langsung kepada Calon Presiden Joko Widodo.

“Saya akan sampaikan langsung uang ini kepada Bapak Jokowi, agar beliau tahu bahwa pemulung Bantargebang juga mendukungnya untuk menjadi Presiden Republik Indonesia ke-7,” kata Rieke dari atas mobil komando di lapangan Sumurbatu Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Politisi PDI Perjuangan itu terlihat gemetar saat menerima uang lusuh yang dikumpulkan secara spontan di lokasi. Air matanya terlihat menetes. Dia mengaku tidak habis pikir jika uang yang terkumpul mencapai 2 juta rupiah.

“Saya terharu bapak-ibu mau menyumbang Jokowi, padahal bapak-ibu hanya bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan tidak seberapa. Memang kenapa sih mau menyumbang Jokowi?” tanya Rieke kepada raturan orang yang memadati lokasi acara. Massa membalas dengan berbagai jawaban antusias.

“Karena Pak Jokowi orang baik dan jujur, jadi harus jadi Presiden,” kata Satiyem , nenek berusia 60 tahun yang segaja diminta memberikan testimoni dari atas mobil komando.

Rieke yang menggenakan baju putih polos dan bertopi hijau tersebut membeberkan sejumlah alasan kenapa harus memilih Jokowi-JK pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Menurut Rieke, Jokowi adalah orang bersih dan baik yang mau bekerja demi rakyat. Hal ini dibuktikan dengan kinerjanya selama memimpin Solo dan DKI Jakarta.

“Bapak-ibu bisa melihat apa yang sudah dilakukan Jokowi selama ini. Dia mau blusukan turun langsung ke masyarakat, mau mendengarkan keluh kesah rakyat, dan tidak segan-segan turun tangan dalam setiap persoalan yang dihadapi rakyat,” tegas Rieke.

Pada kesempatan itu, Rieke mengkampanyekan program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Menurutnya, jika kedepan Jokowi menjadi presiden maka tidak boleh lagi anak bangsa yang ditolak berobat di rumah sakit, dan tidak bisa sekolah. Program ini menurut Rieke, sudah berhasil dijalankan di DKI Jakarta.

“Jika Jokowi menjadi Presiden maka semua orang bisa berobat gratis dan sekolah gratis. Uangnya adalah dari pajak rakyat yang dikelola secara baik dan dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Rieke menjamin jika Jokowi-JK akan amanah memimpin Negara dan tidak akan korupsi. Jokowi bukan bagian dari rezim masa lalu yang memiliki dosa politik kepada rakyat. Rieke menyindir beberapa kasus korupsi yang dilakukan elite partai pendukung Capres nomor 1.

“Jika Jokowi-JK ingkar maka saya Rieke Diah Pitaloka akan memimpin rakyat berdemo di Istana Negara. Ini janji saya,” tegasnya.

Dikesempatan tersebut Rieke secara simbolik mendeklarasikan “Relawan Blusakan” yang beranggotakan ratusan pemulung TPA Bantargebang.

“Kabarkan kepada seluruh pemulung di seluruh Indonesia, kepada manusia gerobak, kepada para nelayan dan masyarakat miskin lainnya, bahwa kita semua bersatu tekad mendukung Jokowi-JK. Pulang dari sini, sampaikan kepada tetangga, sedulur dan kerabat lainnya agar memilih Jokowi-JK pada 9 Juli 2014 nanti,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tumai mengaku sangat senang dengan adanya acara tersebut. Sebab acara yang digelar tanpa persiapan tersebut merupakan permintaan langsung dari para pemulung.

“Kami menargetkan 60 persen untuk suara Jokowi-JK pada 9 Juli 2014 mendatang,” pungkas Tumai.
- See more at: http://pemilu.seruu.com/read/2014/06....GLaLpIxZ.dpuf

http://pemilu.seruu.com/read/2014/06...i-bantargebang


jokowi benar2 di dukung oleh berbagai lapisan masyarakat termasuk dari lapisan masyarakat terbawah...

karena beliau adalah pemimpin yg berasal dari rakyat... bahkan pernah mengalami ekonomi sulit, sekolah di Indonesia, dan mau mendengarkan rakyat indonesia

bukan yg begitu lahir sudah KAYA, sekolah di Luar Negeri, serta jadi mantu Presiden

kalau jokowi jd presiden dan bila ada salah, masih bisa di tegur...
klo rivalnya ... bila salah... maukah ia di tegur?


JOKOWI-JK UNTUK INDONESIA

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Felmentia1 28-06-2014 11:05
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.2K
60
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.