Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kriegsAvatar border
TS
kriegs
BAGIKU PILIHANKU, BAGIMU PILIHANMU. No SARA, No Black campaign.
Selamat datang di trit saya, maaf kalo berantakan..
buat MOMOD, ini bukan trit black campaign, silahkan disimak dulu

Menanggapi serunya pencapresan kali ini, banyak sekali dari teman2 di sosmed maupun media masa yang gencar mempromosikan calon pilihannya.
Awalnya ane bingung milih siapa, tapi setelah beberapa bulan terakhir survei sana sini ane jatuhin pilihan ke no 1, Prabowo - Hatta.

Ane bukan tim sukses dari no 1 gan, cuma mahasiswa biasa di salah satu PTN di Surabaya. Disini saya ga akan menyerang pihak no 2 pak Jokowi - JK, hanya menyampaikan unek2 saya kenapa pilih no 1 serta berusaha meluruskan isu2 miring/ black campaign yang beredar.
alasan saya milih no 1

I never trust media, especially when some politician own it. It's hard to find an objective news nowadays. And most people just too lazy to analyze. So, when I knew there's a public figure who become a media enemy.. It's just intrigued me to find out more.. semakin gencar media memberitakan seseorang, semakin ane penasaran akan orang tersebut (apalagi beritanya miring terus dan ga berimbang). tentu seorang publik figur ga cuma punya sisi negatif aja kan, seperti yang diberikan di media2? dan semakin gencar serangan ke beliau, ane malah semakin penasaran pengen tau latar belakang dan track record beliau.

untuk yang penasaran dengan track record beliau, sejarah keluarga hingga isu kasus Mei 1998 yang melekat padanya, monggo disimak. ane enek ada yang bilang "prabowo keturunan sultan ini itu, gw juga keturunan nabi adam". ada juga yang bilang prabowo antek asing, naik jabatan di TNI karena mertuanya (soeharto), bahkan isu kalo beliau anti ras minoritas. daripada nyerang haters yang berkeliaran, lebih baik ane menonjolkan KEBENARAN aja
Spoiler for link:


ini adalah video saat beliau blusukan di hutan papua demi membebaskan para peneliti yang ditahan oleh OPM, yang mungkin media sekarang ga bakalan pernah dibahas di TV
Spoiler for link:


nonton debat capres kemaren, seru2nya bahas tentang anggaran bocor 7200 triliun.. ada yang bilang hoax, ada yang pro. tergantung dari sudut pandang mana anda melihatnya. ane kasih buktinya aja ya. cek dimari :

http://www.enciety.co/potensi-pendap...5-000-triliun/

itung2an simpel aja deh.. 15.000 trilun/ tahun itu penerimaan negara per tahun, kalo lima tahun memimpin kira2 75.000 triliun. masuk akal kan kalo kebocoran itu sampe 7200 trilun? inget SDA kita bejibun dari kelapa sawit ampe emas di papua, kebocoran juga bisa dalam bentuk korupsi, pungli, suap, atau keuntungan lari ke luar negeri, dll.

next, kita bahas pendukung. di kedua belah pihak, tidak dapat dipungkiri ada yang baik maupun jelek (pendukungnya). di kubu prabowo sendiri, banyak berkoalisi dengan orang yang terkena kasus ini itu, korupsi, dll. tapi jangan menjadikan ini senjata untuk menyerang, apakah pihak lawan pendukungnya sudah pada SUCI semua?
Prabowo :
+ mahfud MD, diego maradona, dedi mizwar, Gus Dur,dll
- ARB, SBY, tifatul sembiring, partai2 yang kesandung masalah, dsb.
Jokowi :
+ Anis baswedan, slank, dll.
- musdah mulia, zulaidin rahmat, dll

kalo pendukung bermasalah pak prabowo udah kenal semua lah ya, di media juga ditayangin tiap hari.. yang ane penasaran pendukung pak jokowi dari partai PDI dan tokoh2 yang jarang ane denger. tapi setelah search sana sini, mengkerut ane gan... ada yang tokoh syiah, hingga profesor di Megawati institute yang mendukung homoseksual..
http://daulahislam.com/memahami-kese...ersendiri.html
http://www.nahimunkar.com/liberal-me...ati-institute/
http://www.bersamadakwah.com/2014/06...ami-sudah.html
http://www.nahimunkar.com/professor-...-kena-batunya/

okay, yang bikin ane lebih mantab pilih no 1, ane denger berita tentang penutupan DOLLY oleh bu Risma, walikota Surabaya kemaren. setau ane Bu Risma itu dari PDI P, banyak juga tokoh bagus yang lahir darisana macam Rieke diah pitaloka hingga pak ganjar. tapi yang bikin ane miris, disaat beliau (Bu Risma) mau menutup dolly, tidak mendapat dukungan partainya dan ditolak oleh wakilnya sendiri (dari partai yang sama juga). ane bener2 kasian gan ma Bu Risma, doakan semoga usaha beliau lancar
http://www.republika.co.id/berita/na...enutupan-dolly

bahkan ada kaskuser yang bikin trit juga tentan acara doa bersama agar dolly tidak jadi ditutup, dan disponsori oleh (lagi2) partai PDI.
http://www.kaskus.co.id/thread/539e4...-tanda-kiamat/

ada juga trit dari salah seorang kaskuser yang bahas tentang pawai/konvoi simpatisan PDI di jawa tengah yang terkesan ugal2an. saat baca trit itu dari saksi dan korban di lapangan menyatakan itu salah simpatisan PDI yang ugal2an, tapi liat di media katanya cuma salah paham antar simpatisan PDI. setelah ane coba baca2 lagi trit tersebut, udah dikarungin gan.. entah oleh siapa

ada juga uneg2 dari temen jurnalis (bukan media) haha
Spoiler for ss:



semoga trit ini ga dikarungin gan, sekedar uneg2 dari ane yang udah eneg sama pemberitaan media yang SUPER SEKALI. semoga bermanfaat gan..

kalo ada waktu ane update lagi
Diubah oleh kriegs 19-06-2014 20:27
0
7.5K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.