Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inlandersajaAvatar border
TS
inlandersaja
Media Israel Protes Video Dhani Dukung Prabowo
Video rilis karya Ahmad Dhani "We Will Rock You" tentang Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendapat tanggapan media internasional lantaran kostum mirip dengan seragam identik dengan Komandan Satuan Elite Nazi Schutzstaffel SS bernama Heinrich Luitpold Himmler.

Suara sumbang itu mengemuka usai majalah mingguan Jerman Der Spiegel dan portal majalah Amerika Serikat TIME, kini giliran surat kabar Time of Israel ikut bersuara. Media Negeri Yahudi itu menuliskan laporannya berjudul "Indonesian quasi-Nazi video causes stir".

Dalam ulasannya pada Rabu 25 Juni 2014, Time of Israel menulis, video musik sebagai wujud dukungan dan penghargaan kepada Prabowo itu bikin gempar khalayak ramai. "Queen, Nazisme, dan lirik berbahasa Indonesia merupakan kombinasi yang tampaknya aneh. Tapi pada saat suhu politik di negara di Asia Tenggara itu sedang memanas. Hal itu bisa terjadi," tulis Times of Israel.

Times of Israel juga menyamakan burung garuda yang terlihat di dalam video klip itu, dengan elang besi Kekaisaran Jerman dan elang Nazi. "Salah satu musisi. Ahmad Dhani terlihat memegang garuda emas, burung lambang negara Indonesia, yang menyerupai elang Kekaisaran Jerman yang kemudian menjadi dasar ikonik elang Nazi," beber Times of Israel.
Sumber

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.