Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goku08Avatar border
TS
goku08
Ciee Jasmev bangga = Makan Opor Ayam, KPK: Jokowi Tak Pakai Sendok
ANE UPDATE JUDULNYA GAN, takut emoticon-No Sara Please

Share aja gan emoticon-Purple Repost

Sebelumnya ane gak habis pikir ama media sekelas Tempo, memuat berita model begini. Apakah hanya demi mencitrakan kesederhanaan Jokowi dan "keekslusivan" cara makan Prabowo, urusan makan tak pakai sendok aja dijadikan judul berita. Memangnya penting banget???

Makan Opor Ayam, KPK: Jokowi Tak Pakai Sendok

TEMPO.CO, Jakarta - Joko Widodo sebagai calon presiden mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengklarifikasi harta kekayaannya, Kamis, 26 Juni 2014.

Setelah klarifikasi digelar selama 3,5 jam, pimpinan KPK mengajak Jokowi makan siang. Menu yang disediakan oleh KPK terdiri atas nasi putih dan opor ayam. "Kali ini bagus, Pak Jokowi makannya pakai tangan," kata juru bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, di kantornya, Kamis, 26 Juni 2014.

Menurut Johan, Jokowi ditemani oleh Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua Adnan Pandu Praja, dan Wakil Ketua Bambang Widjojanto. Petinggi KPK lainnya tidak hadir.

Johan menjelaskan, menu makan siang yang sama juga diberikan kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, yang Rabu kemarin juga dimintai klarifikasi atas harta kekayaan mereka.

Namun ada perbedaan di antara Jokowi dan Prabowo. Jokowi menyantap makanannya langsung dengan menggunakan tangan. Sedangkan Prabowo menggunakan sendok.

Jokowi mengatakan sudah berhubungan dengan KPK dalam kaitan dengan harta kekayaannya, yakni pada 2005, 2010, dan 2012.

Kewajiban bagi calon presiden dan wakil presiden melaporkan harta kekayaan mereka merupakan permintaan KPK kepada Komisi Pemilihan Umum. Kewajiban itu menjadi salah satu persyaratan untuk maju dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang.



sumur: pemilu.tempo.co/read/news/2014/06/26/269588214/Makan-Opor-Ayam-KPK-Jokowi-Tak-Pakai-Sendok



mungkin mulustrasinya seperti ini:


hehhe emoticon-Maaf Agan

Update gan, ternyata di Kompas pun ada beritanya. Ane baru nyadar sekarang, ini berita sangat heboh sekali

Di KPK, Jokowi Makan Nasi Kotak Pakai Tangan

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai mengikuti verifikasi laporan harta kekayaannya, Kamis (26/6/20114), calon presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat makan siang bersama dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dalam jamuan makan siang tersebut, hadir pula Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Adan Pandu Praja, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, dan Direktur Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara KPK Cahya Hardianto Harefa.

"Pak AS (Abraham Samad) tadi menyusul, agak telat," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Kamis.

Hidangan yang disajikan dalam acara makan siang kali ini sama dengan hidangan ketika KPK mengundang capres dan cawapres lainnya, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, pada Rabu (25/6/2014).

Hidangan yang disajikan siang ini bisa dibilang sederhana. Sekotak nasi yang berisi sepotong ayam opor, sayur, kerupuk, dan buah disajikan untuk Jokowi dan pimpinan KPK. Jokowi lalu makan nasi kotak yang disajikan tersebut dengan tangannya atau tanpa menggunakan sendok dan garpu.

Obrolan di tengah meja makan pun berlangsung cair. Sambil berguyon, Jokowi menyampaikan kepada pimpinan KPK alasannya memilih batik untuk menghadiri undangan KPK kali ini. Jokowi memilih untuk mengenakan batik dan tidak mengenakan kemeja kotak-kotaknya karena khawatir dianggap berkampanye di Gedung KPK.

Seperti diketahui, kemeja kotak-kotak merupakan dress code atau tema pakaian Jokowi untuk maju sebagai capres dalam Pemilu 2014. Menurut Jokowi, proses verifikasi laporan harta kekayaannya di KPK berjalan lancar.

Hari ini, KPK juga dijadwalkan menguji kebenaran laporan aset calon wakil presiden pendamping Jokowi, yakni Jusuf Kalla. Proses uji kebenaran laporan aset kekayaan tersebut berlangsung kurang lebih tiga setengah jam. Petugas KPK bertanya kepadanya mengenai asal-usul atau cara perolehan hartanya hingga aset yang terkecil sekali pun.

"Pertanyaannya juga sangat detail, baik dari aset yang bergerak maupun tidak bergerak, semua ditanyakan. Saya bukan hanya sekali ini harta yang kami punyai dicek oleh KPK. Tahun 2005, 2010, 2012 juga sudah dicek di lapangan satu per satu sampai harta yang kecil-kecil dicek semua secara detail. Sekarang ini kembali melihat dari yang dulu sampai sekarang, misalnya ada yang baru berapa dan ada yang lepas berapa," tutur Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini juga mengakui ada bagian dari laporan asetnya yang dikoreksi KPK. Koreksi berupa penambahan atau pengurangan dilakukan berkaitan dengan nilai aset yang dilaporkan Jokowi. Mengenai total nilai asetnya berdasarkan hasil verifikasi KPK, Jokowi enggan mengungkapkannya (baca: Verifikasi KPK Usai, Jokowi Enggan Ungkap Total Nilai Asetnya).

sumur: indonesiasatu.kompas.com/read/2014/06/26/1411550/di.kpk.jokowi.makan.nasi.kotak.pakai.tangan

Spoiler for Komeng agan2:


Spoiler for Tambahan berita HEBOH "Pakai Tangan":


Dan ternyata kalo kita cari di gugel, berita ini sangat banyak...
lagi2 ane sadar, bahwa ternyata beritaJokowi Makan Pakai Tangan sangat perlu dimuat dalam pemberitaan media bahkan jadi headline halaman depan, running text metromini berulang-ulang emoticon-Ngakak




Diubah oleh goku08 27-06-2014 11:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.8K
191
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.