Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingcingkuAvatar border
TS
kucingcingku
Pengen BERUBAAAAAHHH!!!! (Tips Hilangin Kekacauan Jiwa)
Pengen BERUBAAAAAHHH!!!!


Setiap orang kadang merasa jenuh dengan semua yang mereka lalui sehari-hari.. Kadang jugak orang ngerasa hidupnya tu kacau, semeraut, dan bikin nyesek dada.. Sebenarnya hal yang ane sebutin tadi penyebabnya karena kita udah mulai gak teratur dalam kehidupan pribadi diri kita. Coba deh agan-agan perhatiin orang yang hidupnya teratur, penuh dengan schedule yang pas dan terencana, pasti agan-agan bakal liat dia penuh dengan hal-hal yang gak bikin mereka bete walau dihadang sama dosen killer yang sayangnya ngasih tugas bejibun dengan deadline yang bikin kita jadi 'dead'.

Menurut survei yang ane lakuin dengan mereka yang hidupnya “perfect” dan sederhana, mereka ternyata menjalani kehidupan mereka dari bangun sampe tidur lagi dengan sangat sistematis. Bahkan mereka entah kompakan atau gimana mereka bangun pagi bener disaat ane dan mungkin juga agan masih pada tidur puless...

Agan-agan pasti punya keinginan untuk hidup perfect kayak mereka dong? kamu pasti udah pada bosen ama kehidupan kamu yang gitu-gitu aja, kayak bangun masih dibangunin, kalo dibangunin masih mintak tidur lagi, nah kalo pas udah telat baru deh bangun, dan bukannya abis bangun kamu langsung mandi tapi kamu gosok baju kamu buat ngampus. Atau mungkin sebelumya kamu baru ambil baju dari jemuran..
Wadoow.

Nah, dari yang gue bilang tadi di atas, keliatan bener kamu mesti berubah bro...Kalo gak, wah... ane bakal bilang Waktumu Sudah Habis... wakakakaka..
Check this Out:

1. Tentukan Momennya
Sebelum kamu memulai untuk berubah, kamu harus nentuin tanggal, hari, jam, menit, dan detik(kalo perlu) untuk memproklamasikan perubahan besar dalam hidup kamu. Ini penting karena perubahannya dapat momen yang bener-bener tepat dan bisa bikin kamu ingat tentang perubahan kamu itu. Misalnya aja hari jadian kamu, hari ulang tahun kamu, hari senin, atau bahkan HUT Jones ke-20 tahun, dan lain-lain..
emoticon-Ngakak
2. Tau Apa yang mau dirubah
kamu mesti tau perubahan-perubahan yang harus kamu lakuin, misal bangun sebelum subuh(woow), selalu rapiin kamar, harus belajar dengan serius dsb..Tujuannya sebagai tolak ukur antara kebiasaan baru dan kebiasan lama kamu.
3. Lakukan perubahan.
Sori gan.. ane bukan anggota partai manapun. Perubahan dalam hidup kamu gak cuma di mulut doang, tapi kamu harus lakuin perubahan yang kamu rencanain.. Mungkin bakal berat, agak kurang pede dan berbagai hal-hal yang bisa bikin kamu mundur dalam menjalani perubahan yang kamu rencanain. Kuncinya adalah kamu harus semangat. kamu harus berani mencoba untuk melakukan sebuah perubahan besar dan pasti bakal berdampak besar buat hidup kamu. kamu harus memotivasi diri kamu dan terus pengaruhi pikiran kamu sendiri. kamu bisa bayangin kalo kamu punya kebiasaan baru yang berguna dan berdampak pada diri kamu sendiri minimal atau bahkan keluarga kamu. Pasti orang di sekitar lingkungan kamu bakal bangga.
4. Deket ama Tuhan
Kadang kehidupan yang dirasa kacau penyebab terbesarnya adalah kamu udah jauh ama Tuhan.Oke kalo emang kamu ngerasa paling malas kalo “dekat dengan Tuhan”, but harus kamu sadarin Tuhan kamu deket banget ama kamu. Kadang kehidupan yang dirasa kacau penyebab terbesarnya adalah kamu udah jauh ama Tuhan. Coba kamu bayangin naik kendaraan yang gak ada yang bisa jamin keamanan kendaraan itu waktu kamu naikin dari kecelakaan apapun. Tapi Tuhan yang selalu nyelamatin semua maut kamu sebelum “takdirNya”. Coba deh 5 menit aja kamu renungin kekacauan hidup kamu dan mikir lagi apa yang udah kamu lakuin yang bikin kamu jadi kacau. Apa kamu udah nyediain waktu kamu buat mikir Yang Maha Kuasa? Ingat gan, yang Haram Lebih Nikmat, Tapi yang Halal Lebih Menenangkan.

Itu tadi adalah tips-tips supaya kamu bisa berubah..Ingat bro, hidup ini terus berputar. Handphone kamu yang sekarang bakal gak ngetren lagi tahun depan. Dan gak ada yang bisa ngubahin diri kamu kecuali diri kamu sendiri. Super Sekale
0
1.3K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.