Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kang tatangAvatar border
TS
kang tatang
Laskah Biji Kopi Mendukung Jokowi-JK
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Jakarta Baru bertransformasi menjadi Laskar Biji Kopi wilayah DKI Jakarta. Mereka mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-JK.

Laskar Biji Kopi merupakan orang-orang yang bergabung dalam keluarga kopi (kotak-kotak putih), yang merupakan simbol dukungan terhadap Jokowi-JK.

"Sebelumnya kami diisukan memihak capres no 1, karena kecewa dengan pencapresan Jokowi. Kami ambil sikap, kami tidak pernah melepaskan dukungan untuk Jokowi," ucap kordinator relawan Jakarta Baru yang juga Kordinator Pusat Laskar Biji Kopi, Yustian FM, Jumat (27/6/2014) di Pusat Perfileman Usmar Ismail.

Yustian mengatakan jika dulu pihaknya mendukung Jokowi sebagai Gubernur DKI. Sekarang, mereka mendukung Jokowi sebagai Presiden RI.

Pantauan Tribunnews.com, deklarasi ini dihadiri oleh ratusan relawan Laskar Biji Kopi yang tetap setia menggunakan kostum kotak-kotak merah, yang menjadi ciri khas Jokowi.

Selain itu diantara mereka ada pula yang menggunakan kaos putih bergambar wajah Jokowi-dan JK. Relawan Laskah Biji Kopi ini datang dari berbagai wilayah yang ada di DKI Jakarta.

"Deklarasi ini yang hadir ada ratusan, mereka mewakili 15.000 bijianda-bijianda (sebutan untuk Relawan Laskar Biji Kopi) yang ada di seluruh kelurahan di Jakarta," kata Yustian.

Yustian menambahkan pihaknya sudah mengaktifkan kembali seluruh infrastruktur relawan Laskar Biji Kopi di seluruh TPS di Jakarta.

Untuk diketahui, Relawan Biji Kopi dulunya bernama Relawan Jakarta Baru. Saat Pilkada DKI Jakarta 2012, mereka menyatakan dukungan pada pasangan Jokowi-Ahok. Munculnya baju kotak-kotak sebagai simbol Jokowi-Ahok juga diprakarsai oleh mereka.

Setelah Jokowi maju menggandeng JK sebagai pasangan capres dan cawapres, banyak yang menanyakan sikap mereka.
Bahkan isu beredar para relawan mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Tapi mereka telah resmi menyatakan diri mendukung pasangan Jokowi-JK.




http://www.tribunnews.com/pemilu-201...kung-jokowi-jk
0
2.3K
10
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
KASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.