Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sfebri13Avatar border
TS
sfebri13
[DASAR ANTEK ASING]Mahfud MD: Survei LIPI salah, yang benar media Australia
Merdeka.com - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Mahfud MD menuding survei yang dirilis Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2P LIPI) tidak benar. Mantan ketua MK ini tidak percaya dengan beberapa survei yang mengunggulkan capres dan cawapres Jokowi-JK.

"LIPI kan selalu salah sejak dulu. Mulai gubernur, kemudian Pileg, yang bener itu yang sekarang disiarkan media Australia," kata Mahfud usai acara Silahturahmi dan Deklarasi Eksponen Alumni HMI pendukung Prabowo-Hatta di Jalan Purnawarman No 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/6) malam.

Mahfud mengatakan, media Australia memberitakan bahwa survei SMRC dan CSIS enggan merilis hasil surveinya. Pasalnya, survei tersebut menghasilkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta mengungguli Jokowi-JK.

"Menurut media Australia itu, SMRC, CSIS dan apalagi itu, saya lupa. Dikatakan bahwa sekarang lembaga survei pendukung Jokowi menyembunyikan hasil survei terakhir karena Prabowo menang. Tapi tidak menyebut menangnya berapa dan berapa," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2P LIPI) merilis hasil survei nasional terkait peta dukungan kepada capres dan cawapres pada Pilpres 2014. Survei tersebut menempatkan posisi pasangan Jokowi-JK mengungguli pasangan Prabowo-Hatta.

"Pasangan Jokowi-JK unggul dengan 43 persen. Sementara pasangan Prabowo-Hatta mendapat 34 persen di bawah pasangan nomor urut dua," kata peneliti P2P LIPI Wawan Ichwanuddin, di kantor LIPI Jakarta, Kamis (26/6).

Dia menjelaskan tingkat keterpilihan ini didasarkan pada pertanyaan penelitian jika pemilihan presiden diselenggarakan hari ini, siapa yang akan dipilih. Survei LIPI ini pun hanya bertujuan memotret persepsi masyarakat dalam rentang waktu tertentu.

"Dalam survei ini juga masih ada 23 persen responden yang belum menentukan pilihan atau undecided voters. Ini tidak dalam rangka memihak salah satu pasangan," terang dia.

Di samping itu, penelitian yang dilakukan secara nasional dengan dana DIPA (negara) tersebut dilaksanakan dari tanggal 5 Juni sampai 24 Juni 2014. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan sampel sebanyak 790 responden.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Berdasarkan jumlah sampel tersebut, diperkirakan margin of error sebesar kurang lebih 3,51 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

--------------------------------------------
Sama kek majikannya antek yg lebih percaya asing daripada negeri sendiri emoticon-Najis

Diubah oleh sfebri13 27-06-2014 05:19
0
3.2K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.