ibenxzzAvatar border
TS
ibenxzz
[OPINI NETRAL] APAKAH FOTO JOKOWI HAJI ITU ASLI ATAU PALSU???
BERBAGI HAL YANG TERBUKTI FITNAH ITU SAMA SAJA IKUT MEMFITNAH

(*Belum liat ada forum PILIH CAPRES ngepost di Lounge dihapus deh)

Permisi min dan mod, saya numpang share tentang pencarian saya terkait beberapa foto yang beredar di beranda facebook saya. Bukan mau kampanye, karna saya bukan timsukses atau relawan partai manapun.

Begini ceritanya, ketika saya membaca sebuah post Foto di FB saya menampilkan sebuah hal yang membuat penasaran, Yaitu foto tentang keluarga jokowi pergi umrah.



Sang penulis post foto tersebut menuliskan 4 buah fakta, (1) Di Baitullah laki2 memakai kain ihram, wanita memakai baju putih/hitam. (2) Putra Jokowi bercelana jeans dan Jokowi pakai kain sarung, (3) Sepertinya foto ini editan photoshop merupakan koleksi pribadi mereka sehabis sholat Ied atau acara lainnya, (4) Apada ada lambang dua segiempat (samping putri jokowi) di Baitullah?

Hal ini membuat saya mencoba mencari foto-foto terkait/yang berhubungan dengan foto ini dan saya menemukan beberapa foto lain.



Menepis bahwa foto tersebut palsu atau bukan saya akan mencoba mengclearkan satu persatu keraguan yang timbu, (1) Di Baitullah laki2 memakai kain ihram, wanita memakai baju putih/hitam. (2) Putra Jokowi bercelana jeans dan Jokowi pakai kain sarung.

Jawaban nomer 1-2 disampaikan pada foto berikut (foto ini diambil dari google, dengan kata kunci “rombongan umrah Indonesia 2014”)



Dari situ dapat terlihat bahwa pakaian yang dikenakan oleh pihak laki2 mengenakan baju koko. Sedangkan ada wanita yang mengenakan jilbab/mukenah berwarna ungu dan hitam.

Pada point kedua (3) Sepertinya foto ini editan photoshop merupakan koleksi pribadi mereka sehabis sholat Ied atau acara lainnya. Ini membuat saya menelisik lebih jauh. Saya membaca beberapa koment pada post tersebut, ada yang menyebutkan bahwa ukuran lantai marmer di Masjidil Haram tidak sekecil itu.

Saya mencoba memperbesar foto anak Jokowi dan dari hasil tesebut dibandingkan dengan foto lain yang diambil dari google dengan kata kunci “rombongan umrah Indonesia 2014”.



Kalau dari segi lebar, memang masuk akal jila ukurannya dua jengkal kaki, karna foto yang bawah sama juga, dua jengkal sandal (kita asumsikan ukuran kaki rata2 orang Indonesia).
NAMUN dari segi panjang dan warna yang membuat saya sedikit meragukan keaslian foto tersebut. Dimana panjang lantai terlihat sangat pendek, dan warnanya pun melayang.

Poin keempat dari posting tersebut adalah (4) Apada ada lambang dua segiempat (samping putri jokowi) di Baitullah? Jawaban tersebut ada dalam foto berikut, diambil dari google maps, mode satelit dekatkan pada kabah, pilih foto yang berhubungan dengan kabah.




Terlihat pada deretan tersebut gambar berupa Segi empat bertumpuk yang bersilangan ada dalam masjidil haram.

Terdapat yang komen post tersebut, mengatakan bahwa itu lambang dajjal. Saya lampirkan link Wikipedia berikut, http://id.wikipedia.org/wiki/Rub_al-hizb. Pada link tersebut telah terjawab, bentuk apa itu.

NAMUN sekali lagi, keraguan yang sebelumnya terkait ukuran lantai yang sepertinya tidak proposional atau tidak sesuai dengan ukuran (pendapat/komen di post tersebut yang katanya pernah kesana) membuat saya ragu. Dan saya pun kembali melakukan penelusuran, dan mata saya tertuju pada kalung dileher anak Jokiwi, meskipun samar2 terbaca tulisan tersebut adalah ALISAN.

Saya mencoba mencari tahu ALISAN itu apa, dan setelah saya cari di google ketemulah bahwa alisan adalah tour haji dan umrah. Berikut linknya http://www.pt-alisan.co.id/index.php. Mungkin akan lebih mudah jika ALISAN tour and travel tersebut memberikan pernyataan terkait pengguna jasanya (Jokowi dan keluarga).

NAMUN tetap keraguan saya tidak terjawab, saya mencari kebenaran lagi dan kemudian muncul foto di google dengan kata kunci “Jokowi naik Haji”. Saya temukan foto ini, foto Jokowi ada di paling kiri dan Tantowi Yahya ada di paling kanan.



Namun saya masih belum menemukan berita atau liputan, yang mengkonfirmasikan dari Tantowi Yahya bahwa saat dia ber Haji bertemu dengan Jokowi. Link foto tersebut saya peroleh dari http://jaringnews.com/politik-perist...nya-ditemukan.

Konfirmasi tersebut belum ada apa mungkin karna Tantowi Yahya merupakan kader dari partai Beringin. Teringat Ancaman dari ketua partai Beringan sangsi apabila kadernya akan dicopot dari kepengurusan jika terbukti mendukung Jokowi – JK. Seperti yang dikutip dari link berikut www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/05/23/ical-tetap-dukung-jokowi-jk-kader-golkar-bakal-dicopot-dari-kepengurusan.

Akhirnya pencarian saya mengenai foto tersebut masih belum berujung. Perlu adanya pengkajian lagi dan juga konfirmasi – konfirmasi yang membantu baik dari ALISAN tour dan travel haji dan umrah, ataupun konfirmasi dari Tanto wiyahya yang berada pada poros partai yang berbeda.

NAMUN demikian, pilihan masih ditangan anda masing – masing. Apabila menganggap ini sebagai black campaign silahkan. Menganggapnya sebagai blunder dari Jokowi JK silahkan. PILIHAN dalam bilik suara nanti, sepenuhnya kebebasan anda. Mari sukseskan pemilu 9 Juli mendatang, demi Indonesia yang lebih baik lagi.

Salam sukses untuk kita semua.
Dwipras.

http://www.kaskus.co.id/thread/52a59...-segel-garansi
www.stickersegel.com
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:
Diubah oleh ibenxzz 24-06-2014 13:08
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
16.1K
85
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.