Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rachmadtriwisarAvatar border
TS
rachmadtriwisar
JK sebut jingle Ahmad Dhani tidak etis dan melanggar hukum
Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla turut melontarkan pendapat terhadap polemik lagu pengiring (jingle) iklan kampanye pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa yang dilantunkan Ahmad Dhani. Dia menyatakan perbuatan pentolan band Dewa itu, bukan saja tidak kreatif, tetapi juga melanggar hukum.

"Itu bukan saja tidak kreatif. Itu melanggar undang-undang hak paten. Itu kan hak cipta," kata JK, sapaan Jusuf Kalla , usai menjalani proses verifikasi kekayaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/6).

JK mengatakan hal tersebut saat hendak meninggalkan Gedung KPK. Menurut Ketua Palang Merah Indonesia itu, kreasi Ahmad Dhani disebut tidak etis."Itu bukan tidak etis saja. Itu melanggar hukum. Itu hak cipta kan," ujar JK.

Jingle iklan kampanye Prabowo-Hatta dilantunkan Ahmad Dhani menjadi masalah ketika diunggah ke dalam situ berbagi video Youtube. Dalam tayangan, nampak suami Mulan Jameela itu mengenakan seragam milik tentara Nazi Jerman.

Tak tanggung-tanggung, kritikan datang dari media massa negeri panser. Mereka menganggap dandanan Ahmad Dhani melambangkan dan membangkitkan paham fasisme seperti dianut Partai Nazi. Bahkan mereka turut menuding Prabowo mengusung paham fasisme.

Selain itu, tembang We Will Rock You karya grup band asal Inggris, Queen, dipakai dalam iklan itu turut dipermasalahkan. Manajemen Queen menyatakan tindakan Dhani melantunkan lagu dalam video itu, tanpa izin adalah ilegal.
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.