Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tmon83Avatar border
TS
Tmon83
[Ayo Bantu Share] Mencari Ibunya, Selama Sebulan Rizal Berjalan Kaki Keliling Jakarta
[Ayo Bantu Share] Mencari Ibunya, Selama Sebulan Rizal Berjalan Kaki Keliling Jakarta

Jakarta - Tangis tak tertahankan kala Muhammad Afrizal (9) kehilangan ibu kandungnya. Demi kembali bertemu dengan ibunya, ia rela berjalan kaki berkeliling Jakarta dari rumahnya di Ciracas, Jakarta Timur hingga berakhir di Pademangan, Jakarta Utara.

Saat ditemui detikcom di Kanit PPA Polres Jakarta Utara, Kamis (26/6/2014), bocah yang akrab dipanggil Rizal ini bercerita awal kehilangan ibunya. Ia mengaku, satu bulan yang lalu usai bangun tidur mendapati di rumah kontrakannya di jl Tanah Merdeka 2, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur tidak menemukan ibunya.

"Waktu itu pas mau tidur jam 8 malam ibu masih ada di rumah. Tapi pas bangun jam 12 malam ibu sudah nggak ada di rumah sama barang-barang di rumah juga nggak ada. Terus saya cari ibu ke pasar Ciracas, karena kadang-kadang ibu belanja ke pasar," kata Rizal di Kanit PPA Polres Jakarta Utara, Kamis (26/6/2014).

Di Pasar Ciracas, bocah dari pasangan suami-istri alm Muhammad Asrizal dan Siti ini tak kunjung juga menemukan ibunya. Tak patah arang, ia mencoba kembali ke rumah kontrakannya. Namun saat kembali, rumahnya justru telah ditempati orang lain. "Waktu pas balik lagi malah sudah ada orang lain. Habis itu nanya tetangga tapi tetap nggak ada yang tahu, yaudah aku pergi cari ibu," terangnya.

Dalam usaha mencari ibunya, bocah yang masih duduk di kelas III SDN 02 Pagi Kampung Rambutan tersebut berjalan kaki dengan perjalanan dari Ciracas, Pasar Rebo, Cilandak, Lebak Bulus, Senayan, Slipi, Tanah Abang, Grogol, Blok M, Mampang, Senen, dan berakhir di Pademangan.

"Saat jalan kaki cari ibu, makan dan minum dikasih sama orang. Jadi pernah lagi jalan kaki didepan pecel lele, habis itu ada pembelinya ngasih makanan. Dan tidurnya kadang-kadang di depan toko dan halte bus," jelasnya.

Dengan sebulan hanya berbekal menggunakan pakaian jersey Barcelona dan celana pendek, perjalanan Rizal terhenti saat tengah pulas tidur di depan rumah ketua RT 4 Jefri di Pademangan Barat, Jakarta Utara. Saat tengah tidur, Rizal dibangunkan oleh Ketua RT menjelang Subuh, Rabu (25/6/2014.Next

Sumber

ayo sejenak luangkan waktu bantu share, biar anak ini cepat menemukan ibunya.. emoticon-Matabelo
Diubah oleh Tmon83 26-06-2014 17:57
0
2.1K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.