News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007404367/tanya-jawab-seputar-proses--prosedur-umum-di-kepolisian
Thread ini dibuat untuk bertanya masalah umum tentang prosedur yang ada di Kepolisian pada umumnya. Sementara untuk yang khusus silahkan mencari sendiri dalam SF Forpol sesuai dengan yang ditanyakan apabila ingin konsultasi lebih dalam. A. MOHON DICERMATI: Di trit ini, saya harap kepada rekan-rekan kaskuser tetap mematuhi ROE dari Formilpol, segala bentuk Flaming, Pernyataan SARA dan sebagainya ak
Lapor Hansip
11-03-2011 17:20

Keluhan, Proses dan Prosedur Umum di Kepolisian

Thread ini dibuat untuk bertanya masalah umum tentang prosedur yang ada di Kepolisian pada umumnya. Sementara untuk yang khusus silahkan mencari sendiri dalam SF Forpol sesuai dengan yang ditanyakan apabila ingin konsultasi lebih dalam.
A. MOHON DICERMATI:

  1. Di trit ini, saya harap kepada rekan-rekan kaskuser tetap mematuhi ROE dari Formilpol, segala bentuk Flaming, Pernyataan SARA dan sebagainya akan diteruskan kepada Propam Forpol untuk ditindak lanjuti oleh Momod baik MBD maupun MBP. Dalam beberapa kasus istimewa akan kami teruskan kepada Kepolisian RI setempat apabila statement anda melanggar peraturan hukum positif di Negara Republik Indonesia;
  2. Saran atau solusi yang diberikan dalam trit ini MURNI pendapat Pribadi dari Individu atau sekelompok individu yang bersinggungan/hidup diantara/anggota dari Kepolisian Republik Indonesia. Saran, opini dan masukan yang diberikan tidak mencerminkan pendapat resmi dari Kepolisian Republik Indonesia pada tingkatan/kesatuan apapun. Gunakan trit ini untuk memperoleh "second opinion" untuk masalah anda;
  3. Tidak ada komentar/saran yang akan diberikan untuk pertanyaan yang menjurus kepada pemakelaran kasus, penyogokan oknum aparat dan lain-lain, yang bertentangan dengan hukum positif yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

B. UCAPAN TERIMA KASIH DAN MOHON BANTUAN/DUKUNGAN

  1. Salam Hormat saya kepada Mang Ndut, maaf ya Mang, Warung Kopinya saya Franchise-kan, karena pelanggan sudah terlalu banyak untuk ditampung di satu trit... Saya mohon ijin untuk pakai merknya ya Mang, biar tetap mantap rasanya...emoticon-Embarrassment
  2. Kepada Sesepuh-sesepuh Forpol seperti bang Yogaz79, Bang 88jo dan abang-abang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, saya mohon bantuan dan dukungannya untuk trit baru ini...
  3. Kepada rekan-rekan Forpolers, Bang cat89, bang kuncenkasdut, bang dsawung, bang Ebhe Gedong, bang man-jakarta, bang syavanov, bang kazxcv, bang jenaro dan lain-lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu, saya mohon bantuan dan dukungannya. ...

Update: Index Thread

Berikut adalah indeks pertanyaan yang sudah pernah di tanyakan dan di jawab oleh kaskuser tersebut pada point A.2 tersebut di atas. Silahkan cek dulu sebelum mengajukan pertanyaan.
LALU LINTAS

  1. Tentang Penyidik dan Penyidik Pembantu di UU 22/2009 LLAJ
  2. Denda Keterlambatan pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor
  3. Tata cara penindakan pelanggaran Lalin di Jalan
  4. Perbedaan Razia dan Pemberhentian Kendaraan secara Insidental
  5. Tentang Cek Fisik Bantuan, untuk kendaraan dengan Nopol Luar Daerah
  6. Cek Fisik Bantuan dan Nopol Standar
  7. Tarif Pembuatan Sim C BaruTarif dan PNBP lain sesuai dengan PP No. 50 Th. 2010 untuk Kelengkapan Kendaraan

  8. Pengurusan STNK+BPKB Terbakar/Musnah dan Pengurusan SIM hilang
  9. Pengambilan Barang Sitaan setelah sidang selesai (tidak ikut sidang)
  10. Kisah-kisah seputar tilang dan sidang tilang
  11. Mengenai Surat Tanda Coba Kendaraan dan Batasan Beban kendaraan sesuai dengan SIM yang dimiliki
  12. Ketentuan Teknis Dimensi Plat nomor (TNKB)
  13. Urus STNK Hilang
  14. Hilang SIM A+C dan sekaligus pindah domisili (bikin baru atau mutasi?)
  15. Mutasi Kendaraan
  16. Perpanjangan SIM setelah lewat 1 tahun
  17. Balik Nama Kendaraan


KRIMINAL UMUM

Melaporkan Kendaraan Bermotor Yang Hilang dan proses di SPK

PERIJINAN

Alur Ijin Impor Sengin kal 4.5 mm / Senpi

LAIN-LAIN

  1. Penindakan dan Pengawasan Anggota Polri
  2. Ketentuan Tentang Pajak Progresif Kendaraan Bermotor (Khusus DKI Jaya)



UPDATE BANK UNTUK BAYAR DENDA TILANG SLIP BIRU WILAYAH POLDA METRO JAYA

Jakarta Pusat : Bank BRI Jl. Cut Mutia No 12; Bank BRI Jl. Gunung Sahari No 19-21 ;Bank BRI Jl. Hayam Wuruk No 108; Bank BRI Jl. Kramat Raya No 138; Bank BRI Jl. veteran No 8
Jakarta Selatan : Bank BRI Jl. Fatmawati No 3; Bank BRI Gd Menara Mulia;Bank BRI Jl. Hasanudin No 62; Bank BRI Pondok Indah Mall; Bank BRI Jl. Warung Buncit No 8
Jakarta Timur : Bank BRI Jl. Otista No 72; Bank BRI Jl. Dewi Sartika No 6
Jakarta Utara : Bank BRI Jl. Yos Sudarso No 1
Jakarta Barat : Bank BRI Jl. Kopi No 54.
Tangerang : Bank BRI Jl. jend Ahmad Yani no 4
Depok : Bank BRI Jl. Margonda Raya No 12
Bekasi : Bank BRI Jl. Ir H Juanda No 63


DAFTAR THREAD LAIN YANG BERKAITAN

Serba-serbi Tilang pengasuh : boltcrank
Serba-serbi SIM pengasuh : boltcrank
Berbagai modus kejahatan dan Tips menghindarinya pengasuh : danielldt

Daftar Kontributor
Daftar Kontributor penjawab di Trit ini akan di update sesuai dengan kebutuhan, akan tetapi, dengan adanya daftar kontributor bukan berarti yang lain tidak boleh menjawab, akan tetapi daftar disusun berdasarkan yang dikenal oleh saya.
Yogaz79
Syavanov
Danielldt
Boltcrank
Balen82
Diubah oleh vitawulandari
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan bos.kutang memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 78 dari 111
Post ini sudah di merge/move
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
28-08-2014 22:31
misi agan2 dan mastah disini emoticon-Big Grin
ane kan seminggu yg lalu ngurus skck ke polsek, dimintai duit 10rb doang, dan rencananya besok mau ngurus ke polres sekalian bikin kartu sidik jari krn ane blm punya kartu itu dan ane jg waktu ngurus skck di polsek jg sempat ditanyai itu..
Yg ane tanyakan adalah:
1. Boleh ga sih ngurus skck cm berhenti sm di polsek doang, ga ke polres?
2. Biaya admin ngurus skck ke polres itu yg pastinya brp? Ada yg bilang cm 25rb, 50rb, dan jg ada yg bilang 100rb emoticon-Bingung (S) nah, yg pastinya itu berapa ya gan?
3.kalo kantor pelayanan di polisi ky pelayanan skck, sim, dll, buka dr hari senin sampe jumat apa sampe sabtu ya gan? Buka jam brp tutup jam brp?
Maaf nanya gituan maklum baru pertama kali bikin surat2 ky gtu emoticon-Big Grin
thanks emoticon-Big Grin
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
29-08-2014 00:04
Sorry gak bs multi quote...

Dua2 nya ane jawab langsung yah

Pengurusan SKCK ada biaya administrasinya dinamakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (disingkat PNBP) merupakan seluruh penerimaan pemerintah pusat yang bukan berasal dari penerimaan perpajakan. PNBP adalah salah satu komponen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sebagai bagian dari pendapatan/penerimaan negara.

Dasar Hukum[1]
Dasar hukum yang mengatur mengenai PNBP adalah:

UU No. 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara
UU No. 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara
UU No. 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara
UU No. 20 tahun 197 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak

Nominalnya seinget ane 10 ribu aja gan... Itu resmi koq berlaku seluruh indonesia...

Ada beberapa perusahaan/instansi yang mengharuskan pembuatan skck dr polres akan tetapi tergantung wilayahnya gan kadang jarak polres ke polsek bisa berjam2 ada juga yang ngasih kebijakan sah2 saja buat dipolsek (situasional)

Buka pukul 7.30 sd 15.00 wib hari senin sd jumat seluruh indonesia...

Setahu ane gak ada yang melarang gabung dengan ormas sosial.... Selama tidak mengganggu dinas dan tidak ada kepentingan di dalam nya selain itu sifatnya membina sehingga diharapkan ormas tersebut tidak melenceng yang berakibat melanggar undang2....

Gak harus sih gan bini nya minimal ijasah smp... Tapi akan lebih baik jika calon istri kan bisa membantu meringankan suami, contoh mendidik anak2 selama suaminya sedang bekerja... Maklum mata pelajaran anak2 sekarang dah jauh sama jaman dulu gan... Lebih berkembang sekarang....

cMIIw
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
29-08-2014 02:47

Selamat malam, saya mau nanya tentang pembelaan untuk tindak kejahatan.
ketika kita menjadi korban kejahatan, sampe sejauh mana / sebatas apa kita boleh membela diri? apakah pembunuhan terhadap tersangka kejahatan akan dikenai sanksi pidana?

terima kasih.
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
29-08-2014 20:09
Quote:Original Posted By balen82


Beda hal nya kalo agan korban trs agan di todong senjata, agan pukul pake kunci inggris, itu sah2 aja... Dianggap dalam keadaan terdesak dan membela diri... Itu dibenarkan gan... Mati pun gak apa2 tuh rampok yang penting memang agan terancam pada saat itu dan agan lakuin untuk menyelamatkan diri dengan menggunakan alat di sekitar kita... Di atur gan dalam undang2 kalo kaya gitu..

Tambahan
Dalam KUHP, tidak disebutkan istilah dasar pembenar dan dasar pemaaf, tetapi hanya menyebutkan alasan yang menghapuskan pidana.
Dalam teori hukum pidana biasanya alasan yang menghapuskan pidana dibedakan menjadi :[1]
(1) Alasan Pembenar, yaitu alasan yang menghapuskan sifat melawan hukumnya perbuatan, sehingga apa yang dilakukan oleh terdakwa lalu menjadi perbuatan yang patut dan benar.
(2) Alasan Pemaaf, yaitu alasan yang menghapuskan kesalahan terdakwa. Perbuatan yang dilakukan oleh terdakwa tetap bersifat melawan hukum, jadi tetap merupakan perbuatan pidana, tetapi dia tidak dipidana, karena tidak ada kesalahan.
(3) Alasan Penghapus Penuntutan, disini soalnya bukan ada alasan pembenar maupun pemaaf, tetapi sebaiknya tidak diadakan penuntutan berdasarkan kemanfaatannya pada masyarkat.

Menurut doktrin, pembagian dasar penghapus pidana adalah sebagai berikut:[2]
1. Dasar Pembenar
Unsur melawan hukum dan kesalahan dihapuskan, dimana perbuatannya meski dilarang tetapi dianggap tidak melawan hukum. Dasar pembenar terdiri dari:
a. Pasal 48 KUHP : Keadaan darurat/Noodtoestand
b. Pasal 49 ayat (1) KUHP : Bela Paksa/Noodweer
c. Pasal 50 KUHP : Melaksanakan perintah UU
d. Pasal 51 ayat (1) : Perintah jabatan yang sah
e. Tiada sifat melawan hukum dalam arti materil
2. Dasar Pemaaf
Unsur melawan hukum tetap ada tetapi unsur kesalah dihapuskan, dimana perbuatan pelaku tetapi dianggap melawan hukum, namun unsur kesalahannya dihapuskan. Yang termasuk dasar pemaaf adalah:
a. Pasal 44 KUHP : Ketidakmampuan untuk bertanggungjawab karena sakit jiwa/idiot/imbisil.
b. Pasal 48 KUHP : Daya paksa dalam arti sempit/Overmacht
c. Pasal 49 ayat (2) : Bela Paksa Lampau Batas/Noodweer Excees
d. Pasal 51 ayat (2) : Melakukan perintah jabatan yang tidak sah namun mengira bahwa perintah itu sah.
e. Tiada kesalahan dalam arti materil.

Dasar pembenar dalam kasus ini yaitu berupa bela paksa atau Noodweer pasal 49 ayat 1 KUHP.

Sumber
- See more at: http://dianaanitakristianti.blogspot....0Kkvvl0P.dpuf


oke gan thanks penjelsannya emoticon-Big Grin btw agan aparat juga ? hehe


Quote:Original Posted By bayunatsura
Selamat malam, saya mau nanya tentang pembelaan untuk tindak kejahatan.
ketika kita menjadi korban kejahatan, sampe sejauh mana / sebatas apa kita boleh membela diri? apakah pembunuhan terhadap tersangka kejahatan akan dikenai sanksi pidana?

terima kasih.


tuh gan baca yang ane quote kurang lebih nya sudah terjelaskan hehe
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
30-08-2014 13:16
Quote:Original Posted By balen82


Dibuat saja dulu laporan polisi nya secara resmi... Nanti kalo sudah ada laporan polisi minta polisi kalimantan untuk koordinasi dgn polisi jkt lidik ke rumah calon tsk, atau polisi kalimantannya bisa turun ke jakarta (sekilas ane baca tkp di kalimantan)...
Kalopun memang orangnya tertangkap sama agan langsung aja bawa ke kantor polisi minta Polisi kalimantannya fax sprint penangkapan dan penahanan ke polisi jakarta (waktunya hanya 1x24 jam lho... Harus main cepat itu, kalo nggak bisa di complain) karena gak sembarangan juga proses tangkap menangkap orang gan...
Kalo udah clear langsung jemput dah tuh tersangka.... Masukin bui deh...


sebelom nya aye ucapin terimakasih emoticon-Kiss

29 Aug 14 jam 20.15 Aye mencari kost pelaku gan, info dari beberapa tkg parkir, aye akhirnya menemukan kost tempat pelaku berada saat ini emoticon-Smilie
info dr penjaga kost, pelaku sedang pergi dengan menyewa mobil (rental) sudah menyewa 3 hari dan belum bayar emoticon-Cape d... (S) memang orang ini luar biasa emoticon-Big Grin

Pkl. 22.00 aye info ke keluarga koran di kalimantan bahwa pelaku memang benar berada di kost yg dimaksud. keluarga korban berencana akan proses pkl. 04.00 dini hari, dan meminta aye cukup smp disini aja emoticon-Big Grin

jam 23.00 aye gusar juga, melihat tindakan pelaku yg udah bikin ulah lagi dijakarta, jam 23.40 aye sung berangkat lagi ke kost tsbt bersama 4 orang teman emoticon-Ngakak (S) memang sudah tamat si pelaku sudah stay di kost sejak bbrp jam lalu emoticon-Big Grin tanpa surat perintah, tanpa bukti, dengan modal KTP & Foto pelaku aye langsung ceplosin Pelaku, endding nya pelaku mengaku dan bersedia membuat pernyataan tertulis hari itu juga, sebagai saksi bpk. yg jaga kost, agar tdk ada kesan pemaksaan.

after this,
jam 02.45 aye info ke kalimantan kalo pelaku uda meringkuk di kost dengan kondisi sehat emoticon-Smilie kalau saudara korban yg ada dijakarta mau dateng, pelaku tinggal diangkut saja emoticon-Big Grin

sekian,

aye ucapin makasih, buat agan yg berpartisipasi.

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
30-08-2014 20:29

Oknum pungli

Pak polisi yang berwenang saya mau lapor pungli di depan mata setiap hari 1x 24 jam.

Area pungli : Jl. Lintas timur dari perbatasan prov. Lampung dam Sumatera Selatan, di Kabupaten mesuji, Lampung dan kabupaten Tulang Bawang.

Target pungli : truk, bus, mobil dgn plat luar(selain Plat BE) dan motor dengan mencari - cari kesalahan, dan armada bisnis lainnya.

Jam operasi pungli : saat cuaca teduh/tidak panas( pagi - 12 dan jam 15.00-18.00). Ini waktu terbanyak dengan spot pungli 5 sampai 10 tempat dengan jarak hanya beberapa km.

Dan malam dari habis magrib sampai pagi hari jam 06.00, spot dekat/sebelum(dari arah bandar Lampung) jembatan pematang panggang.

Code pungli : jari 5 = 50ribu
Satu jari = 10ribu, untuk truk tarif pungli 20 - 50 ribu, fuso/tronton tembus 100ribu atau lebih.. Tergantung nasib.

Cctv dari mobil ada tapi saya gaptek upload.
Mohon ditindak lanjuti.

Area tersebut juga banyak preman bermotor yang yang memaksa minta uang dengan mengancam, mereka bawa senjata api.
Daerah pemerasan dari jembatan timbang Lampung sampai jembatan timbang pematang panggang, Sumatera selatan

Terima kasih
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
30-08-2014 20:50
^^^ silahkan agan laporkan ke kantor polisi terdekat. Jika pelakunya oknum polisi, laporkan ke unit P3D di polres situ

LAIN KALI BACA RULES FORPOL SEBELUM POSTING
PERTANYAAN SUDAH TERJAWAB, CASE CLOSED
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 10:01
Quote:Original Posted By balen82
Sorry gak bs multi quote...

Dua2 nya ane jawab langsung yah

Pengurusan SKCK ada biaya administrasinya dinamakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (disingkat PNBP) merupakan seluruh penerimaan pemerintah pusat yang bukan berasal dari penerimaan perpajakan. PNBP adalah salah satu komponen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sebagai bagian dari pendapatan/penerimaan negara.

Dasar Hukum[1]
Dasar hukum yang mengatur mengenai PNBP adalah:

UU No. 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara
UU No. 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara
UU No. 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara
UU No. 20 tahun 197 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak

Nominalnya seinget ane 10 ribu aja gan... Itu resmi koq berlaku seluruh indonesia...

Ada beberapa perusahaan/instansi yang mengharuskan pembuatan skck dr polres akan tetapi tergantung wilayahnya gan kadang jarak polres ke polsek bisa berjam2 ada juga yang ngasih kebijakan sah2 saja buat dipolsek (situasional)

Buka pukul 7.30 sd 15.00 wib hari senin sd jumat seluruh indonesia...

Setahu ane gak ada yang melarang gabung dengan ormas sosial.... Selama tidak mengganggu dinas dan tidak ada kepentingan di dalam nya selain itu sifatnya membina sehingga diharapkan ormas tersebut tidak melenceng yang berakibat melanggar undang2....

Gak harus sih gan bini nya minimal ijasah smp... Tapi akan lebih baik jika calon istri kan bisa membantu meringankan suami, contoh mendidik anak2 selama suaminya sedang bekerja... Maklum mata pelajaran anak2 sekarang dah jauh sama jaman dulu gan... Lebih berkembang sekarang....

cMIIw


oh gitu ya gan, aturan bikin surat SKCK itu.. trus kalau bikin surat kehilangan KTP gitu, apa benar gan biayanya cuma seikhlasnya sja? atau memang gak ada ketentuan dri sononya?
Sory jika banyak nanya, soalnya pengen tahu aja.. Hehe

(yg dibold) masa sih gan alasannya cuma itu? kalau alasannya cuma gitu doang mah, jangankan jadi istri polisi..tpi jadi istri tukang becak jga mestinya iya kudu.. emoticon-Big Grin

tpi emang bener koq, dulu tuh ceritanya pernah teman sya cewe (msh tetangga jga sih) pacaran ma seorang anggota brimob (sahabat dan sekaligus murid ngaji sya)..waktu itu, teman sya bilang: "kata si anu (pacarnya), kalau mau jadi istrinya dia minimal sya harus berijazah SMP"..

FYI: anggota brimob tsb itulah yg membuat sya jadi suka dan respect ma dunia polisi..dulu waktu msh ngajar dia, sya sering banget tuh ngikutin perkembangan tntng dunia polisi indonesia di berbagai media, termasuk membaca buletin tntng brimob yg sering sya temui di rumahnya dia..selain itu, sya jga jadi senang sama kostum2 yg berbau militer..dan alhamdulillah, waktu itu sempat dikasih olehnya beberapa baju dan celana bekas seragam dia..dan waktu itu sya senang banget..
sekarang kita udah gak akrab karna dia udah gak tinggal di tempat sya lagi (tinggal di rumah istrinya)..
walau gitu, kalau soal respek mah tetep gak berubah..cuma sya kangen nih punya baju2 polisi..terutama yg warna coklat tuh..duh kalau dipake, jadi serasa gimana gitu.. hehe

*maaf jika jadi curcol

i emoticon-Kiss polisi indonesia
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 11:46
Quote:Original Posted By danielldt
^^^ silahkan agan laporkan ke kantor polisi terdekat. Jika pelakunya oknum polisi, laporkan ke unit P3D di polres situ

LAIN KALI BACA RULES FORPOL SEBELUM POSTING
PERTANYAAN SUDAH TERJAWAB, CASE CLOSED


Kutuk marani sunduk

Lapor di tempat yang sama dengan tempat oknum,
Capek deh...

Ternyata sama aja hasilnya...

0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 12:59
Tugas wawancara , mohon dibantu
maaf kalo kurang sopan/ada kata yang salah
Siapa nama bapak?
Jabatan bapak di kepolisian?
Dimana bapak bertugas?
Kasus pelanggaran HAM yang pernah bapak tangani?
Kendala yang didapat ketika menangani kasus pelanggaran HAM?
Hukuman teringan yang diterima pelanggar HAM?
Berapa banyak kasus pelanggaran HAM yang dilaporkan setiap tahun nya?
Jika yang melakukan pelanggaran HAM adalah anak dibawah umur bagaimana penangananya?
Pandangan bapak menurut HAM?

Terimakasih pak, mohon dijawab
yang berkenan jawab
langsung di PM aja
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 14:52
Assalamuaikum agan sista!

Hidup ane lagi hancur banget, gara-gara duit keluarga ane dirampok sama sahabat ayah ane sendiri. Ini seriusan ane lagi panik dan nangis antara marah, sedih, mau nangis, berusaha tabah tapi gak bisa gan :'(

Jadi gini ceritanya, ayah ane itu diajakin bisnis sama temennya namanya "Kai'. Nah Pak Kai menggoda ayah ane dengan hasutan untung gede tiap bulan jadi dia bilang mau pinjam uang dulu. Nah dia kan sahabat deket ayah ane, ya ayah ane percaya aja dong? Trus di transfer dah tuh duit Rp. 600.000.000 (enam ratus juta rupiah) ke bank, nah sialnya ayah ane gak bikin surat kwitansi gitu apalagi orangnya kan jauh disana. Nah beberapa tahun kemudian ternyata ini orang gak jalanin bisnisnya sama sekali, dan gak pernah ngirim uang ke ayah ane, disini ayah ane mulai kesel dong ya dan minta uang dibalikin aja. Trus dia setuju mau balikin uangnya tapi nunggu beberapa bulan lagi. Berbulan-bulan hingga bertahun-tahun ayah ane menunggu, dan uangnya pun gak pernah dikembaliin, tahun ini udah tahun ke 4. Keluarga ane mulai curiga jangan-jangan Pak Kai make duitnya buat beli narkoba trus dia pake sendiri (Pak Kai itu pecandu narkoba). Disini kita keluarga mulai marah banget sama dia. Awalnya sih dia jawab baik-baik bakal balikin tapi nyicil, hingga akhirnya hari ini puncaknya kemarahan ayah ane. Karena Pak Kai itu abis ditelfon ayah ane, kira-kira begini:

Ayah: "Kapan mau balikin uang woy? Udah tahun ke berapa ini? Anak-anak gue mau kuliah kedokteran, satulagi mau masuk SMA, mana uangnya? Berapa aja deh pokoknya balikin duit gue woy. Gue butuh duit"
Kai: "Gak mau."
(Dan telfon pun di tutup)

SUMPAAAAAAAAAAAH EMOSI BANGET DISINI emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) Kurang ajar! Itu duit kita! Dan itu banyak woy 600 juta! Seenak jidat bilang gak mau. Astagfirullah bener-bener gak bisa nahan emosi lagi. Ayah ane pun mau samperin kira-kira besok, tapi kita gak tau mau ngapain. Karena masalahnya.............

Masalahnya:
1) Kita mau laporin kasus ini kepolisi, tapi kita gak ada bukti transfer uang ke dia. Jadi keluarga kita gak bisa tuntut.
2) Dia gak punya uang. Sebenernya duit 600 juta itu dia kasih ke temennya Pak Kai (dan dia ngasih tampa sepengetahuan ayah) dan uang itu di bawa kabur sama temennya Pak Kai (tau deh bener apa enggak, penipu kan banyak alasan).

At last, kita gak berkutik banget. Keluarga ane udah melarat banget, cuma uang itu satu-satunya buat hidup masa depan ane dan adik, ane mau kuliah, bisa-bisa kuliah ane putus di jalan, bisa-bisa pendidikan adek ane gak bisa lanjut. Ane sedih banget sumpah :'(

Himbauan:
1)Buat agan kaskuser, andai agan semua di posisi ane, apa yang bisa kalian lakukan agar uang itu kembali? Kami bener-bener butuh uang itu.
2)Kalo disini ada agan atau sista yang polisi, ane mau tanya bagaimana menyelesaikan kasus ini? Apa benar kasus seperti ini polisi gak bisa tuntut si pelaku? Apa yang bisa kami lakukan?
3) Kalo agan sista disini ada yang polisi, tentara, pengacara atau apapun, kalau agan sista bisa bantu kami menyelesaikan masalah ini untuk dapetin uang itu kembali, keluarga kami siap bayar ente mahal untuk menyelesaikan kasus ini. ANE SERIUS.
4) Kalau agan sista punya keluarga, saudara, temen, siapapun yang bisa bantu ane menyelesaikan masalah ini, sekali lagi ane bilang ane berani bayar mahal untuk menyelesaikan kasus ini. ANE BENER-BENER SERIUS.

Note: Sahabat ayah ane itu gak kabur, nomor hp masih ada, rumah dia masih diketahui, keberadaannya masih diketahui, semua identitas dia gak hilang. Yang dimasalahin adalah kita gak bisa minta uang itu karena dia selalu bilang "Gak Punya Uang" dan mau lapor polisi pun kita gak berkutik.
Keluarga ane juga masih kolot banget, udah takut duluan kalo udah gak ada bukti bawa-bawa ke polisi.

Tolong sebari kasus ini, ane bener-bener butuh solusi, keluarga ane bener-bener butuh uang itu :'(

Untuk yang serius mau nolongin ane, contact nomor ane: 081218008919.
Sekian terima kasih, ane gak nerima kritik, ane butuh solusi.
Diubah oleh vitawulandari
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 15:32
Quote:Original Posted By elangdmx


Kutuk marani sunduk

Lapor di tempat yang sama dengan tempat oknum,
Capek deh...

Ternyata sama aja hasilnya...



ya itu sudah dikasih petunjuk cara laporannya gan
makanya baca rules forpol
kalo agan laporan di sini smp jari keriting ya ga akan ada yg bisa nindak.
kl agan mau berdebat ke DC aja ya, kalo agan ngeyel, kasian tuh id nanti jadi merah
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 15:51
Quote:Original Posted By stathamid
Tugas wawancara , mohon dibantu
maaf kalo kurang sopan/ada kata yang salah
Siapa nama bapak?
Jabatan bapak di kepolisian?
Dimana bapak bertugas?
Kasus pelanggaran HAM yang pernah bapak tangani?
Kendala yang didapat ketika menangani kasus pelanggaran HAM?
Hukuman teringan yang diterima pelanggar HAM?
Berapa banyak kasus pelanggaran HAM yang dilaporkan setiap tahun nya?
Jika yang melakukan pelanggaran HAM adalah anak dibawah umur bagaimana penangananya?
Pandangan bapak menurut HAM?

Terimakasih pak, mohon dijawab
yang berkenan jawab
langsung di PM aja


^^^ maaf gan AFAIK untuk pelanggaran HAM penyelidikan oleh Komnasham, dan untuk penyidikan dan penuntutan oleh jaksa agung
semoga jawaban sy bisa membantu
Setiap saran, opini dan masukan yang saya tulis adalah murni Pendapat Pribadi.
Tidak mencerminkan pendapat resmi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Gunakan untuk memperoleh "second opinion" untuk masalah Anda.
Kebijaksanaan dari para pembaca sangat disarankan.
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 18:09
apakah setiap laporan langsung masyarakat ttg suatu kejadian / kejahatan pada lokasi tertentu, langsung direspon dengan cepat
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 22:02
Quote:Original Posted By Lucernalucerna
Assalamuaikum agan sista!

Hidup ane lagi hancur banget, gara-gara duit keluarga ane dirampok sama sahabat ayah ane sendiri. Ini seriusan ane lagi panik dan nangis antara marah, sedih, mau nangis, berusaha tabah tapi gak bisa gan :'(

Jadi gini ceritanya, ayah ane itu diajakin bisnis sama temennya namanya "Kai'. Nah Pak Kai menggoda ayah ane dengan hasutan untung gede tiap bulan jadi dia bilang mau pinjam uang dulu. Nah dia kan sahabat deket ayah ane, ya ayah ane percaya aja dong? Trus di transfer dah tuh duit Rp. 600.000.000 (enam ratus juta rupiah) ke bank, nah sialnya ayah ane gak bikin surat kwitansi gitu apalagi orangnya kan jauh disana. Nah beberapa tahun kemudian ternyata ini orang gak jalanin bisnisnya sama sekali, dan gak pernah ngirim uang ke ayah ane, disini ayah ane mulai kesel dong ya dan minta uang dibalikin aja. Trus dia setuju mau balikin uangnya tapi nunggu beberapa bulan lagi. Berbulan-bulan hingga bertahun-tahun ayah ane menunggu, dan uangnya pun gak pernah dikembaliin, tahun ini udah tahun ke 4. Keluarga ane mulai curiga jangan-jangan Pak Kai make duitnya buat beli narkoba trus dia pake sendiri (Pak Kai itu pecandu narkoba). Disini kita keluarga mulai marah banget sama dia. Awalnya sih dia jawab baik-baik bakal balikin tapi nyicil, hingga akhirnya hari ini puncaknya kemarahan ayah ane. Karena Pak Kai itu abis ditelfon ayah ane, kira-kira begini:

Ayah: "Kapan mau balikin uang woy? Udah tahun ke berapa ini? Anak-anak gue mau kuliah kedokteran, satulagi mau masuk SMA, mana uangnya? Berapa aja deh pokoknya balikin duit gue woy. Gue butuh duit"
Kai: "Gak mau."
(Dan telfon pun di tutup)

SUMPAAAAAAAAAAAH EMOSI BANGET DISINI emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S) Kurang ajar! Itu duit kita! Dan itu banyak woy 600 juta! Seenak jidat bilang gak mau. Astagfirullah bener-bener gak bisa nahan emosi lagi. Ayah ane pun mau samperin kira-kira besok, tapi kita gak tau mau ngapain. Karena masalahnya.............

Masalahnya:
1) Kita mau laporin kasus ini kepolisi, tapi kita gak ada bukti transfer uang ke dia. Jadi keluarga kita gak bisa tuntut.
2) Dia gak punya uang. Sebenernya duit 600 juta itu dia kasih ke temennya Pak Kai (dan dia ngasih tampa sepengetahuan ayah) dan uang itu di bawa kabur sama temennya Pak Kai (tau deh bener apa enggak, penipu kan banyak alasan).

At last, kita gak berkutik banget. Keluarga ane udah melarat banget, cuma uang itu satu-satunya buat hidup masa depan ane dan adik, ane mau kuliah, bisa-bisa kuliah ane putus di jalan, bisa-bisa pendidikan adek ane gak bisa lanjut. Ane sedih banget sumpah :'(

Himbauan:
1)Buat agan kaskuser, andai agan semua di posisi ane, apa yang bisa kalian lakukan agar uang itu kembali? Kami bener-bener butuh uang itu.
2)Kalo disini ada agan atau sista yang polisi, ane mau tanya bagaimana menyelesaikan kasus ini? Apa benar kasus seperti ini polisi gak bisa tuntut si pelaku? Apa yang bisa kami lakukan?
3) Kalo agan sista disini ada yang polisi, tentara, pengacara atau apapun, kalau agan sista bisa bantu kami menyelesaikan masalah ini untuk dapetin uang itu kembali, keluarga kami siap bayar ente mahal untuk menyelesaikan kasus ini. ANE SERIUS.
4) Kalau agan sista punya keluarga, saudara, temen, siapapun yang bisa bantu ane menyelesaikan masalah ini, sekali lagi ane bilang ane berani bayar mahal untuk menyelesaikan kasus ini. ANE BENER-BENER SERIUS.

Note: Sahabat ayah ane itu gak kabur, nomor hp masih ada, rumah dia masih diketahui, keberadaannya masih diketahui, semua identitas dia gak hilang. Yang dimasalahin adalah kita gak bisa minta uang itu karena dia selalu bilang "Gak Punya Uang" dan mau lapor polisi pun kita gak berkutik.
Keluarga ane juga masih kolot banget, udah takut duluan kalo udah gak ada bukti bawa-bawa ke polisi.

Tolong sebari kasus ini, ane bener-bener butuh solusi, keluarga ane bener-bener butuh uang itu :'(

Untuk yang serius mau nolongin ane, contact nomor ane: 081218008919.
Sekian terima kasih, ane gak nerima kritik, ane butuh solusi.


Agan dateng aja ke spk, bilang mau konsultasi dl sblm buat laporan, nanti akan diarahkan ke piket fungsi reserse yg sdg piket saat itu. Bisa koq, ga hrs langsung buat laporan polisi
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
31-08-2014 22:04
Quote:Original Posted By indonesiarayaa
apakah setiap laporan langsung masyarakat ttg suatu kejadian / kejahatan pada lokasi tertentu, langsung direspon dengan cepat

Jika laporan polisi biasa, ya langsung direspon jika unsur2 pasal yg disangkakan trpenuhi
Kemudian lidik dan lanjut sidik
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
01-09-2014 03:56

[ASK] Polisi silahkan berkomengtar ya



Langsung aja buat polisi republik indonesia ane mau nanya ,-
jawaban-nya harus dari hati ente dan harus jujur

1.Polisi kenape suka yang namanya terima suap dijalanan apa lagi
urusan tilang menilang dan ada harga damai (jujur jawabnya)
2.Polisi kenape kelakuannye tengil/kayak jagoan padahal makan nasi juga
kan? apa karena dulu pendidikan-nya keras ? (jujur jawabnya)
3.Negara indonesia, pasti pernah denger dong hukum di indonesia itu bisa
dibeli, sebagai penegak hukum apa tanggapannya? kenapa ada kejadian
kayak gitu? (jujur jawabnya)
4.Ane pernah datang ke kantor samsat 3taon lalu, mau bikin sim A&C,
banyak pulisi yang nawarin buat bikin sim dengan harga sekian rupiah,
tapi disitu jelas bener spanduk segede gaban yang tulisannya
" PETUGAS DILARANG MENERIMA SUAP / PUNGLI"
lah dalem hati ane pegimane si tong seragam sama hati ngga kompak


Coba deh khusus petugas kepolisian negara republik indonesia
di jawab pertanyaan ini dengan sangat sangat jujur. next ane nanya2 lagi

*mohon maaf apa bila ada kesalahan kata dalam pengetikan*

Terima kasih & Sukses selalu untuk para penegak hukum yang jujur,
yang ngga jujur awas perut lu buncit emoticon-Ngakak
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
01-09-2014 08:18

ASK. Kemana selama ini patroli polisi dijalan raya?

Ane mau tanya
Ane hampir gak pernah lihat polisi patroli, terutama malam.
Emang gak ada dana nya?
Jgn bilang gak ada dana nya. Uang pajak kendaraan, sim, stnk, selama ini kemana
. Jumlah kendaraan bermotor jutaan lho.
Harusnya kan ada sift nya gantian.
Tugas polisi kan bukan nunggu di laporin masyarakat ada kasus. Tapi juga pro aktif nyari lewat patroli.
Sering kejadian balap liar, ugal2an, jambret motor, dll malam hari. Klo ada patroli, kan bisa lebih cepat ketahuan. Mis, genk motor, patroli, tu motor suaranya bising, udh gak standar, ada yg gak pake helm. Di tilang, ketahuan nama2 nya. Kagak berani melakukan tindakan kejahatan deh malam itu.

Di jawab ya. Soalnya ane agak muak lihat polisi.
Yg baik2 biasanya bisa di hitung jari.
Diubah oleh givingcommenton
0 0
0
Tanya Jawab Seputar Proses & Prosedur Umum di Kepolisian
01-09-2014 08:37
Tanya sama yg ngalirin dana dari hasil pajak ke kepolisian.polisinya di sini msh bagian bwh.pamen jg paling berapa org(itu jg kalo ada pamennya)
Mereka gak ngurusin mslh duit.kalo dana turun dari atasan ya mereka patroli.kalo gak ada ya kadang patroli pake uang sendiri.kalo lagi cekak ya mending di rumah.
0 0
0
Halaman 78 dari 111
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia