Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IrwanryuAvatar border
TS
Irwanryu
Pemimpin menurut (ane dan teman-teman) adalah .....
Salam Sejahtera bagi teman-teman sekalian, thread ini tidak bermaksud menghujat atau menjelek-jelekan kelompok tertentu.

Saya adalah seorang pendukung Pak Jokowi, umur saya 26 tahun. Ini adalah prime ID saya dan sama sekali tidak memakai lebih dari 1 ID ini. ID ini yang memakai saya dan adik perempuan saya, kita berdua juga pendukung Pak Jokowi. Disini saya hanya mau memberi opini saya saja, tanpa harus membawa kelompok tertentu tanpa paksaan dan murni dari pemikiran saya sendiri begitupun dengan adik saya sendiri (kalau bisa dibaca sampai habis dan poin penting diujungnya).

SEORANG PEMIMPIN MENURUT SAYA

Banyak yang bilang kita pendukung Jokowi menganggap Jokowi itu adalah nabi? (apakah demikian kami menganggapnya gitu?)

Jawaban dari saya, Saya juga tidak menganggap Jokowi itu adalah seorang nabi, beliau pasti tidak luput dari kesalahan. Salah satunya memilih untuk nyapres menjadi presiden di masa dia masih menjadi "Gubernur Jakarta". Mungkin sebagian orang mengatakan beliau tidak amanah terhadap janjinya menjadi gubernur. tapi Menurut saya dia bukan mencalonkan diri menjadi presiden lebih tepatnya dicalonkan dan beliau pernah mengatakan "saya tidak akan mencalonkan diri saya kalau tidak ada mandat dari ketua partai." dan sebelum beliau dicalonkan oleh ketua partai di beberapa media sampai rakyatpun ramai dengan elekstabilitas beliau dengan sosok seorang Jokowi. Jadi bisa dibilang sebelum ada mandat dari ketua umum partai sendiri beliau sudah dicalonkan oleh rakyat.

Lagian beliau tidak meninggalkan Jakarta dan Jakarta ada perubahan selama kepemimpinan beliau. Dan kata sederhananya dia sudah berbuat hal kecil dimana semua orang masih bermimpi besar.

Banyak yang bilang Jokowi itu hanya pencitraan dimana ada media pasti ada beliau?

Apa pada saat beliau menjabat Walikota Solo banyak media yang meliputi beliau, atau pada saat dia menjadi gubernur saja baru dibilang pencitraan. dan kalau memang mau disebut pencitraan berarti "waduk tomang, waduk pluit, waduk ria rio, kampung deret, KJP,KJS." Itu semua hanyalah pencitraan beliau untuk nyapres?

Dan banyak berita miring mengenai pak Jokowi untuk menggoyahkan para pendukungnya seperti saya.

Tapi pada saat saya berpikir lagi dimulai dari Kubu bapak Prabowo dan Kubu bapak Jokowi.
Di kubu bapak Prabowo banyak sekali orang yang sebelumnya terkena kasus. Sedangkan saya mengagumi sosok seorang Dahlan Iskan dan Anies Baswedan yang ada di kubu Pak Jokowi. Tidak mungkin mereka berdua memilih pak Jokowi tanpa alasan.

Jokowi itu bahasa Inggris kurang lancar, dan tampang ndeso?
Menurut saya sendiri kebanyakan masih memilih gengsi sebagai hal utama dalam berbahasa dan penampilan. Bukan dari kinerja kerja atau apa yang pernah dilakukan beliau. Kalau memang demikian berarti kita malu mengakui kalau "Jokowi pernah masuk dunia dan termasuk salah 1 dari 25 walikota terbaik di dunia." dan Jepang mengakui sosok "Obama Jakarta". media Malaysia pernah membuat article "need a Malaysian Jokowi."


Jokowi kurang tegas?
menurut teman2 tegas ini dalam arti perkataan atau tindakan? Jokowi berani memecat orang2 yang suka bolos kerja pada saat beliau menjabat jadi gubernur.

Pemimpin menurut saya itu bukan karena penampilan, cara berbahasa, perbedaan paham, pengumbar janji.

Karena menurut saya pemimpin itu adalah yang mau turun langsung ke rakyatnya, yang lebih suka bekerja dibandingkan berbicara.

buat teman2 dari masing pendukung saya mohon untuk tidak saling menyerang buat kedua pendukung silahkan kasih tambahan nanti saya taruh di kolom spoiler saya.


Spoiler for Pemimpin itu (Jokowi)::




Spoiler for Pemimpin itu (Prabowo):


Jadi mohon diisi ya , (for PaNasBung bagi yang ngerasa aja ya tolong gunakan akal sehat jangan mlintirin perkataan orang.) Kita menghargai pilihan anda, begitu juga hargailah pilihan kami. Kita berkampanye sehat bukan berkampanye negatif saya memang pendukung Jokowi, tapi saya bertindak netral disini. Siapa tau thread ini bisa mempengaruhi swing voter untuk tidak golput.

emoticon-Peace salam 2 jari
Diubah oleh Irwanryu 26-06-2014 07:59
0
2.9K
20
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.