Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shantikemAvatar border
TS
shantikem
Jokowi: "Tarawih Nomor Satu, Presiden Nomor Dua" (Jadi No 1 itu untuk Tuhan, No 2 ?)
Jokowi: "Tarawih Nomor Satu, Presiden Nomor Dua"
Wed, 25/06/2014 - 11:51 WIB

Jokowi: "Tarawih Nomor Satu, Presiden Nomor Dua" (Jadi No 1 itu untuk Tuhan, No 2 ?)

JAKARTA, RIMANEWS – Jadwal acara debat calon presiden keempat, Minggu (29/6), yang bertepatan dengan hari pertama atau kedua bulan Ramadan sehingga berbenturan dengan ibadah salat tarawih umat Islam di Indonesia membuat calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) meminta penyelenggara menyesuaikan waktu debat.

Pada tiga debat sebelumnya, Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) menjadwalkan acara debat dimulai pada pukul 20:00 WIB.

Pada bulan Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk melakukan ibadah salat berjamaah di masjid selepas salat isya. Kebiasaan Ramadan di Indonesia, ibadah salat tarawih disertai dengan ceramah yang cukup memakan waktu selain salat tarawih itu sendiri yang dilakukan sebanyak 11 atau 23 rakaat.

Karena mayoritas populasi Indonesia adalah Muslim, dikhawatirkan konsentrasi masyarakat terpecah antara menunaikan salat tarawih dan menyaksikan debat capres.

Joko Widodo, capres nomor urut dua dalam Pilpres yang akan digelar 9 Juli mendatang, mengaku akan melakukan ibadah sunnah salat tarawih lebih dahulu sebelum datang ke tempat digelarnya debat capres keempat. Pasalnya, salat tarawih pada bulan Ramadan sangat dianjurkan dalam agama.

"Tarawih nomor satu, presiden nomor dua. Makanya debat mestinya dilaksanakan habis tarawih, entah jam 21.00 WIB atau jam 21.30 WIB," Jokowi berharap KPU menjadwal ulang waktu debat capres di sela rangkaian kampanyenya di Sumatera pada Selasa (24/6).

Tema yang ditentukan KPU dalam debat jilid empat Minggu besok adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK. Calon wakil presiden pendamping Jokowi, Jusuf Kalla, dijadwalkan akan bentrok gagasan melawan rivalnya, Hatta Rajasa.
http://www.rimanews.com/read/2014062...iden-nomor-dua

Dituding Wiranto, Prabowo: Allah tidak Tidur
Saturday, 21 June 2014, 08:48 WIB

Tuhan tidak Tidur, Pak Winranto!


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut satu Prabowo Subianto enggan berkomentar terkait tudingan Wiranto terhadap dirinya dan menyerahkan hal itu kepada rakyat Indonesia untuk menilai.

"Jawablah apa yang bisa dijawab kalau tidak serahkan kepada rakyat Indonesia yang menilai," kata anggota Tim Sukses Prabowo-Hatta, Ali Mochtar Ngabalin mengutip perkataan Prabowo di Jakarta, Jumat (21/6).

Prabowo juga menyerahkan seluruhnya kepada Allah Swt. atas banyaknya tudingan dan kampanye hitam terhadap dirinya terutama kasus pelanggaran HAM. Ngabalin menambahkan Prabowo meyakini Tuhan tidak tidur. "God never lie, God never sleeps," katanya.

Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Marwah Daud Ibrahim mengatakan, "Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 62/ABRI/1998 yang ditetapkan pada 20 November 1998 dinyatakan bahwa Prabowo Subianto diberhentikan dengan hormat dari ABRI dan Prabowo Subianto mendapatkan hak pensiun."

Marwah menambahkan berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Sekretaris Negara kepada Komnas HAM pada 13 September 1998 Nomor B-597/M.Sesneg/09/1999 perihal tindak lanjut penanganan akibat kerusuhan Mei 1998, tidak cukup bukti. Dia menyatakan, dari dokumen negara itu dapat dilihat Prabowo tidak bersalah atas kasus yang selama ini dituduhkan.

Pada kenyataannya, kata dia, di Pemilu 2004, Prabowo bisa mengikuti konvensi capres Partai Golkar. Kemudian, di Pemilu 2009 maju sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri. "Sekarang beliau telah ditetapkan oleh KPU sebagai capres dalam pilpres kali ini," katanya.
http://www.republika.co.id/berita/pe...ah-tidak-tidur

-------------------------

Semua sedang butuh Tuhan ... untuk bisa menang doank?
Tuhan kok di dikte-dikte .... dan bahkan lebih menyedihkan lagi kalau Tuhan yang Maha Berkuasa dan kagak butuh apapun dari makhluknya itu, mau di sogok sama sholat, sama puasa, sama sumbangan, sama haji, dan sama kebaikan lainnya ... emangnya Tuhan bisa disuap? Iya kalau manusia!



emoticon-Ngakak
Diubah oleh shantikem 26-06-2014 03:26
0
3.4K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.