Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

richmanstore7Avatar border
TS
richmanstore7
10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014
10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

emoticon-SelamatWELCOME GAN emoticon-Selamat


Halo agan-agan semua kali ini ane mau ngasih info nih tentang hewan-hewan yang udah langka banget di dunia, ya tujuannya mah buat ngingetin aja gan kalo kita sebagai manusia yang merupakan makhluk yang memiliki akal budi dan rasa kasih sayang harus memelihara segala ciptaan Tuhan lainnya. Oke langsung aja gan ini dia 10 hewan terlangka di tahun 2014 (cekibrot) :

1. SOLENODON

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Mungkin nama binatang ini masih awam di telinga kita. Makhluk kecil yang mempunyai kemiripan dengan tikus ini berasal dari Kuba dan Hispanola. Ia memiliki moncong panjang yang fleksibel dan kulitnya bersisik.

Meski kecil, binatang ini ternyata cukup mematikan. Pasalnya, binatang ini bisa menyuntikkan bisa racun ular kepada mangsanya.

2. KAKAPO

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Salah satu spesies unik dari keluarga burung Kakatua. Kakapo hidup di kawasan Selandia Baru ini dan satu-satunya Kakatua yang tidak bisa terbang di planet ini.

Kakapo sering disebut sebagai burung beo hantu karena bentuk cakram bulu di sekitar matanya. Ia juga ditetapkan sebagai burung beo terbesar yaitu mencapai 8 kg.

3. OLM

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Sekilas, binatang yang hidup di gua-gua bawah tanah di darat Eropa ini mirip dengan ular kecil. Namun sejatinya dia adalah seekor kadal dengan tubuh panjang berwarna putih dengan empat kaki kecil.

Kadal ini yang dulunya banyak ditemukan di Italia ini adalah hewan yang tidak bisa melihat alias buta. Namun kekurangannya itu ditutupi dengan pendengaran dan indera penciuman yang luar biasa.

4. KELELAWAR BUMBLEBEE

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Namanya mengingatkan kita dengan salah satu nama robot di jajaran Autobot dalam film Transformers. Kelelawar Bumblebee adalah kelelawar bertubuh mini. Pasalnya, Kelelawar Bumblebee dewasa hanya berukuran satu inci dari kepala ke ekor!

Yang membedakan makhluk nocturnal yang banyak ditemukan di gua-gua batu kapur Tenggara Thailand dan Burma ini dengan spesiesnya adalah moncongnya yang menyerupai moncong babi.

5. ICHTHYOPHIS KOHTOENSIS

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Amfibi yang hidup di Kamboja, Laos, dan Thailand ini memiliki tubuh seperti ular. Makhluk dengan tubuh abu-abu gelap berpadu kuning ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu memiliki dua otot yang mengontrol rahang.

6. HIU BERJUMBAI

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Hiu berjumbai mungkin sebuah contoh hewan anomali. Bagaimana tidak, hewan ini dikategorikan sebagai hewan pra sejarah dan sempat dinyatakan punah bersama dinosaurus. Namun pada kenyataannya, beberapa bangkai hewan ini muncul ke permukaan. Tidak hanya itu, sejumlah nelayan juga pernah menangkapnya.

Berbeda dengan keluarga hiu, Hiu Berjumbai memiliki tubuh yang mirip dengan belut dan tidak memiliki sirip punggung besar.

7. MONITO DEL MONTE

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Namanya yang unik berbanding terbalik dengan rupanya. Monito Del Monte yang dalam istilah Spanyol berarti monyet kecil sebenarnya adalah seekor marsupial yang hidup dua negara Amerika Selatan, Chili dan Argentina.

Monito Del Monte memiliki tubuh tikus dengan bulu coklat dan besar, telinga runcing dan ekor panjang. Ekor panjang ini membantu ia untuk berayun dari cabang-cabang. Fitur yang membedakan hewan ini adalah matanya yang besar.

Monito Del Monte sebelumnya dipikir sudah punah lebih dari 11 juta tahun yang lalu. Namun, sejumlah penjelajah modern berhasil menemukannya. Habitatnya adalah pohon-pohon di hutan hujan.

8. ADDAX

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Addax adalah jenis kijang yang dahulu kerap ditemukan di Gurun Sahara. Berbeda dengan spesies kijang lainnya, Addax memiliki gigi persegi seperti sapi. Perbedaan lain terletak pada tanduk panjangnya yang melengkung sehingga membuatnya dijuluki Kijang Tanduk Sekrup.

9. DUGONG

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Hewan mamalia laut ini hidup di perairan utara Australia dan wilayah dalam Indo Pasifik. Dugong adalah hewan laut besar yang sangat menyerupai Manatee. Sementara makhluk-makhluk sejenis yang berada dalam keluarga yang sama disebut Sirenia, mereka berbeda dari Manatee.

Mamalia ini memiliki tubuh abu-abu panjang dengan dayung seperti sirip ke arah kepala. Ekor hewan ini terlihat mirip dengan ekor lumba-lumba. Juga, makhluk ini memiliki mulut yang keluar di samping dan berada dalam posisi yang lebih berbalik ke bawah, sehingga mudah untuk memakan rumput di kehidupan vegetatif dasar laut.

10. SAOLA

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA 2014

Inilah mamalia yang paling langka di muka bumi. Saola yang sekilas mirip kambing ini memiliki tinggi sekitar 3 meter. Habitat aslinya adalah Vietnam dan Laos.

Meski sepintas mirip kambing, dengan ekor kecil dan telinga panjang, namun Saola memiliki pola warna yang sangat berbeda dengan kambing. Pola warna Saola adalah bintik-bintik putih dan memiliki garis-garis pada wajahnya.

NAH! itu dia gan 10 hewan yang udah ampir punah karena langka banget maka dari itu kalo ketemu hewan itu jangan disakitin ya gan, tapi mau ditemuin juga susah gan namanya juga uda langka emoticon-Ngakak (S) Yang mau nambahin juga boleh gan asal jangan spam emoticon-Malu (S)

Spoiler for JANGAN LUPA DIBUKA!:


0
6.9K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.