Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonzrAvatar border
TS
bonzr
ALIRAN MUSIK YANG BISA BIKIN CERDAS


Musik bukan hanya sebagai sarana untuk mengungkapkan rasa cinta, sedih, marah, dan lainnnya. Tau ga gan/sis musik juga bisa bikin kita jadi cerdas dan kreatif emoticon-Smilie

Bagi agan/sista yg hobi mendengarkan emoticon-Kaskus Radio musik pop, rock, dan klasik, jangan pernah menyesal atau meninggalkan hobi itu. Bisa jadi ente memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi emoticon-thumbsup, karena sebuah studi baru emoticon-Hot News mengungkapkan bahwa mendengarkan musik pop selama belajar dapat menenangkan pikiran dan membantu meningkatkan pemikiran logis Anda.

Dr. Emma Gray, seorang ahli terapi di The British CBT and Counselling Service, London, mengatakan bahwa musik pop dan lagu-lagu rock emoticon-Metal dapat menghasilkan tingkat kebahagian yang tinggi serta membantu meningkatkan kreatifitas dalam mata pelajaran seperti bahasa, drama dan seni.

Sementara bagi siswa yang mendengarkan musik klasik selama belajar, akan menjadi lebih baik ketika mengerjakan ujian Matematika.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Gray dan didukung oleh Spotify salah satu provider musik streaming, menemukan pentingnya memilih musik yang tepat untuk membantu seseorang belajar, agar dapat meningkatkan konsentrasi.

Dr. Gray menjelaskan bahwa otak kiri manusia digunakan untuk memproses informasi faktual dalam memecahkan masalah yang merupakan keterampilan penting dalam ilmu Humaniora (ilmu-ilmu pengetahuan yang dianggap bertujuan membuat manusia lebih berbudaya)

“Musik memiliki efek positif pada pikiran dan mendengarkan musik yang tepat sebenarnya dapat meningkatkan semangat belajar,” ungkap Dr. Gray

Musik memang diketahui dapat menempatkan seseorang dalam kerangka pikiran yang lebih baik untuk belajar dan pada kenyataannya siswa yang mendengarkan musik bisa melakukan sesuatu yang lebih baik daripada mereka yang tidak mendengarkan musik sama sekali.

“Untuk mata pelajaran logis, seperti misalnya Matematika, musik yang tenang sangat dibutuhkan untuk bisa menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi, sementara untuk pelajaran yang membutuhkan kreatifitas, musik yang penuh emosi sangat membantu agar siswa berusaha mengekpresikan ide-idenya,” sambung Dr. Gray.

Angela Watts, wakil president komunikasi global di Spotify, mengatakan, “Dengan jutaan siswa yang membuat account di Spotify, sangat bagus untuk bisa melihat efek positif pada mereka.” Spotify dan Dr. Gray juga telah membuat daftar musik yang tepat untuk membantu siswa belajar secara efektif.

Gimana ente mau coba??? Sapa tau aja bisa ngebantu ente waktu belajar terutama pas belajar MaFiA emoticon-army (Mat,Fisika,KimiA)

SEMOGA INFO INI BERGUNA BUAT AGAN/SISTA SEKALIAN emoticon-Toast....
0
2.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.