Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (mari tersenyum) Salah Cetak, Foto Barack Obama Tampil di Souvenir Piala Dunia

bungtanyasajaAvatar border
TS
bungtanyasaja
(mari tersenyum) Salah Cetak, Foto Barack Obama Tampil di Souvenir Piala Dunia
(mari tersenyum) Salah Cetak, Foto Barack Obama Tampil di Souvenir Piala Dunia

TabloidNova.com - Selayaknya perhelatan besar lainnya, di Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil pun pastilah dijadikan momen penting bagi banyak pihak untuk mengeruk keuntungan. Salah satunya adalah lewat penjualan suvenir. Tak hanya di Brasil saja, maraknya penjualan suvenir Piala Dunia juga terjadi di banyak negara, termasuk Inggris. Tampaknya memang banyak yang ingin mengabadikan momen Piala Dunia dalam bentuk suvenir.

Tapi apa yang terjadi jika suvenir yang beredar justru malah mengundang tawa karena proses salah cetak? Ya, itulah yang terjadi pada sebuah produk mug yang diproduksi sebuah perusahaan yang merilis suvenir Piala Dunia Brasil 2014 . Kesalahan yang dilakukan cukup fatal, karena di sisi luar mug tercetak foto Presiden Amerika Serikat, Barack Obama . Tentu banyak yang bertanya, mengapa sosok Obama bisa ada di suvenir mug Piala Dunia yang juga memuat bendera Inggris di bagian mug yang lain?

Ternyata kesalahan memang ada di proses pencetakan. Tadinya, pihak perusahaan akan mencetak foto pesepak bola asal Inggris bernama Chris Smalling. Tapi kenyataannya, yang terjadi justru foto diri Barack Obama yang tercetak. Dan tak tanggung, foto tersebut sudah terlanjur tercetak di 2.000 unit mug!

Kisahnya, sebuah perusahaan sudah memasukkan order mereka ke percetakan untuk mencetak wajah pemain timnas Inggris di beberapa media suvenir seperti mug, alas gelas dan mouse pad . Semua proses berjalan mulus dan tidak teridentifikasi ada kesalahan sampai akhirnya stok mug tersebut mulai didistribusikan ke sebuah toko. Di sanalah mereka baru menyadari bahwa bukannya wajah Chris yang tercetak, melainkan wajah Barack Obama.

Banyak yang lantas menjadikan kesalahan ini sebagai olok-olok di dunia maya. Apalagi karena prestasi timnas Inggris di Brasil juga sangat memprihatinkan mengingat mereka harus angkat koper jauh lebih cepat usai dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar. Tapi mug yang dimaksud justru masih tetap dijual dengan harga super murah, Rp 20 ribu per mug nya.

sumber : disini
Diubah oleh bungtanyasaja 25-06-2014 16:23
0
2.3K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.