Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

besok.ngecorrAvatar border
TS
besok.ngecorr
(Satelit Nebeng Orapopo!!!) Ide Beli Drone Permalukan Jokowi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Universitas Paramadina Herdi Sahrasad menilai ide Jokowi tentang pembelian drone atau pesawat tanpa awak untuk mengawasi perairan Indonesia kurang tepat.

"Secara teori bisa tapi susah implementasinya, apalagi kita tak punya satelit sendiri untuk mengendalikan karena sudah dijual ketika Megawati jadi presiden," kata Herdi, Rabu (25/6).

Menurut Herdi, jika satelit disewa dari negara lain seperti usul Jokowi, malah akan mencelakakan Indonesia. Negara pemilik satelit justru dengan mudah bisa memetakan seluruh potensi yang dimiliki Indonesia.

"Jika itu solusi Jokowi, bukan keamanan nasional yang didapat tapi seluruh 'mapping' nasional kita malah dibaca oleh musuh karena mengambilnya dari satelit. Negara lain jadi tahu isi perut kita," ucap Herdi.

Menurut dia, bagi orang yang paham strategi internasional, ide pembelian drone tersebut sesungguhnya mempermalukan Jokowi karena hal itu adalah bentuk lain ketidakkonsistenan Jokowi.

"Dia tidak konsisten dengan strategi memperkuat industri pertahanan dalam negeri karena drone itu harus beli dan tergantung satelit negara orang," kata Herdi.

Ide pembelian drone dilontarkan Jokowi ketika membahas cara perlindungan sumber daya alam (SDA) dan pemodernan alat utama sistem senjata (Alutsista). Jokowi menjelaskan bahwa Rp300 triliun hilang karena illegal fishing.Bagi Jokowi, drone bisa menjadi solusi dan akan dipasang di tiga kawasan agar dapat mengejar pelaku illegal fishing dan illegal logging.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/06/25/n7pq3c-ide-beli-drone-permalukan-jokowi#




Si capres ucrat ucrit gak mikir copras capres belajarnya pake metode SKS (sistem kebut semalam), cuma memenuhi kebutuhan teorinya doang gak punya gagasan dari hasil pemikirannya sendiri ntar pas implementasinya pasti kebingungan, mangkanya pas di sodorin MoU di Kadin jokowi ogah tanda tangan, skrg liat tuh faktanya jakarta amburadul, bilang gampang2 gak taunya gak beres semua, hasil audit BPK malah ada kebocoran anggaran yg cukup besar emoticon-Ngakak


Jokowi sudah dilatih 10 ahli pertahanan aja masih bikin blunder, 10 ahli pertahanan abal2 koq dipake emoticon-Cape deeehh



Jokowi miskin gagasan, konsep yg muncul hasil didikte oleh pihak lain emoticon-Betty



Saat ini Indonesia membutuhkan Presiden tegas agar bangsa kita bisa mandiri dan sejahtera, Demi 200 juta lebih rakyat Indonesia mari coblos garuda merah nomor 1 Prabowo - Hatta emoticon-Kiss

0
7.4K
110
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.