49ers.unitraAvatar border
TS
49ers.unitra
Terima Surat Prabowo Subianto, Federasi Guru Akan Lapor Bawaslu


Jakarta - Sejumlah guru yang tergabung di dalam Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) akan melaporkan surat yang diduga dikirim oleh capres Prabowo Subianto ke Bawaslu. Surat yang lengkap dibubuhi foto dan tanda tangan Prabowo Subianto itu dianggap melanggar kampanye, sebab sekolah bukanlah obyek tempat berkampanye.

“Besok (Kamis-red) kita akan melaporkan ini semua ke Bawaslu jam 10.00 WIB. Kita akan didampingi pengacara dari LBH Jakarta dan sejumlah guru dan kepala sekolah lainnya,” kata Sekretaris Jenderal FSGI Retno Listyarti kepada detikcom, Rabu (25/6/2014).

Retno yang juga merupakan Kepala Sekolah SMUN 76 Cakung, Jakarta Timur, ini menerima surat Capres Prabowo Subianto ini pada hari Jumat 20 Juni lalu. Surat ini tidak hanya ditujukan kepada dirinya, tetapi juga ke Kepala Tata Usaha dan guru lainnya.

Tidak hanya SMUN 76, tetapi SMUN 75 Jakarta, SMUN 56 Jakarta, serta sejumlah SMU Swasta di Sumur Batu juga ada yang menerima surat serupa. Padahal, menurutnya sekolah bukan lah tempat dan memang dilarang untuk menjadi tempat kampanye.

“Ini kan pelanggaran ketentuan kampanye, makanya kita akan laporkan ke Bawaslu. Banyak yang lain juga, termasuk sekolah dasar di Depok juga menerima surat serupa. Ini sudah banyak yang menerimanya,” terang Retno.

Sejumlah sekolah menerima surat beragam harinya, tapi dari amplop surat yang di samping kanannya terdapat gambar Prabowo Subianto ini dikirimkan melalui kantor pos pada Senin tanggal 16 Juni 2014. Sementara informasi yang diperoleh juga di sejumlah Sekolah Dasar di Depok menerima surat serupa pada hari yang sama.

bocorrr

niatnya ingin merebut hati para guru, malah tekorrr emoticon-Ngakak
0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.