Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

besok.ngecorrAvatar border
TS
besok.ngecorr
(Kesal Jokowi Jadi Pecandu Kebohongan)Ahok Ungkap Kebohongan Jokowi
JAKARTA- Pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan kebohongan Joko Widodo.

Ahok memastikan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Joko Widodo (Jokowi) belum pernah melaporkan kasus bus Transjakarta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Padahal, saat Jokowi bersilaturahim ke Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis 12 Juni, dia menyatakan telah menyerahkan beberapa dokumen kasus bus Transjakarta kepada KPK.

"Waktu ada berita mengenai Bus Transjakarta, detik itu juga kepala dinasnya langsung saya copot. Kemudian dokumen-dokumen yang ada langsung kita berikan ke KPK," ujar Jokowi kala itu.

Namun, menurut mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku belum pernah mengeluarkan surat resmi kepada KPK terkait laporan kasus bus Transjakarta. "Pak Jokowi enggak pernah lapor KPK (soal kasus Bus Transjakarta). Enggak ada surat resmi," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Sebelumnya, KPK juga memastikan Jokowi tidak pernah melaporkan soal dugaan adanya korupsi pengadaan Bus Transjakarta. "Tidak pernah melaporkan," kata Johan Budi, Selasa 17 Juni 2014. (ugo)

http://m.okezone.com/read/2014/06/25/500/1004070/ahok-ungkap-kebohongan-jokowi



Ahok bocor!!! Minta di bully panastak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak




NAUDZUBILLAHIMINDZALIK!, demi copras capres rela berbohong dihadapan para kiai dan santri emoticon-Cape deeehh



Jokowi Sebar Klaim Bohong di Tasikmalaya

RMOL. Kata 'ingkar janji' dan 'bohong' seolah melekat dengan Jokowi. Kini Jokowi berbohong terkait penanganan kasus pengadaan bus Transjakarta yang berujung korupsi.

Jokowi mengaku selaku Gubernur DKI telah memberi ruang kepada KPK agar menyelidiki kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta, padahal sebenarnya dia justru tak mau KPK mendalami penyelewengan dalam kasus senilai Rp 1,5 triliun itu.

"Waktu ada berita mengenai bus transjakarta, detik itu juga dokumen-dokumen yang ada langsung kita berikan ke KPK," kata Jokowi di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya (Kamis, 12/6).

Hingga membeberkan klaimnya di hadapan para santri dan kiai, Jokowi sebenarnya tidak pernah melaporkan kasus korupsi bus Transjakarta ke KPK. Bahkan justru Jokowi tak mau KPK menangani kasusnya.

Kasus dugaan korupsi Transjakarta ditangani Kejaksaan Agung. Dalam kasus ini Kejaksaan Agung telah menetapkan lima orang sebagai tersangka. Yakni mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, Ketua Panitia Pengadaan pada Dishub Pemprov DKI Setyo Tuhu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dishub Pemprov DKI, R Drajat A, dan Direktur Pusat Teknologi dan Sistem Transportasi di Bidang Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Prawoto.

Tim Kuasa Hukum Jokowi for Presiden 2014 pernah memastikan Jokowi akan melaporkan kasus dugaan korupsi bus Transjakarta ke KPK. Tim kuasa hukum antara lain diwakili Todu Mulya Lubis. Rencana Jokowi melapor ke KPK disampaikan tim pada 29 Mei 2014 lalu. Tapi sayangnya, hingga sekarang, belum ada aksi atas janji itu.

Sebelumnya, Jokowi yang diusung sebagai capres oleh koalisi PDIP dan empat parpol lainnya disebut-sebut talah mengingkari janji terkait langkahnya melantai di bursa pilpres. Jokowi berjanji akan mundur dari jabatan Gubernur DKI bila maju sebagai calon presiden tapi kini tidak dilakukan. Janji tersebut ditulis dalam sebuah perjanjian dengan Ketua DPD Gerindra Jakarta M. Taufik sebelum Pilkada DKI 2012 digelar.[dem]

http://politik.rmol.co/read/2014/06/13/159268/Jokowi-Sebar-Klaim-Bohong-di-Tasikmalaya-
Diubah oleh besok.ngecorr 25-06-2014 11:21
0
8.1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.