Tib0Avatar border
TS
Tib0
Jokowow Malu Besar?! RI akan jadi pusat produksi suku cadang Tank Leopard di Asia
Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin bersama mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Pramono Edhie Wibowo berkunjung ke Jerman dalam rangka upacara roll out 52 tank Leopard yang dibeli pemerintah Indonesia dari pemerintah Jerman.

"Revitalisasi dan modernisasi alutsista militer Indonesia adalah dalam rangka menjalankan tugas negara menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI," ujar Sjafrie dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/6).

Menurut dia, kerjasama militer dengan pemerintah Jerman merupakan salah satu langkah untuk memperkuat ketahanan nasional.

"Menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah suatu negara adalah sebuah hasil kerja militer dan non-militer. Kehadiran main battle tank Leopard di wilayah Indonesia ini adalah bagian penting dalam menjalankan tugas ini," jelasnya.


Sjafrie juga menyampaikan pembelian Tank Leopard tersebut merupakan catatan sejarah tersendiri dalam hubungan bilateral Indonesia-Jerman. Sebab, pembelian unit Tank Leopard tersebut juga diikuti oleh nota kesepahaman (MoU) antara Rheinmettal dengan PT Pindad (Persero).

"Untuk Indonesia dapat memproduksi beberapa suku cadang Tank Leopard. Kerjasama antara pemerintah Jerman dan Indonesia ini diikuti oleh alih teknologi yang menguntungkan industri persenjataan, amunisi dan kendaraan alat tempur dalam negeri," jelas Sjafrie.

"Pindad akan kami jadikan pusat produksi dan distribusi suku cadang Tank Leopard untuk wilayah Asia," tambahnya.

Selain itu, Sjafrie juga mengapresiasi inisiatif yang telah dilakukan mantan Kasad, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo terkait pembelian Tank Leopard itu.

"Pak Edhie selaku Kasad saat itu mengajukan peremajaan alutsista dan mengusulkan pembelian main battle tank yang sebelumnya tidak dimiliki Indonesia," imbuhnya.

Menurut Sjafrie, 26 main battle tank dan 26 marder Leopard akan tiba di Indonesia pada September 2014. Total pengiriman 164 unit Tank Leopard akan selesai hingga 2016.


http://www.merdeka.com/peristiwa/ri-...d-di-asia.html


jadi tank leopard yang kata jokowow plus anteknya ini tak ada gunanya, selain kualitasnya oke ternyata ada potensi ekonomi dan teknologi yang alamaaak......besar sekali keuntungannya buat rakyat indonesia emoticon-Big Grin

kebanyakan ora mikir......ora urus
emoticon-Big Grin

Spoiler for ora urus laut cina selatan:
Diubah oleh Tib0 24-06-2014 11:42
0
13.7K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.