Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cjexxiAvatar border
TS
cjexxi
kuota internet BOLTSUPER4G saya sebesar 12GB berkurang menjadi 700MB
Notes:
- ini trit SP pertama saya, yg dalam pembuatannya diusahakan comply ama rules trit SP.. jika ada hal2 yg tidak sesuai, tlg moderator lsg PM spy bisa saya perbaiki, thanks
- mudah2an isi SP nya gak kepanjangan emoticon-Smilie
- jika ada pihak2 yg disebutkan ingin meresponse, sebaiknya PM saya langsung

kira2 kronologis nya sbb:
1. tgl 13 Mei 2014, saya dpt email reminder pengisian kuota, dengan sisa kuota +/-10GB
Spoiler for reminder isi kuota 13 Mei 2014:


2. di tgl yg sama, 13 Mei 2014, saya isi kuota
Spoiler for email konfirmasi 13 mei 2014:

2.a. nah diposisi ini, seharusnya masa berlaku kuota adalah 13 Mei 2014 s/d 12 Juni 2014
2.b. sebagai catatan tambahan, dari bulan feb 2014 (aktivasi) s/d bulan mei 2014, saya selalu dikirimkan email reminder untuk pengisian pulsa, jadi saya "PERCAYA" kalau pada masa kuota berikutnya akan habis, saya akan mendapatkan email reminder lagi

3. tgl 3 Juni 2014, saya mendapatkan email, yg kira2 menginformasikan kalau BOLT saya tidak pernah digunakan dan ditawarkan untuk mendapatkan bonus kuota 1GB, waktu itu saya berpikir kok ada email yg tidak biasa seperti ini ya, biasanyakan email reminder isi kuota, tapi seingat saya, email reminder harusnya pertengahan bulan juni 2014. nah, kira2 tanggal 5 Juni 2014, saya klik link bonus kuota 1GB tersebut.
Spoiler for email 3 juni 2014:
Spoiler for bukti kalau ada pemakaian sblm tgl 3 juni 2014:

3.a. pada posisi ini, terus terang saya tidak lagi mengecek kuota (karena asumsinya masih sisa +/-12GB)
3.b. juga tidak mengecek masa berlaku kuota berakhir kapan (dan saya tetap berasumsi sesuai informasi poin no.2.a. diatas)

4. tgl 15 Juni 2014, saya tiba2 ingat, wah saya harus cek masa berlaku kuota nih (tapi jg berpikir kok sayah, knp saya tidak mendapatkan email reminder dari BOLT ya?).
4.a. ternyata kuota saya berkurang, tersisa hanya +/-700MB
4.b. saya cek website BOLT yg tercatat pembelian kuota terakhir adalah 13 Mei 2014
Spoiler for history pembelian kuota:

4.c. saya kesal sekali, knp saya bisa lupa isi kuota (sekali lagi saya teringat kalau beberapa hari sebelum tgl 12 Juni 2014 tidak pernah mendapatkan email reminder)
4.d. tetapi, kekesalan saya makin menjadi karena ternyata selain kuotanya berkurang, tersisa menjadi +/-700MB, ternyata "masa berlaku kuota" saya berubah menjadi 5 Juli 2014 (kok bisa berubah sendiri ya???)

5. berdasarkan poin 1 s/d 4 di atas, saya membuat kesimpulan sementara:
5.a. kuota yg seharusnya tersisa +/-12GB, kenapa tiba2 berkurang menjadi +/-700MB?
5.b. masa berlaku kuota yg harusnya berakhir 12 Juni 2014, entah kenapa bisa berubah menjadi 5 Juli 2014?
5.c. jika memang masa berlaku kuota tetap di tanggal 12 Juni 2014, knp saya tidak mendapatkan email reminder?
5.d. terus terang saya tidak ingat kalau persis di tanggal 12 Juni 2014 sdh harus mengisi kuota, makanya saya sangat mengandalkan email reminder dari BOLT. dan memang ternyata ke-alpa-an saya ini dijadikan senjata untuk menyalahkan saya kalau tidak mengisi kuota tambahan (lebih lanjut akan dibahas di bawah)
5.e. catatan tambahan, antara tgl 3 Juni 2014 s/d 15 Juni 2014 , sepertinya saya pernah mengecek masa berlaku kuota (yg tertera di website BOLT) adalah 5 Juli 2014, jadi saya jadi lengah, tidak mengecek lagi kapan terakhir pembelian kuota

6. berdasarkan kesimpulan di poin 5, di tgl yg sama, 15 Juni 2014 maka saya telpon ke BOLT CARE, dan akan ditelpon oleh pihak terkait (entah ini siapa/bagian yg mana) dalam 3 hari kerja ke depan
6.a. saya telpon lagi ke BOLT CARE tgl 17 Juni 2014 (diterima oleh ibu Rena) untuk menanyakan status, dan ternyata blom ada update/follow up apa2 dan akan dibikin laporan lagi..
6.b. selama menunggu tgl 19 Juni 2014 saya mengirimkan email ke care@boltsuper4g.comyg isinya kurang lebih seperti poin no.5

7. tgl 20 Juni 2014 pagi, saya telpon ke BOLT CARE, diterima oleh ibu Tyas, saya tanyakan status, ternyata Status sdh CLOSED per 19 Juni 2014.
7.a. status CLOSE tanpa ada pihak BOLT yg menelpon saya
7.b. saya kemudian menanyakan apa kesimpulannya, ibu Tyas kemudian membacakan data kesimpulannya:
- pemakaian kuota sdh sesuai artinya saya telah menghabiskan kuota nya dari periode 13 Mei 2014 s/d 12 Juni 2014 sebesar 12GB
- saya diingatkan untuk mematikan modem BOLT jika tidak digunakan
- saya dianggap menghabiskan kuota dengan sering mengakses www.speedtest.net
- saya sering update (windows update, update antivirus, dll) dan melakukan streaming youtube
NB: saya merasa kalau data kesimpulan yg dibacakan itu Tyas itu seperti "transkrip" bagaimana untuk menjawab pertanyaan pelanggan
7.c. saya minta ibu Tyas untuk mengecek history pemakaian periode 13 Mei 2014 s/d 13 Juni 2014, ternyata ibu Tyas pun heran dan dengan tegas jg mengiyakan kalau pemakaian kuota di periode tersebut tidak sampai 500MB
Spoiler for history pemakaian < 500MB, page 1:
Spoiler for history pemakaian < 500MB, page 19:

7.d. ibu Tyas kemudian menjelaskan kalau sisa Kuota 700MB itu adalah "Kuota BONUS", bukan "Kuota UTAMA", dan tgl 5 Juli 2014 itu adalah "masa berlaku Kuota BONUS"
NB: disini saya menyimpulkan sendiri kalau per tgl 5 Juni 2014 ini adalah kemungkinan saat saya kehilangan kuota 12GB
7.e. saya kembali berargumen, kalau informasi yg tertera di website BOLT adalah "Kuota UTAMA" bukan "Kuota BONUS", dan masa berlakunya juga adalah "masa berlaku Kuota UTAMA" bukan "masa berlaku Kuota BONUS" yang terus terang menyesatkan saya (lihat poin 5.e. di atas)
7.f. ibu Tyas kemudian akan membuat lagi laporan ke pihak terkait

8. tgl 20 Juni 2014 siang, saya mendapat reply dari care@boltsuper4g.com, yg isinya kira2:
8.a. karena saya lalai tidak mengisi kuota sblm tgl 12 Juni 2014 yang menyebabkan "Kuota UTAMA" hangus (nah loh...., tuh kan, lihat poin 5.d. diatas)
Spoiler for reply dari care@boltsuper4g.com:

8.b. mengenai kenapa mendapatkan email penawaran kuota bonus padahal masih ada pemakaian dan knp tidak mendapakan email reminder sblm tgl 12 Juni 2014 masih akan diinvestigasi lagi

9. saya reply dan menyatakan keberatan, seharusnya poin 8.a dan poin 8.b itu adalah satu kesatuan kejadian yang ditanggapi secara terpisah dan juga gara2 informasi masa berlaku Kuota Utama berubah menjadi 5 Juli 2014 yg menyesatkan saya
9.a. tgl 23 Juni 2014 saya mendapatkan reply dan masih dalam tahap investigasi....

akan saya update lebih lanjut kalau sdh ada info baru
* update 24 Juni 2014: pihak bolt diwakili bapak Heri menelpon saya dan menyatakan akan mengembalikan kuota 12GB yg hilang... skr tinggal menunggu kapan realisasinya...
* update 26 Juni 2014: blom ada realisasi pengembalian kuota 12GB yg hilang.....
* update 1 Juli 2014: realisasi pengembalian kuota 12GB yg masa berlaku kuota utama menjadi 31 Juli 2014

terima kasih kepada pihak BOLT yg telah bersedia menindaklanjuti keluhan saya dengan mengembalikan kuota 12GB (tapi dengan catatan, waktu realisai pengembalian kuota yg terbilang cukup lama)

Mungkin saya bisa berbagi informasi bagi pengguna BOLT yg laen, kalau menghubungi BOLT CARE via telpon adalah hal yg hampir sia2 karena mereka yg menerima keluhan tidak mengerti masalah teknis.
Sesuai yg saya alami, dengan mengirimkan email keluhan ke care@boltsuper4g.comlebih mendapatkan respon dan mendapatkan tindak lanjut teknis yg lebih jelas

Terima kasih kepada moderator SP dan sepertinya SP ini sdh bisa ditutup


Diubah oleh cjexxi 06-07-2014 13:52
0
4.1K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.