Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Kritik Prabowo Soal Bocor, Jokowi: Memangnya Pompa
SENIN, 23 JUNI 2014



TEMPO.CO, Kubu Raya: Calon presiden dari poros koalisi PDI Perjuangan, Joko Widodo, menyindir lawannya, Prabowo Subianto, saat berkampanye di Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. Jokowi menyindir Prabowo karena substansi debat yang selalu membahas kebocoran.

"Masak, debat tiap hari isinya bocor terus. Memangnya pompa air?" kata Jokowi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin, 23 Juni 2014. (Baca: Sebut Kata Bocor Lagi, Prabowo Dikritik di Twitter)

Jokowi kemudian bertanya kepada ratusan warga apakah menonton debat capres yang berlangsung tadi malam. "Bagus tidak?" tanya Jokowi. Pertanyaan itu disambut serempak, "Bagus."

Jokowi mengatakan bahwa isu kampanye hitam di Jawa terus-menerus menyerangnya. Menurut Jokowi, hingga kini sudah ada 23 isu kampanye hitam yang menyerang dirinya.

"Tapi sabar, kan, ada batasnya. Kalau terus-menerus, orang sabar juga ada batasnya. Suatu saat mereka akan kita lawan. Jangan dipikir mentang-mentang badan saya kurus, jadinya penakut," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini kemudian berdialog dengan warga mengenai masalah pada bidang pertanian. Menurut Jokowi, ada dua masalah utama pada sektor pertanian. Pertama, pupuk sulit didapat; dan kedua, harganya mahal.

"Itulah problem ke depan yang harus diselesaikan. Pupuk mahal, pestisida juga mahal. Inilah kewajiban kita untuk menyelesaikan masalah petani," kata Jokowi.

Jokowi memulai kampanyenya di Kalimantan Barat ini dengan mengunjungi Kabupaten Kubu Raya. Dalam kampanye tersebut, ia ditemani Sekretaris I Tim Kampanye Nasional Akbar Faisal; Ketua BP Pemenangan Pilpres dari PKB, Marwan Ja'far; dan pengusaha yang juga tokoh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Oesman Sapta. (Baca: Debat Capres, Istilah Bocor Jadi Perbincangan Dunia)

ANANDA TERESIA

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...emangnya-Pompa

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
11.8K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.