Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

my.own.lifeAvatar border
TS
my.own.life
Sudrajat : Drone Berhasil Bidik Para Pencuri Ikan, Terus Mau Ditangkap Pake Apa?


RIMANEWS – Gagasan Calon presiden Indonesia Joko Widodo yang memprioritaskan pengoperasian pesawat tanpa awak atau drone untuk menjaga perairan Indonesia, menuai tanggapan dari Mayjen TNI Purn Sudrajat, Mantan Kapuspen TNI. Ia mempertanyakan penggunaan teknologi drone yang dalam pemaparan visi-misi Jokowi akan digunakan untuk menjaga kedaulatan NKRI, termasuk cara menanggulangi pencurian ikan di perairan Indonesia dengan menggunakan pesawat tanpa awak tersebut. Sudrajat menegaskan bahwa teknologi drone sangat terbatas dan sampai saat ini masih di kusai AS.

“Teknologinyapun masih sangat terbatas dan dikuasai oleh Amerika Serikat, jadi tidak sembarang orang bisa beli drone, gagasan drone masih jauh, Amerika saja tiap tahun mengeluar kan lebih dari 200 juta dollar. Untuk dronnya saja sekarang yang jatuh kira-kira 400 biji,” tegasnya pada program bertajuk “Membedah Isi Debat Capres” di TvOne di Jakarta Senin petang (23/6)

Sudrajat lebih lanjut memaparkan penggunaan drone di AS yang menelan biaya yang tidak sedikit bahkan harus ditunjang dengan ratusan stasiun monitor drone.

“Sekarang Amerika sedang akan membangun 110 stations monitoring drone untuk negara seluas AS itupun masih kurang. Indoensia mau berapa station tidak bisa hanya tiga station Tengah Barat Timur tidak bisa,” jelas Sudrajat.

Terkait penyataan Jokowi untuk mengejar para pencuri ikan di perairan Indonesia setelah dipantau melalui drone, ia mempertanyakan mekanisme pengejarannya.

“Kejar pake apa? Kita butuh infrastruktur yang lain kapal lautnya, kapal udaranya harus komprehensif tidak sembarangan di lemparkan,” kata Sudrajat. (fr)

http://www.rimanews.com/read/2014062...edium=facebook

ah kolot sekali mantan kapuspen tni ini

kalo ada maling ikan tinggal tembak saja, toh perintahnya dari maha dewa jokoSu adalah tembak ditempat

Joko Widodo: Ada Pencuri Ikan di Laut Indonesia, Langsung Dor http://kask.us/hIl6j

nanti kalo ada negara yang ngamuk2, bilang aja, "masak urusan yang ucrit-ucrit (drone) nanya ke saya, ya tanya ke kadis, eh ke menhan lah"

nanti kalo indo dipersulit oleh negara lain bahkan pbb, ya salahkan saja itu pbb, karena tidak mau bekerja sama dengan indonesia

lumayan, bisa jadi akses singkat untuk menjadi sekjen pbb

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
16.5K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.