ferrry85Avatar border
TS
ferrry85
Jangan coba-coba katakan ini kalau agan lagi di Medan!!!
Kota Medan terletak di Sumatera bagian utara. Kota yang merupakan ibukota propinsi Sumatera Utara ini mempunyai bahasa sehari-hari yang mungkin bagi orang di luar Medan atau Sumut menjadi bingung bila mendengarnya. Seandainya orang dari pulau jawa bertandang ke Medan bahasa yang biasa mereka pakai di Jawa mungkin agan bermakna lain bagi orang Medan ketika diucapkan.

Nah.. apa saja kata-kata nya yang mungkin akan membuat komunikasi bakal gak nyambung kalau orang dari pulau Jawa datang ke Medan dan berbicara dengan orang Medan, ini dia :

1. KERETA
Di Medan kereta itu sebutan untuk sepeda motor, beda banget dengan di pulau Jawa dimana kereta ya sebutan untuk kereta api. Jadi jangan pernah bilang saya mau naik kereta ke Rantauprapat biar santai dan gk cape', nanti ente malah disiapkan sepeda motor beserta helmnya untuk siap siap touring.. wkwkwkkwk.. (Kereta maksudnya Sepeda Motor di Medan).

2. PAJAK
Ada cerita lucu pas ane ke Sumatera Barat Padang, ane sebagai orang Medan tanya dimana ya disini pajak? orang sana kebingungan berkata " oo.. kantor pajak maksudnya?? " waduh.... Tahukan agan bahasa Medan pajak itu maksudnya pasar tempat berbelanja.

3. PASAR
Kalau ente main ke Medan jangan pernah bilang " saya mau jalan-jalan ke pasar, bisa antarkan saya" maka ente akan diantarkan ke jalan aspal yang gede di depan rumah wkwkwkk.. di Medan pasar itu maksudnya jalan besar atau jalan aspal.

4. MINYAK LAMPU
Di medan untuk mengatakan minyak tanah adalah "minyak lampu" dan Listrik padam adalah "Mati Lampu". bingung kan?? ha ha ha.. ini Medan bung... jangan disama-samain sama tempat lain.wkwkwkwkwkwkk....

5. IKAN
Di Medan mengatakan lauk itu "Ikan" jadi kalau mau bilang lauk tongkol ya ikan tongkol, yang paling aneh untuk bilang lauk ayam banyak orang Medan menyebutnya "Ikan ayam" jadi Ikan dalam pengertian orang Medan adalah segala jenis lauk mau itu lauk apapaun di depannya tetap diawali dengan ikan.. wkwkwkkwk (sebahagian tetap pakai kata daging sih.. tapi kebanyakan pakai kata ikan di depannya).

ha ha ha .. itu dulu ya gan.. kehabisan ide nih.. bagi anak Medan bantu aku donk apa lagi bahasa kita yang aneh yang mungkin orang diluar sumut bakal bingung dengarnya...
0
78K
352
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.