IrwanryuAvatar border
TS
Irwanryu
perbandingan bensin merk sh*ll dan pert*m*x
misi agan2 sekalian!!!
ane mau berbagi pengalaman nih kepada agan dan sista sekalian!!!
ini tentang bensin yang beroktan tinggi, umm sebelum ane masuk ane beritahu dulu kalau shell adalah merk perusahaan dari belanda. ok to the topic:

1. Kuantitas,
nah ini yang membuat ane berpikir 2 x kenapa ane lebih milih Shell. Motor ane kan Jupiter MX tahun 2005 punya dari dulu selalu ngisi pertamax, tangkinya 3,2 liter buat full tank. nah ane ada kejadian menarik nih tahun lalu, ane mogok di daerah Slipi sana kan karena habis bensin, eh ternyata disana ada pom bensin shell, kan biasanya kalau tangki kering ane ngisi di pertamax 30.000 paling 3/4 lebih dikit di meteran. nah di shell emang kalau masalah harga lebih mahal 200 perak dari pertamax... pas ane Isi di Shell Isi 30000 ternyata di meteran pas di huruf F. nah lo ada apa itu... wkwkwk.. ane ngerasa janggal..
ane coba Isi di shell tempat lain daerah kemayoran sana sama hasilnya dari tangki kering pas di huruf F. dari sini bisa ditarik kesimpulan Pertamiña masih mau untung buat masalah kuantitas atau korupsi 0,0xx sekian liter. disini bisa dilihat perusahaan luar lebih jujur daripada perusahaan lokal.

2. kualitas.
nah semenjal ane Isi shell motor ane tarikan sama suara lebih kejaga dan stabil. untuk pertamax hanya menstabilkan tarikan.

3.kebersihan tempat
tidak diragukan lagi, lagi2 Shell menang untuk masalah kebersihan toiletnya dipasang ruang udara, lampu, harum, pokoknya ok lah. nah untuk pertamina masih kurang keurus. masa wcnya kadang aku lihat ada kelabang --".

4. pelayanan
di shell jika anda pengguna Mobil maka Mobil anda dilap kacanya dan chasis luarnya. jika motor pada saat pengisian luber di lap oleh petugas, selalu ada kata selamat pagi mau isi yang super atau super extra, setelah selesai ada 6 kata terima kasih semoga selamat sampai tujuan. nah kalau pertamina boro2 ngelap ngurusin antrian dulu cuy. wkwkwk, kata2 sapaan aja jarang ada --".


Nah disini berhubung ada beberapa kaskuser yang berbeda pendapat sama ane ada yang cuman bilang ane ngiklan --".
Disini ane bukan bermaksud gak mau make barang buatan bangsa sendiri. Ane berbagi pengalaman doank gan, gini emang ane pernah baca thread di the lounge tentang oktan pertamax yang emang paling bagus. Dan jujur pas ane ngisi pertamax dulu ini kejadian ane sendiri tanpa rekayasa, ane tahun lalu masih ngisi pertamax dan emang stabil mesin, pom yang sering ane kunjungin itu pom asli pemerintah punya gan di daerah pluit sana sebelah pabrik minyak goreng bi**Li. Ane tuh kerja sales untuk design sama kaset. Jadi kadang sampe daerah pandeglang atau cikampek gan. Dulu ane ngisi pertamax gan. Dari pertama kali punya tuh MX sampe tahun lalu. jadi kurang lebih ane tau masalah enak gak enaknya motor ane sendiri. Nah ane gunain ngisi pertamax emang benar tarikan bagus gan tapi ada tapinya suaranya gan. Dan lebih cepat brebet motor ane. Ane jarang service rutin gan paling oli doang yang rutin. Pas ane pake pertamax tempo brebet motor ane itu sebulan sehabis service rutin ane tiap hari jalan +- 200km kadang bisa lebih. Nah pas ane pake shell brebetnya motor ane beda lebih Lama 2 hampir 3 minggu. Dan kalau agan gak percaya silahkan pake motor ane dan rasain suara sama tarikannya gan. Serasa tuh motor masih kayak pertama kali beli. Ane bukannya mau ngejelekin, produk bangsa sendiri. Ane cuman mau berbagi aja, tentang bensin yang dikeluarkan per 1 liter itupun bukan ane doang yang ngerasain teman2 ane aja ngerasain. Khususnya pengguna Mobil. Kalau pertamina bisa kayak shell bukannya nuntut ya gan, gak menutup kemungkinan pemasukan kita di pertamax bisa lebih baik. Ane juga tau kalau pertamina memberikan kualitas layanannya tapi baik swasta maupu pemerintah pertaminanya paling nggak bisa menyapa pelanggan gak perlu lah sampe over sampe lap kaca kayak shell. Contoh kayak selamat pagi siang atau sore, bisa saya bantu. Paling nggak pelayanan publik ada, kejujuran nih mungkin yang sering dirasain agan sekalian, pernah agan ngisi bensin contoh pertamax 30000, dan belum sampe 30000 tapi sudah penuh masih diterusin kadang sampe luber keluar, coba deh Isi di shell kalau dia belum nyampe limit 30000 tapi dah penuh masih ditanya mau dibulatin? Sehingga pengisian gak sampe luber keluar. Dan tepat kelipatan 1000. Kalau pertamina andaikata 24750 bayarnya 25000. Selisih 250 perak per satu kejadian nah kalau kejadiannya 10x= 2500, nah kalau 1000 x =250000? Kalau shell masih dikembaliin sampe recehan gan walaupun 100 perak. Kecuali dibawah 100 perak ya. Wkwkwkwk... Pembulatan itu dimaksudkan supaya kita gak rugi gan. Makanya kalau Pertamina bisa kayak shell dijamin aku produk pertamina gak cuman sebatas pembicaraan orang tapi sampe keluar pun orang segan dengan pertamina. Contoh Aqua perusahaan air minum yang dapet ISO the best product yang diakuin orang luar.

Kenapa bisa kayak gitu? Karena disiplin kerja buktinya aja aqua ya kalau ada bocor 1 gelas aja, khusus aqua gelas aqua berani tuker dengan 1 kardus aqua gelas yang baru.

Disini ketauan kenapa kita bisa kalah dari bangsa lain, pertama masalah kejujuran aja masih main disikat aja tuh pertamax emang permainan pompanya kali atau pompanya sudah tua ya? kedua komitmen mereka adalah kepuasan pelanggan dan disiplin kerja. bukannya bermaksud ngebandingin, hanya supaya bangsa ini bisa belajar dan lebih maju dengan mengambil sisi positifnya.

pengalaman dari kaskuser lain:
Quote:

Quote:



sekian dulu thread dari ane jika ada sedikit Sara ane mohon maaf, gak bermaksud ngehina bangsa sendiri kok cause i still love Indonesia. kalau berkenan kasih cendol atau di rate 5 Gan thread ane adal jangan di bata gan sakit T_T
Diubah oleh Irwanryu 24-05-2013 05:10
0
42.9K
651
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.