Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juzzmynickAvatar border
TS
juzzmynick
Omongan Prabowo jadi Headline di Media LN gan
Sebelumnya agan2, mohon maaf kalau gak berkenan yah, ane cuman mau nunjukkin dampak omongan seseorang negarawan yang langsung bisa jadi bahan perbincangan di luar sana. Dan ane mau nunjukin, bagaimana pemilihan kata "Phobia" tersebut bisa menarik ketertarikan orang luar negeri dan mulai berkaca terhadap diri mereka.

Di beberapa komen ane ngerasa ucapan Prabowo itu membuat mereka makin kritis terhadap sikap pemerintah mereka yang selalu menganggap remeh Indonesia.

seperti yang diungkapkan salah satu poster:

Salamah Pope: "Our Australian ignorance about Indonesia is profound. And growing deeper still. It is a rich and beautiful country - yet few Aussies even bother to learn the language of our very close neighbours. And, if you don't speak the language you cannot understand Indonesia - even if they do talk English at us. Taught in schools from an early age, say from Year 1, would do wonders to improve the relations between Australia and Indonesia in the fjuture."

Tuh mpok salamah, malah nyuruh bangsanya buat belajar bahasa Indonesia gan emoticon-I Love Indonesia (S)

sumber 1sumber 1

Xylopia:"I think that Mr Subianto's assessment is accurate. Australia is phobic about Indonesia. and I have never been able to understand why. Indonesians sailed to Madagascar in the 8th century so I doubt if they would have had a problem problem getting to Australia if that was their want. If we look at the difficulties they had resettling people from Java to Sumatra, we might lighten up a bit.

si agan Xylopia ini malah bingung kenapa harus takut sama Indonesia, secara Indonesia gak akan mungkin nyerang Australia, dimana buat pemerataan penduduk ajah dari jawa ke sumatera bangsa Indonesia masih kesulitan.

sumber 2sumber 2

Pernyataan Prabowo, bikin orang kritis dan mencoba memahami keadaan kedua bangsa gan. Ini yang ane suka sama om Prabowo. Bikin bangga gan, ngelihat orang luar negeri ngebahas ide dari Om Prabowo, yang sebenernya simple tapi dampaknya bikin pencerahan.

Jadi ane pribadi ngelihat,
- Walaupun banyak yang bilang konsepnya Prabowo tuh terlalu normatiflah, terlalu general lah, tapi yang penting kekuatan di balik konsepnya itu.
- Sama halnya dengan bocor bocor bocor, itu juga menurut ane adalah ajakan buat kita semua betapa urgennya masalah kebocoran ini. Baik yang sifatnya langsung, tidak langsung, ataupun memiliki imbas.
- Di Taruna, Prabowo selalu menyanyikan lagu Padamu Negeri sebelum makan, itu untuk memastikan selamanya pengorbananmu unttuk bangsa ini. Sama kayak sekarang kita juga selalu dinasehatin dengan bocor bocor bocor gan, itu ajakan untuk semua masyarakat Indonesia peduli sama yang namanya kebocoran.

Segala tindakan kita mulai dari yang kecil mengatasi kebocoran ini akan membuat dampak yang besar bagi bangsa ini buat kemakmuran dan kesejahteraan.

Gitu gan bagaimana ane memahami dampak suatu kata "phobia" dan "bocor"


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
9.2K
128
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.