hamidyAvatar border
TS
hamidy
Jokowi Mau Buyback Saham Indosat
======
Jakarta -Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membeli kembali (buyback) saham PT Indosat Tbk (ISAT) yang dulu dijual oleh pemerintah. Ini tanggapan dari bos Indosat.

"Kalau buyback urusan pemegang saham lah itu. Manajemen tugasnya maximize shareholder value, saat ini Pemerintah RI juga salah satu shareholder," kata Direktur Utama Indosat Alexander Rusli kepada detikFinance, Minggu (22/6/2014) malam.

Jokowi menyatakan akan buyback saham Indosat jika terpilih sebagai presiden itu menjawab pertanyaan dari capres Prabowo Subianto dalam debat capres Minggu malam.

Menurut Jokowi, Indosat adalah perusahaan strategis yang mayoritas sahamnya sebaiknya dimiliki kembali oleh pemerintah Indonesia. Indosat dinilai strategis karena memiliki satelit sendiri.

"Yang satu satelit kan sudah diambil pemerintah untuk diberikan ke BRI. (Indosat) tinggal satu," ujarnya.

Saat ini Pemerintah Indonesia pegang 14,29% saham Indosat, sedangkan mayoritasnya dikuasai Ooredoo Asia Pte Ltd sebanyak 65%. Sisanya sekitar 20,71% beredar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Itu kan urusan pemegang saham. Sebagai perusahaan publik, shareholder ganti setiap hari. Ini juga tidak ada bedanya," ujarn pria yang akrab disapa Alex itu Pada saat debat berlangsung Jokowi menegaskan penjualan saham Indosat ke pihak asing dilakukan karena situasi perekonomian nasional yang terdampak krisis.

"Tadi sudah jelas sekali saat itu krisis dan terimbas krisis kemudian kita membutuhkan anggaran untuk menggerakan ekonomi dan yang kita punyai dan kita bisa jual barang itu. Tentu itu kita lakukan dengan catatan itu masih kita bisa beli," kata Jokowi dalam debat capres di Hotel Holiday Inn, Jakarta.

Jokowi meminta keputusan pemerintah saat itu yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tidak disalahkan. "Jangan menyalahkan pemerintah yang dulu karena pemerintah dulu kondisinya berbeda. Kondisi normal dan krisis berbeda sehingga tidak bisa dibandingkan," ujarnya.

"Tidak usah melihat ke belakang, saya melihat ke depan. Ke depan kita ingin ambil lagi," sambung Jokowi.
sumber

============================
hayooo klo sudah gini mo gimana lagi..
mo nutupin borok lama atau mo nutupin luka lama
hasilnya ya sama aja....
emang mau mereka mo ngejual sahamnya ke pemerintah..
tanyain lagi ama ibumu wii........ tanyain ama megawati wiiii
0
4.8K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.