Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masjoe87Avatar border
TS
masjoe87
DUBES PALESTINA KOK DUKUNG JOKOWI YA?
JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membuka debat capres ketiga dengan tema politik internasional dan ketahanan nasional, Minggu (22/6/2014), Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa ia mendukung penuh kemerdekaan Palestina dan menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Pernyataan Jokowi tentu hanya penegasan kembali karena selama ini pemerintah Indonesia masih menegaskan dukungan atas kemerdekaan Palestina. Namun, ini juga menjadi janji politik karena posisi Palestina di PBB saat ini masih sebatas negara pemantau nonanggota meskipun sudah diakui sebagai sebuah negara.

Dukungan penuh Jokowi kepada Palestina ternyata tidak datang tiba-tiba. Hubungan Jokowi dan Palestina ternyata sudah lama terjalin. Bahkan, pada Sabtu (21/6/2014), Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N. Mehdawi secara khusus menyatakan dukungannya agar Jokowi terpilih menjadi presiden berikutnya.

"Saya merupakan salah satu fans Pak Jokowi. Kami sudah bekerja sama lama. paka Jokowi sudah menunjukkan dukungannya untuk palestina jauh sebelum pilpres tepatnya saat ia mengundang timnas Palestina ke Solo untuk pertandingan persahabatan," ujar Fariz dalam siaran pers yang dilaporkan Antara.

Di mata Fariz, Jokowi merupakan sosok yang tidak berbeda dengan rakyat kebanyakan. Namun, karena itulah yang disebut fariz sebagai the secret of leaders yang menjadi kelebihan Jokowi.

"Dia sama seperti saya, seperti kalian. Negeri ini dapat menghasilkan 250 juta pemimpin, bukan hanya satu. Kalian menyeyanginya karena dia mirip kalian, seperti semua orang, bukan karena dia berbeda. Perbedaannya adalah dia tidak berbeda dengan orang lain," jelas Fariz.

Fariz menambahkan, rakyat Palestina sudah banyak yang mengenal Jokowi. Bahkan, rakyat Palestina di Ramallah pada Sabtu kemarin berkumpul untuk menyampaikan doa bersama bagi Jokowi.

"Kami selalu berharap dukungan dari para pemimpin bangsa ini untuk pembebasan Palestina, seperti yang ditunjukkan oleh proklamator Indonesia Bung Karno," lanjut dia.

Fariz tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 kepada Jokowi. Meskipun dalam agama Islam ritual perayaan ulang tahun tidaklah lazim, menurut dia saling mendoakan merupakan hal biasa.

KOMPAS

BERITA DIATAS SUDAH DIRALAT KOMPAS
RALAT DUBES PALESTINA

ISLAM YES, PARTAI ISLAM BELUM TENTU ISLAMI, JKW4P
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh masjoe87 25-06-2014 02:12
0
5.2K
92
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.